Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Make Up Bagi yang Berkulit Gelap

informasitips.com – Bagi yang mereka berkulit cerah, mungkin tidak pernah bingung dalam memiliih jenis tata rias yang akan diaplikasikan. Namun bagi mereka yang berkulit gelap, harus sedikit lebih berhati-hati dalam memilih warna tata rias karena tidak semua warna akan terlihat apik jika dipulaskan pada kulit mereka. Nah berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membantu para Ladies memilih warna yang sesuai dengan kulit yang Ladies miliki.

  • Pilihlah warna yang natural atau warna yang mendekati warna kulit Anda. Jangan memilih warna yang akan terlihat kontras dengan warna kulit Anda. Dalam memilih bedak dan alas bedak misalnya pilihlah warna yang hampir mendekati kulit warna Ladies. Yang perlu diingat juga untuk tidak menggunakan alas bedak yang tebal karena itu akan membuat Anda terlihat seperti topeng.
  • Jika akan menggunakan eye liner sebaiknya jangan terlalu tebal karena eye liner atau make up mata yang tebal tidak cocok untuk wanita yang berkulit gelap. Jika akan menggunakan eye liner cukup sapuannya sedikit saja hanya untuk mempertegas bentuk mata. Nah ketika memilih eye shadow pun jangan memilih warna yang terlalu terang seperti putih atau perak. Sebaliknya pilihlah warna yang agak gelap.
  • Jika akan menggunakan blush on jangan memilih warna yang terang. Warna seperti orange tua, peach, dan pink rose bisa menjadi pilihan yang tepat.
  • Make-Up untuk Kulit Gelap

  • Untuk pemulas bibir, Anda bisa sedikit lebih berani untuk memilih warna yang sedikit terang karena hal ini akan mempertegas penampilan Anda. Tetapi tetap harus diingat untuk memilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan warna riasan yang telah Anda aplikasikan sebelumnya.

Nah selain tips di atas ada beberapa tips tambahan yang bisa membuat Ladies bereksperimen namun hasilnya tetap terlihat apik.

  • Ketika akan menggunakan bedak, bisa sedikit menambahkan air agar agar bedak dapat melekat dengan sempurna. Lalu lihatlah hasilnya di bawah sinar matahari, apakah terlihat bagus atau justru terlihat terlalu terang. Bisa juga ditambahkan sedikit bedak bayi agar wajah Ladies terlihat lebih cerah.
  • Warna-warna lembut seperti coral, rose dan deep orange bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang berkulit gelap. Selain itu bisa juga ditambahkan shading berwarna coklat setelah menyapukan blush on dengan warna yang senada. Jangan lupa juga untuk menyapukan eye shadow agar tata rias Anda terlihat lebih tegas dan apik.
  • Jangan terlalu banyak bermain warna untuk riasan mata Anda. Akan lebih baik menggunakan warna-warna natural seperti coklat dan merah bata. Jangan menggunakan warna-warna yang terang seperti putih atau perak karena akan terlihat kontras dengan kulit Anda. Untuk teknisnya, pilih warna coklat muda untuk kelopak mata bagian atas dan coklat gelap untuk kelopak mata bagian bawah. Dengan cara seperti ini nantinya mata akan terlihat lebih tajam.
  • Jika Ladies bosan menggunakan warna yang itu-itu saja untuk riasan mata, pilihlah 1 warna yang tidak terlalu mencolok seperti biru gelap, ungu anggur, atau warna yang mendekati warna bulu mata. Tambahkan juga eye liner berwarna biru atau abu-abu untuk kesan manis. Yang terakhir adalah ulaskan mascara agar riasan Ladies terliihat semakin dramatis.
  • Untuk make up bibir, pilihlah warna lipstik yang lembut seperti copper, bronze, merah tua, burgundy, atau anggur. Jika ingin terlihat beda, Ladies bisa memadukan dua warna sekaligus pada bibir Ladies. Tapi harus diingat bahwa pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Ladies dan jangan menggunakan lipstik secara berlebihan. Jika Anda juga suka mengenakan cat kuku, pilihlah warna yang sesuai dengan warna lipstik yang Anda aplikasikan.

Nah Ladies walaupun memiliki kulit gelap, Ladies tetap bisa tampil cantik dan menawan. Kuncinya hanya perlu dengan hati-hati ketika akan memadu padankan warna dan jangan memilih warna yang terlalu terang. Selamat mencoba Ladies =)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *