Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Make Up Cantik untuk Wanita Berkulit Hitam (Gelap)

informasitips.com – Banyak wanita mendambakan memiliki kulit yang putih dan cerah. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan kulit yang putih, karena mereka menganggap bahwa cantik itu berarti harus berkulit putih. Memang, bagi wanita berkulit putih tidak terlalu sulit untuk bisa tampil cantik dan menawan. Untuk riasan make up wajah misalnya, apapun yang disapukan di wajah wanita berkulit putih terkesan pas dan enak dilihat. Agak berbeda dengan wanita berkulit hitam (gelap) atau sawo matang yang memang harus benar-benar pandai merias wajahnya. Bila kurang pas, make up di wajah si wanita berkulit hitam (gelap) bisa terlihat aneh dan terkesan dipaksakan.

Sebenarnya, wanita berkulit hitam (gelap) dan sawo matang tetap bisa tampil cantik secantik wanita berkulit putih. Rona wajah yang segar alami dan bersinar juga bisa dimiliki oleh wanita berkulit hitam asalkan pandai memilih riasan yang tepat untuk wajah dan kulitnya.

Bila Anda termasuk salah seorang wanita berkulit hitam (gelap), beberapa tips berikut ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam merias wajah agar bisa terlihat cantik dan menawan.

Tips Make Up Wanita Berkulit Hitam (Gelap)

  • Pertama-tama, bersihkan wajah dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kemudian, dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab pada wajah.
  • Selanjutnya, tutupi bagian wajah yang berjerawat atau berflek dengan concealer.
  • Untuk alas bedak bagi wanita berkulit hitam (gelap), sebaiknya pilih alas bedak yang berbentuk krim atau cair (bukan padat) untuk menciptakan efek wajah yang lebih glossy dan segar.
  • Lanjutkan dengan membentuk shading pada bagian hidung, tulang pipi dan rahang agar wajah terlihat lebih proporsional, dengan menggunakan foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna foundation yang digunakan untuk seluruh wajah. Usapkan foundation untuk shading dengan seksama agar tercipta gradasi yang halus.
  • Palet warna tembaga paling pas diterapkan pada kulit hitam (gelap) dan sawo matang. Oleh karenanya, Anda dapat memilih perona mata jenis cair bernuansa tembaga tepat di kelopak mata. Bingkai mata dengan eyeliner tipis, akhiri dengan membubuhkan perona mata jenis padat warna hitam di sudut luar mata. Sapukan highlight warna putih sebagai aksentuasi.
  • Untuk wanita berkulit gelap, sebaiknya hindari palet berwarna dingin. Gunakan perona mata warna hangat, seperti tembaga, cokelat tua, cokelat jingga, atau cokelat kehijauan.
  • Pulaskan blush on bernuansa merah muda atau warna peach untuk memberikan efek lebih segar pada pipi.
  • Untuk memberi rona cerah pada wajah, gunakan lipstick berwarna terang. Lipstick warna magenta dapat menjadi pilihan menarik yang akan memberi kesan anggun.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tetap bisa tampil cantik merona meskipun Anda berkulit gelap. Semoga berguna.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: