Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Busana Wanita Mungil dan Pendek Agar Terkesan Lebih Tinggi

informasitips.com – Wanita yang bertubuh pendek dan mungil sering mendapatkan kesulitan ketika berbelaja busana. Mencari kesana kemari untuk mendapatkan ukuran busana yang pas dengan tubuhnya. Karena ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi, wanita bertubuh pendek terkadang harus memotong atau memendekkan celana panjang yang baru saja dibeli.

Kesulitan lainnya juga ditemui misalnya ketika ingin memakai rok mini. Maksud hati ingin memakai rok mini, namun sayangnya malah terkesan seperti rok biasa yang ukurannya “gantung”. Bila tidak bisa menyiasatinya, pakaian yang digunakan justru membuat tubuh terlihat makin pendek. Nah, bila kamu salah seorang dari wanita mungil yang bertubuh pendek, ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut agar kamu tetap bisa berpenampilan baik dan keren:

  1. Untuk atasan, sebaiknya jangan gunakan baju yang panjangnya melebihi lutut. Sebaiknya pilih baju yang panjangnya pas sebatas pinggul kamu. Wanita bertubuh pendek justru akan terkesan lebih pendek bila menggunakan model baju yang panjangnya melebihi lutut.

    Hindari juga baju yang terlalu besar, karena hanya akan membuat kamu seperti “tenggelam” dalam baju tersebut.


  2. Untuk wanita yang berleher pendek, hindari memakai baju dengan kerah berbentuk kerah sanghai, kerah bulat, dan turtle neck. Cobalah memakai baju dengan bagian leher berbentuk V agar leher terkesan lebih panjang. Bila ingin memakai blezer, pakailah blezer berkerah rendah. Hindari memakai baju dengan kerah besar yang hampir menutupi leher dan tengkuk. Untuk aksesoris di leher, kamu dapat juga menggunakan aksesoris kalung panjang.

    Wanita bertubuh pendek biasanya juga memiliki leher yang pendek, oleh karena itu jangan pilih baju yang kerahnya terlalu menutupi leher atau terlalu penuh pada bagian leher.


  3. Sebaiknya pilih baju dengan warna yang senada. Ini akan membuat kamu terkesan lebih tinggi. Hindari busana dengan beraneka macam warna (warna yang berbeda-beda/tabrak warna) atau busana yang warna atasan dan bawahannya terlalu kontras.

  4. Sebaiknya pilih baju dengan motif pola garis vertikal (dari atas ke bawah). Hindari busana dengan pola garis horizontal (mendatar). Vertikal akan memberi kesan lebih tinggi, dan sebaliknya horizontal akan menambah kesan pendek tubuh kamu.

  5. Pakaian dari bahan lembut seperti wool, linen, dan katun akan terlihat lebih menarik bagi wanita bertubuh mungil.

  6. Wanita bertubuh mungil nan pendek sebaiknya memilih celana berwarna gelap dan celana dengan saku samping/miring di sisi atau pinggul.

  7. Hindari celana yang banyak motif/pola. Pola dan motif tersebut akan membuat kamu terlihat lebih pendek dan gempal.

  8. Hindari juga celana yang terbuat dari kain tebal atau kaku.
  9. Tips busana wanita bertubuh pendek dan mungil

  10. Ketika membeli celana, jean atau jenis celana panjang lainnya, pertimbangan pertama adalah mencari celana yang pas di bagian pinggang dan pinggul, baru kemudian mempertimbangkan soal panjangnya.

    Salah satu resikonya mungkin memang kamu harus memotong atau memendekkan celana tersebut nantinya. Tapi, hal itu tak jadi masalah bukan, daripada kamu memaksakan memakai celana yang kepanjangan atau tidak muat di pinggul dan pinggang, hanya karena ingin mendapat celana dengan panjang yang pas.


  11. Sebaiknya hindari menggunakan sabuk/ikat pinggang atau belt yang lebar. Bila memang ingin menggunakan belt yang lebar, pilihlah warna ikat pinggang yang sesuai dengan warna baju yang kamu gunakan.

    Misalnya bila kamu menggunakan baju yang berwarna hitam, sebaiknya juga memilih sabuk yang berwarna hitam. Kombinasi warna yang berbeda akan memberi kesan tubuh kamu seperti terpotong di tengah dan kesan pendek akan lebih jelas terlihat.


  12. Bagian terpenting yang bisa menolong penampilan kamu adalah alas kaki (sepatu, sandal).

    Jika tubuh kamu pendek, kamu bisa menggunakan sepatu yang tumitnya agak tinggi. Dengan ini tentu secara fisik tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi. Sepatu atau sandal yang bertumit tinggi tersebut tetap harus memberikan kenyamanan bagi kamu si pemakainya.

    Sepatu yang bertumit tingggi tidak hanya akan memberikan kesan tinggi pada tubuhh mungilmu, namun juga akan memperbaiki postur tubuh kamu. Postur tubuhmu akan terlihat tinggi dan lebih tegap ketika kamu berjalan.


  13. Celana yang digunakan sebaiknya memang agak menutupi alas kaki atau sepatu yang kamu pakai, Namun usahakan agar jangan sampai menutupi seluruh bagian sepatu. Hindari celana yang panjangnya sampai menyentuh lantai atau celana yang panjangnya agak menggantung di bagian pergelangan kaki. Ini justru akan menambah kesan pendek pada tubuh kamu.

  14. Untuk busana rok, jangan gunakan rok yang terlalu panjang. Justru rok yang panjangnya hanya sebatas lutut akan memberikan kesan lebih tinggi dibandingkan rok panjang.

    Terlebih lagi bila kamu memilih rok yang lebar. Rok lebar tidak hanya akan membuat tubuhmu terkesan pendek, namun juga terkesan lebih gemuk.

    Hindari pula rok yang panjangnya tanggung (panjang 3/4, di bawah lutut) karena akan kurang enak dilihat apalagi bila kaki kamu termasuk kaki yang cukup besar.


  15. Untuk aksesoris tambahan lainnya seperti tas, hendaknya pilih tas yang tidak terlalu besar dan lebar. Tas yang agak mungil justru akan memberi kesan lebih baik pada penampilan kamu.

Sekarang, kamu bisa menyiasati kekurangan yang kamu miliki dan tampillah dengan lebih baik dan percaya diri. Selamat bergaya. :-)

Copyright secured by Digiprove © 2011

Artikel Terkait

4 thoughts on “Tips Busana Wanita Mungil dan Pendek Agar Terkesan Lebih Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih