Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Busana dan Fashion untuk Cewek Tomboy

Posted on by in , with 10 Comments

informasitips.com – Cewek tomboy biasanya identik dengan dandanan kaos yang agak longgar, lengan baju dilipat sedikit, dan celana jeans yang kadang dengan sengaja dirobek. Ditambah sepatu olahraga atau bahkan cuma memakai sandal jepit.

Cewek tomboy suka bergaya simpel dan praktis. Mereka tak pernah suka hal-hal yang terlalu ribet. Mereka juga suka bertingkah laku seperti halnya cowok. Hobi-hobi merekapun kadang berbeda dari hobi cewek pada umumnya. Mereka lebih suka mengotak–atik motor atau main game daripada pergi shopping atau melakukan manicure pedicure. Cewek tomboy biasanya juga tidak mau terlihat feminin di mata orang lain.

Namun, setomboy–tomboynya mereka, mereka tetap cewek yang butuh berpakaian bagus. Karena menjadi cewek tomboy bukan berarti mereka boleh bebas berpakaian dengan gaya apapun. Ada hal–hal yang harus mereka perhatikan dalam penampilan tomboy mereka agar tetap terlihat menarik.

Jika kamu termasuk cewek tomboy, berikut tips berdandan dan fashion yang perlu kamu perhatikan agar tetap terlihat menarik:

tips-dandan-fashion-cewek-tomboy

  1. Pakailah T-shirt yang berukuran tidak terlalu ketat. Kalaupun terpaksa menggunakan kaos yang ketat, gunakan jaket untuk menyamarkan lekuk tubuh anda. Cewek tomboy tidak terlalu suka memamerkan bentuk tubuh mereka.
  2. Pilih baju dengan kerah model V. Hal ini bisa membuat bagian leher kamu lebih terlihat feminin tanpa menjadi terlalu genit.
  3. Pakailah aksesoris yang berlabel unisex. Aksesoris dengan bahan kulit atau kain adalah cara untuk menambahkan gelang atau aksesoris lainnya tanpa terlihat terlalu feminin. Jam–jam dengan label unisex juga patut kamu pakai untuk menunjang penampilanmu. Tapi kalau kamu ingin terlihat sedikit feminin, pakai saja kalung di leher tanpa mengubah semua gaya berpakaianmu.
  4. Sebagai ganti rok, kamu bisa memilih dan memakai celana panjang yang bagus. Kamu mungkin bisa memakai celana panjang cowok, tapi jika tidak memungkinkan, pakailah celana panjang cewek yang berwarna lebih gelap seperti biru tua atau hitam.
  5. Jika kamu mempunyai kemeja panjang cewek, jangan terburu–buru untuk membuangnya. Kamu tetap bisa memakainya dengan gaya tomboymu itu. Siasati dengan melipat lengan sampai siku dan tambahkan aksesoris unisex, gelang atau kalung unisex misalnya.
  6. Jangan takut bermain dengan warna. Warna pakaian cewek tomboy tidak harus identik dengan warna gelap. Memakai warna–warna cerah akan membuatmu terlihat lebih ceria.
  7. Bermainlah dengan tekstur baju. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan celana jeans dengan kemeja bermotif. Tambahkan dengan memakai sepatu boots kesukaanmu. Penampilanmu akan jadi keren dan terlihat lebih modis.
  8. Pilih bahan pakaian yang dapat menyerap keringat, mengingat kamu sebagai cewek tomboy memang aktif bergerak dan berkeringat. Pakaian yang ternuat dari bahan katun pas untukmu
  9. Gunakan sepatu olahraga atau sneakers untuk melengkapi gaya tomboymu. Sepatu boots juga bisa dijadikan pilihan. Meskipun terkesan formal, sepatu boots juga cocok dipakai dalam acara–acara santai, termasuk jalan–jalan ke mall atau taman. Pastikan pula sepatumu cukup trendi dan bersih. Jangan jadi cewek tomboy yang jorok.
  10. Jika suka, pakailah topi. Pemakaian topi cocok untuk kamu yang tidak terlalu memperhatikan dan tak mau ribet dengan model potongan rambut. Topi juga sangat cocok untuk cewek tomboy dengan rambut pendek ataupun panjang. Terlebih lagi model topi sekarang ini sangat beragam.
  11. Berusahalah sedikit mengikuti trend pakaian yang ada walaupun kamu tidak mau. Pakailah pakaian yang nyaman dan cocok untukmu tanpa harus ketinggalan jaman. Jangan terlihat seperti cewek tomboy yang jadul.
  12. Lengkapi gaya tomboy kamu dengan memilih tas yang tepat. Pilihlah tas dengan model sporty. Tas dengan model ini cocok untuk dipakai saat jalan–jalan atau pergi kuliah.
  13. Pilihlah baju sesuai dengan acara yang kamu hadiri. Tidak mungkin kan kamu menghadiri suatu acara formal dengan hanya memakai kaos dan celana jeans?
    Pilih dress yang simpel dengan warna–warna yang tidak mencolok. Lengkapi dengan memakai sepatu boots yang manis. Kamu masih bisa terlihat menarik meski bergaya tomboy.

  14. Jika kamu masih terlalu bingung untuk memilih, pakailah kaos dan celana jeans untuk acara–acara non formal. Kedua jenis pakaian ini tidak akan pernah ketinggalan jaman.

Tampil tomboy bukan berarti terlihat aneh. Setiap orang mempunyai pilihan sendiri untuk mengekspresikan diri, termasuk memilih untuk bergaya tomboy atau tidak. Lakukan apa yang kamu sukai selama hal itu bisa membuatmu nyaman dan lebih bahagia. Semoga bermanfaat dan selamat berekspresi.

Artikel Terkait

10 thoughts on “Tips Busana dan Fashion untuk Cewek Tomboy

  1. Sharlita

    Makasih udh memberi tau saya bgaimna memilih pakaian tomoboy yg tdk ketinggalan jaman

  2. Anne

    makasih buat infonya.. berguna banget. Tapi tolong kasih tau gaun yang cocok buat cewek tomboy ya.. apakah harus long dress? short dress? lengan butung? dll.. thx.

  3. Anis

    Thanks buat infonya bro,gue sekarang jadi anak yg bener2 tomboy,sekarang gue dipanggil laki hehehe

    Aksesoris gue kebanyakan laki laki,gue sekarang bisa bergaya laki laki :D

  4. Julianita

    Mksh info dan saran2 pas bngt sama ªƘΰ. Mmng enak tambiL simpLe dri pada hrus dandan dengan make up aneh2. Tpi y dandan sewajarny cwek tomboy aj. Jdi cewek tomboy yg bersih dan rapi. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih