Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Berpakaian untuk Si Tubuh Besar

informasitips.com – Memiliki tubuh besar memang agak merepotkan, apalagi ketika ingin memilih barag-barang yang harus dipakai seperti sepatu, model rambut, atau bahkan pakaian. Kunci utama dari berbusana adalah percaya diri. Semakin tinggi tingkat pe-de seseorang, akan terlihat semakin pantas lah dia mengenakan pakaian apapun.

Anda pasti tahu ‘Adele’ kan? Pelantun lagu “Someone Like You” yang belum lama ini memborong beberapa piala Grammy merupakan penyanyi yang berbadan besar. Tapi lihat penampilannya! Dengan kepercayaan yang tinggi, apapun yang ia kenakan menjadi tampak indah dipandang mata. Secara kasat mata pun bisa kita lihat kemampuannya dalam berfashion. Tak bisa diragukan, anda yang memiliki tubuh besar, sepertinya harus mengikuti trend wanita cantik ini. Hal yang bisa diikuti adalah menciptakan siluet tubuh untuk memberi kesan langsing.

Dan berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menciptakan siluet tubuh menjadi lebih menarik:

  1. Permainan warna dan motif
    Seperti yang kita ketahui, warna-warna gelap memang akan memberikan efek langsing. Tetapi bukan berarti anda pemilik tubuh besar tidak boleh mengenakan warna-warna terang. Warna terang yang tepat pemakaiannya, misalnya hanya digunakan pada satu bagian tubuh saja (contoh: atasan) justru akan member kesan kulit anda terlihat lebih indah dan cantik. Tetapi jika anda tidak percaya diri, maka anda bisa mengkombinasikan warna-warna gelap dan terang pada satu bagian baju. Untuk garis, hindari garis horizontal karena hanya akan membuat tubuh anda semakin besar. Hindari pula baju dengan garis berukuran tebal. Sedangkan motif, pilih motif yang tidak terlalu ramai dengan aksen yang kecil, jangan besar.

  2. Permainan layer
    Salah satu cara untuk membuat kesan tubuh lebih langsing adalah pemakaian layer. Anda bisa memadukan tank top panjang yang menutupi bagian belakang anda dengan paduan cardigan atau jaket yang lebih pendek. Dan yang perlu di ingat, jangan pernah mengenakan baju dengan bahan tebal karena hanya akan member kesan tubuh semakin gemuk dan besar.

  3. Hindari baju longgar
    Memilih baju longgar agar terlihat lebih kecil merupakan kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang bertubuh besar. Hal itu sebenarnya hanya akan membuat tubuh anda terkesan bertambah besar. Maka yang terbaik adalah mengenakan segala sesuatu yang pas, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil. Jika memakai gaun, pilih yang memiliki lekukan agar menonjolkan siluet tubuh anda sehingga anda akan terlihat lebih ramping.

  4. Kenali bentuk tubuh
    Memahami bentuk tubuh adalah kunci utama bagi setiap orang dalam memilih dan menentukan segala sesuatu yang akan dikenakannya.

    Tips berpakaian bagi si tubuh besar

  5. Menonjolkan kelebihan
    Kepercayaan diri merupakan hal utama dalam ber-fashion ria. Tanpa kepercayaan diri, nonsense orang bisa nyaman dengan penampilan anda. Maka, jangan ragu untuk selalu menonjolkan apapun yang menjadi kelebihan anda. Hal ini bukan bermaksud pamer, melainkan untuk memberi kesan anda terlihat lebih cantik alami. Misalnya, bagian tubuh yang anda rasa bagus, jangan ragu untuk memperlihatkannya.

  6. Mix and match
    Segala sesuatu yang kita lihat dan kita beli dari toko tidak selamanya sesuai dengan kemauan kita. Sebagai pengguna dan pembeli yang cerdas, kita harus pandai-pandai memadu-padankan apa yang telah kita punyai dengan apa yang ingin kita beli. Dengan begitu, selain hemat, kita juga selalu tampak cantik dengan model fashion yang terkadang tidak semua orang punya.

  7. Tidak baik memaksakan diri
    Terkadang ketika sedang hunting pakaian, anda menemukan pakaian yang sangat anda inginkan tetapi ukuran atau bentuknya ternyata tidak cocok dengan tubuh besar anda. Dalam kasus ini, anda sebaiknya menyudahi keinginan anda untuk membelinya, karena jika nanti anda merasa tidak nyaman, pembelian anda akan menjadi sia-sia saja. Sebaliknya, gunakan untuk membeli barang lain yang lebih pantas dan cocok karena jika terlihat sangat nyaman di tubuh anda. Siapa tahu suatu saat anda jadi sering memakaianya karena menyukainya.

  8. Rok A line
    Jika anda termasuk yang gemar memakai rok, maka rok yang paling tepat untuk anda adalah yang ber-model A-line. Rok model ini akan membuat anda tidak bertambah besar, melainkan terlihat menjadi langsing.

  9. Hindari aksesoris berlebih
    Kata siapa orang bertubuh besar dilarang memakai aksesoris. Aksesoris justru dianjurkan untuk membuat tampilan semakin feminin. Namun, pemakaian aksesoris ini hendaknya tidak berlebihan karena hanya akan membuat anda terkesan ramai seperti toko berjalan.
    Dengan tips di atas, diharapkan anda dengan tubuh besar anda lebih percaya diri dengan fashion anda.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Berpakaian untuk Si Tubuh Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: