Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Berbusana untuk Pria

informasitips.com – Berbusana bagi pria sama pentingnya dengan berbusana bagi wanita. Namun, seringkali pria mengabaikan cara berbusana mereka. Pria seringkali mengenakan busana “kebesaran” mereka dalam setiap kesempatan, yaitu T-shirt kebesaran, dan celana jeans. Penampilan casual seringkali menjadi senjata para pria. Di lain pihak ternyata kaum wanita tidak terlalu suka melihat pria berpenampilan casual melulu.

Nah, bagi kamu para pria, ada beberapa tips mudah dan sederhana yang bisa kamu ikuti untuk bisa tampil menarik. Berikut beberapa tips simple yang dapat kamu ikuti:

  1. Gunakan busana yang fit body
    Kebanyakan kaum pria senang mengenakan T-shirt yang kebesaran, padahal penggunaaan busana tersebut justru menghilangkan kesan maskulin yang dimiliki pria tersebut. Sebaiknya gunakan busana seperti kaos casual atau kemeja yang fit body. Sesuaikan ukuran baju kamu dengan ukuran tubuhmu.

  2. Pemilihan motif yang tepat
    Kebanyakan kaum pria tidak mengerti tentang effek pemakaian busana terhadap pemakainya. Kebanyakan mereka memilih baju karena menyenangi model ataupun motifnya. Sebaiknya sesuaikan motif busana dengan usia dan bentuk tubuh. Jika kamu bertubuh kurus sebaiknya pilih motif garis horizontal. Pilih motif yang agak besar juga sah-sah saja agar tubuh kamu terkesan lebih berisi. Selain itu, motif kotak-kotak yang besar juga bisa jadi pilihan yang oke.

    Jika kamu bertubuh berisi, lebih baik pilih motif garis vertical. Untuk motif gambar, sebaiknya pilih yang berukuran kecil agar sesuai dengan tubuh kamu yang berisi. Untuk kaum pria yang sudah berusia di atas 20 tahun, hindari motif-motif gambar cartoon. Hal itu akan sangat menghilangkan kesan maskulin kamu.

    Tips fashion untuk pria

  3. Penggunaan aksesoris
    Untuk tampil menarik sebenarnya sangat mudah dilakukan. Meskipun penampilan kamu terlihat sederhana, namun akan terlihat berbeda jika kamu menambahkannya dengan aksesoris yang pas, seperti jam tangan, topi, atau ikat pinggang. Tampilan kamu yang sederhana dapat terlihat lebih menarik.

  4. Pemilihan sepatu dan kaus kaki

    Bagi kamu pria yang sudah bekerja, pastinya tidak akan lepas dari sepatu fantofel dan kaus kakinya. Tips sederhana dalam hal ini adalah dalam pemilihan kaus kaki. Hindari penggunaan kaus kaki berwarna putih, karena itu hanya akan membuat tampilan kamu seperti anak sekolah. Pilih kaus kaki yang sewarna dengan warna sepatumu. Jika sepatu kamu berwarna hitam, pilihlah kaus kaki berwarna hitam, jika sepatu kamu berwarna coklat, pilihlah kaus kaki berwarna coklat. Selain itu, biasakan untuk selalu menjemur sepatu kesayanganmu di hari libur, karena sepatu yang dipakai bersama kaus kaki selama berjam-jam akan sangat lembab, sehingga mudah terkena jamur.

    Biasakan juga untuk selalu menyikat sepatu yang akan kamu pakai agar terlihat bersih. Semenarik apapun penampilan kamu, kalau sepatu terlihat kotor, maka akan merusak keseluruhan tampilan kamu.

Nah, itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba. Jadi mulai sekarang, cobalah untuk lebih memperhatikan penampilan kamu ya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: