Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Makanan Untuk Mendapatkan Perut Six Pack

informasitips.com – Kamu ingin mendapatkan perut six pack? Kalau Kamu memang ingin benar-benar mendapatkannya, maka selain rajin latihan, Kamu juga harus senantiasa menjaga makanan yang Kamu makan. Setiap makanan yang Kita makan akan sangat menentukan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh Kita. Salah-salah memilih makanan, bukannya six pack, Kamu malah semakin menambah tumpukan lemak di perut Kamu. Kalau lemak sudah menumpuk di perut, jangan harap akan mendapatkan perut six pack. Nah, beberapa makanan yang sangat direkomendasikan oleh para ahli agar bisa membentuk otot-otot perut adalah makanan yang mengandung protein tanpa lemak, biji-bijian yang utuh (atau whole grain, contohnya: oat, beras merah, bukan refined grain atau biji-bijian yang hanya bagian endosperm saja, seperti: beras putih), dan sayur-mayur.

Untuk membentuk otot, prinsip dalam mengatur menu makanan adalah dengan meningkatkan jumlah protein yang Kamu makan sekaligus membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh Kamu. Sebuah studi yang diterbitkan pada jurnal “American Journal of Clinical Nutrition” pada tahun 2012 mengatakan bahwa diet seperti itu (tinggi protein dan rendah kalori) merupakan tipe diet yang dapat mengurangi berat badan dan massa lemak para partisipan pada penelitian tersebut. Diet seperti itu akan tetap memelihara massa otot sekaligus menjaga metabolisme tidak sampai drop, layaknya yang terjadi pada kita ketika melakukan diet yang membatasi asupan makanan. Sumber protein yang berkualitas dalam hal ini adalah daging merah tanpa lemak, putih telur, dada ayam, protein whey (serum susu), tahu dan tempe, protein-protein seperti itu harus ada dalam setiap hidangan, termasuk saat sarapan dan juga pada snack.

Makanan untuk Mendapatkan Six Pack

Untuk mendapatkan perut six pack, maka Kamu harus pastikan bahwa lemak di perut Kamu tidak bertambah, malah harusnya lebih dikurangi lagi. Kebiasaan mayarakat Indonesia dalam mengonsumsi beras putih sebagai bahan pokok dalam setiap santapan harus dikoreksi, karena kebiasaan tersebut berpotensi besar dalam menyumbang lemak untuk ditumpuk di bagian perut. Beras putih sebenarnya merupakan bagian endosperma bulir padi, yang berarti merupakan refined grain bukannya whole grain. Sementara jika Kamu ingin mendapatkan perut six pack Kamu harus lebih banyak mengonsumsi whole grain (contoh: beras merah, quinoa, ketimbang refined grain. Sebuah penelitian pada tahun 2010 menyebutkan bahwa konsumsi whole grain memiliki kaitan dengan penurunan jumlah lemak pada bagian perut, terutama bila dibandingkan dengan konsumsi refined grain.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan terkait makanan yang dikonsumsi jika ingin mendapatkan perut six pack adalah sebagai berikut:

  • Jangan mengonsumsi soda, hilangkan soda dari daftar makanan yang Kamu konsumsi.
  • Hindari snack hasil olahan, karena makanan tersebut mengandung lemak trans yang berkontribusi dalam penumpukan lemak di perut.
  • Kontrol asupan natrium, yaitu dengan mengurangi konsumsi makanan asin, seperti keripik, karena makanan seperti itu dapat menahan air, sehingga perut six pack tetap tidak terlihat.
  • Konsumsi sayur-mayur jenis cruciferous, seperti brokoli, asparagus dan kembang kol. Makanan jenis ini kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan minim kalori serta natrium.
  • Biasakan untuk mengonsumsi yogurt plain, karena probiotik yang terkandung dalam yogurt akan mengatur metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Dengan proporsi latihan yang tepat dan menjalankan aturan makan di atas, maka Kamu sudah berada pada jalur yang tepat untuk mendapatkan perut six pack.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: