Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Berpacaran untuk Pasangan Beda Usia

Posted on by in , with 1 Comment

informasitips.com – Sebagian orang mungkin mencibir dan bertanya-tanya mengapa ada orang yang mau menjalin hubungan dengan mereka yang jauh lebih tua dan sebaliknya. Lupakan soal uang dan kematerialistisan lainnya yang menurut masyarakat biasa mewarnai hubungan percintaan antara dua manusia berbeda usia. Mari kita bicara tentang alasan yang sebenarnya. Apalagi kalau bukan karena cinta?

Pepatah mengatakan “Umur hanyalah sebuah angka”. Kedewasaan dan kematangan seseorang tak harus selalu dikukur dengan usia, meskipun kenyataannya orang-orang yang lebih tua bisa menjadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam berpikir maupun berperilaku. Lantas, mengapa tak jarang kita jumpai pasangan yang berbeda usia?

Mengapa Berpacaran dengan yang Lebih Tua?
Kedewasaan menjadi alasan utama mengapa kaum muda memilih berpacaran dengan yang lebih tua. Pria maupun wanita yang lebih tua tentu lebih bisa mengemong mereka yang lebih muda. Mereka juga dinilai lebih sabar dalam menghadapi konflik atau pertengkaran yang mungkin terjadi di antara keduanya. Ditambah lagi, mereka tentu lebih serius dalam menjalin hubungan dan tidak main-main seperti kebanyakan pasangan muda.

tips membina hubungan beda usia

Selain itu, pria atau wanita yang lebih tua biasanya lebih berpengalaman dalam memperlakukan pasangannya yang lebih muda. Mereka tahu bagaimana memanjakan pasangannya. Tentu saja, alasan kemapanan pun sering menjadi pilihan bagi kaum muda untuk menjalin hubungan dengan mereka yang lebih tua. Bukan berarti kaum muda ‘menikmati’ uang pasangannya yang lebih tua. Namun, mereka berpikir jauh ke depan sebab masa depan mereka tentu lebih terjamin ketika berpacaran dengan yang lebih mapan. Karena alasan-alasan inilah, banyak kaum muda yang terpikat oleh mereka yang lebih tua.

Mengapa Berpacaran dengan yang Lebih Muda?
Kaum muda terkenal dengan kebebasan dan keingintahuannya untuk mencoba hal-hal baru. Semangat dan jiwa muda mereka membuat yang lebih berumur menjadi seolah-olah muda kembali. Beberapa orang bahkan beranggapan bahwa mereka yang menjalin hubungan dengan yang muda menjadi tampak jauh lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. Tak sedikit dari mereka juga yang menjadi lebih enerjik dalam bersikap. Selera pakaian maupun gaya potongan rambut mereka pun mengikuti selera kaum muda. Tak heran, alasan inilah yang secara umum membuat orang yang lebih berumur jatuh hati pada mereka yang lebih muda.

Tips Berpacaran untuk Pasangan Beda Usia
Berpacaran dengan mereka yang lebih tua maupun lebih muda tak ubahnya dengan berpacaran dengan mereka yang usianya tak jauh berbeda dari kita. Tips berikut mungkin bisa membantumu untuk lebih lancar dalam menjalin hubungan dengan pasanganmu yang berbeda usia.

1. Saling Pengertian
Bukan rahasia lagi bahwa pengertian satu sama lain membuat hubungan pasangan berbeda usia menjadi lebih mengasyikkan. Mengapa demikian? Jangankan pasangan yang usianya terpaut belasan bahkan puluhan tahun. Mereka yang usianya tak jauh berbeda pun tentu memiliki perbedaan satu sama lain. Kaum muda biasanya masih ingin menikmati hidup. Nongkrong, berkumpul bersama teman menjadi agenda harian. Sebaliknya, mereka yang berumur biasanya lebih tenang dan lebih fokus pada keluarga.

Oleh sebab itu, diperlukan pengertian yang tinggi untuk membuat hubungan di antara keduanya lancar. Sekali-kali, ikutlah kegiatan yang diikuti pasanganmu. Bagi yang lebih tua, misalnya, tak terlalu menyakitkan untuk ikut nonkrong bersama pasangannya sekali-sekali. Yang muda pun demikian. Ikut berkumpul bersama kolega-kolega pasangannya tentu bisa menjadi pengalaman baru.


2. Saling Mengenal
Mengenal pasangan dengan baik tentu memudahkan kita untuk berhubungan dengannya. Sebagai yang lebih muda, misalnya, kamu harus tahu bagaimana bersikap ketika berada di lingkungannya. Perhatikan gaya berpakaianmu karena beberapa orang yang lebih tua sering merasa “keberatan” dengan gaya berpakaian yang lebih muda. Sebaliknya, yang lebih tua pun harus memahami pasangan mudanya. Misalnya dengan mengetahui tempat-tempat nongkrong yang asyik yang bisa kalian kunjungi berdua.


3. Kenali Keluarga dan Lingkungan Pasangan
Tak jarang pasangan yang usianya terpaut jauh banyak mendapat sedikit tentangan dari keluarga dan lingkungan sekitar. Untuk itu, diperlukan pendekatan mendalam kepada keluarga pasangan masing-masing. Kenali orang tua maupun saudara-saudaranya dan ikutlah ke acara keluarga sesekali. Dengan demikian, mereka pun semakin mengenal dirimu dengan lebih baik dan mengetahui bahwa kamu sungguh-sungguh ingin menjalin hubungan yang serius dengan pasanganmu.


4. Saling Mendukung
Saling mendukung satu sama lain bisa memperkuat hubungan yang telah kalian bangun. Yang lebih tua bisa mendukung pasangannya untuk lebih berkarya, sedangkan yang lebih muda bisa mendukung pasangannya untuk lebih bersemangat dalam bekerja, misalnya. Beri penghargaan sederhana atas kerja keras yang pasanganmu telah lakukan. Ajak dia makan malam atau beri hadiah seadanya tentu sudah membuatnya bahagia.


Tak peduli bagaimana masyarakat mungkin memandang hubungan kalian, tetaplah rileks dan santai menjalaninya. Bersikaplah biasa dan buatlah dirimu nyaman berada di muka umum. Dengan demikian, orang-orang yang memandangmu dengan tatapan heran pun akan melihat kalian sebagai pasangan yang serasi.

Related Posts

One thought on “Tips Berpacaran untuk Pasangan Beda Usia

  1. rahma

    Hy ka dewie aku mau share nh,aku baru punya pasangan umurnya 33 tahun,sedangkan aku skg aku umur 23 tahun. Dia baik dan perhatian, yg aku mau tanyakan, gimana caranya aku bisa membawa hubungan ini yg lebih serasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih