Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Dandan Agar Tidak Menor

informasitips.com – Sebagai wanita tentu kita sangat ingin selalu terlihat cantik sempurna setiap saat, terutama saat berada di luar rumah. Karena itulah kita sering memanfaatkan kosmetik untuk merawat kecantikan kulit terutama wajah. Alat make up juga menjadi salah satu cara yang instan tapi ampuh untuk mempercantik penampilan kita. Namun, pengaplikasian yang salah dengan alat make up justru akan memperburuk penampilan, membuat riasan wajah terlihat berlebihan, menor, dan parahnya lagi bisa membuat penampilan jadi terlihat lebih tua.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikan make up yang tepat agar hasilnya maksimal? Kuncinya hanya satu kata, yaitu, natural. Tampilan make up natural memang paling sempurna untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Karena itu, kita perlu mengetahui langkah serta tips berdandan agar hasilnya natural dan tidak menor.

Apa saja tips dan cara berdandan agar tidaK menor?

1. Perhatikan alas bedak (foundation)
Untuk mendapatkan hasil riasan natural, alas bedak harus diperhatikan. Pilihlah alas bedak yang setingkat dengan kulit wajah. Terkadang karena ingin terlihat lebih cerah, kita memilih alas bedak yang lebih terang dari kulit wajah kita, tapi hal itu justru akan menimbulkan kesan lebih tua, serta terlihat tidak natural. Selain itu, pilih alas bedak yang berbentuk padat untuk hasil yang natural. Gunakan alas bedak setelah wajah dibersihkan.

2. Penggunaan bedak padat (compact powder)
Penggunaan bedak padat digunakan setelah mengaplikasikan alas bedak. Untuk hasil yang natural pilih bedak yang sesuai dengan kulit wajah. Caranya, usapkan sedikit bedak di punggung tangan, dan lihat hasilnya. Warna yang sesuai kulit tangan itulah yang cocok untuk kulit wajah kita. Usapkan bedak padat tipis-tipis di seluruh wajah, dan leher, agar tidak terlihat seperti topeng.

tips make up agar tidak menor3. Pilih eyeshadow warna netral
Untuk riasan natural, pilih eyeshadow dengan warna-warna netral dengan matte. Gunakan warna tanah seperti kecoklatan, plum, hijau gelap, atau keemasan. Aplikasikan eyeshadow di bagian lipatan kelopak, di bagian bawah alis, sapukan eyeshadow sewarna dengan tingkat warna yang lebih muda. Untuk penggunaan eyeliner, gunakan di kelopak mata, tepat di atas tumbuhnya bulu mata secara merata dan tipis, agar riasan mata tetap terlihat ringan.

4. Perona pipi (blush on)
Penggunaan perona pipi dimaksudkan untuk membentuk tulang pipi. Untuk hasil yang tetap natural usapkan perona pipi secara perlahan dan lembut sesuai dengan bentuk wajah. Pilih perona pipi berwarna peach atau pink sesuai warna kulit, untuk hasil yang natural.

5. Pemulas bibir (lipstick)
Untuk riasan harian kita bisa memilih lipgloss yang memiliki kandungan pelembab lebih besar. Atau untuk yang ingin menggunakan lipstick, sebaiknya pilih lipstick dengan warna cenderung cerah, sesuai warna kulit, dan bentuk bibir. Untuk pemakaian harian, hindari penggunaan warna gelap, terutama merah, karena akan membuat riasan menjadi berat.

6. Bronzer
Bronzer digunakan untuk mencerahkan daerah yang akan tampak berkilau, untuk menghindari kesan menor dan menciptakan hasil yang natural, pulaskan bronzer hanya pada daerah dagu, hidung, dan tengah kening. Memulaskan bronzer di seluruh area wajah hanya akan membuat tampilan menjadi berat.

Selain beberapa tips di atas, ada satu hal lagi yang harus kita perhatikan. Perhatikan waktu dan occasion yang kita hadiri. Riasan untuk siang hari harus lebih natural dengan pemilihan warna-warna netral seperti coklat. Untuk riasan malam, kita bisa memilih warna sedikit terang. Jangan pernah samakan riasan malam anda untuk siang hari, karena akan terlihat berat di siang hari.

Nah itulah dia beberapa tips yang bisa kita perhatikan sebelum merias diri. Semoga bermanfaat buat kamu-kamu yang ingin dandan cantik tapi tidak menor..



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

2 thoughts on “Tips Dandan Agar Tidak Menor

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *