Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Asyik dan Nyaman Menonton Konser Musik

informasitips.com – Bagi kamu yang ngakunya pecinta musik pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya konser musik. Apalagi belakangan ini negara kita, Indonesia sering kedatangan penyanyi, grup ataupun band dari mancanegara.

Menonton konser musik penyanyi atau grup band idola kita secara langsung memang terasa lebih asyik jika dibandingkan mendengarkan lagu–lagu mereka lewat CD. Tak masalah meski harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli tiket konsernya, karena semuanya akan sebanding dan terbayar dengan kepuasan saat melihat langsung si artis pujaan beraksi di atas panggung.

Tak jarang mereka menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari lagu–lagu yang direkam di CD, mulai dari aransemen musiknya, interaksi langsung dengan penonton, hingga kejutan–kejutan yang diberikan oleh si penampil itu sendiri. Kepuasan tersendiri bagi kita penikmat musik adalah saat–saat menyanyikan lagu tak hanya bersama–sama dengan penonton lainnya, tapi juga dengan idola kita itu.

Tips Menonton Konser Musik

Tapi tak jarang keasyikan kita terganggu oleh masalah–masalah yang sebenarnya sepele yang seharusnya sih bisa kita hindari. Berikut akan kami berikan tips–tips agar kamu merasa nyaman sepanjang menonton konser.

  1. Cek Perlengkapan
    Minimal satu hari sebelum “Hari H”, pastikan barang–barang yang akan dibawa sudah lengkap masuk tas, misal: Kamera, HP, Dompet, Kartu Identitas, Obat (jika perlu), dan yang ngga boleh kelupaan ya tiket masuk dong . Jangan lupa juga cek memori card Kamera dan HP kamu, sayang kan lagi asyik–asyiknya motret tau–tau memorinya sudah full. Dan last but not least, Baterai! Jangan sampai deh memori udah dikosongin tapi malah low batt! Bencana tuh, nyeselnya pasti setengah mati 🙂

    Untuk kamera, jangan bawa model kamera yang macem-macem deh. Akan lebih aman jika kamu hanya membawa jenis kamera pocket. Terkadang di beberapa konser musik tidak diperkenankan membawa kamera selain kamera pocket.

  2. Persiapkan kondisi fisik
    Tentunya kamu harus menjaga kondisi fisikmu agar tetap fit dan sehat. Dibutuhkan stamina yang kuat untuk bisa bertahan menonton konser dalam waktu yang tidak sebentar dan dipadati dengan banyak orang. Untuk itu, pastikan di hari-hari menjelang konser berlangsung kondisi fisikmu sehat dan siap untuk menonton konser.

  3. Jangan sendirian
    Jangan nonton konser sendirian terutama untuk yang cewek nih. Menonton konser sendirian pastinya kurang seru. Selain itu, menonton bersama teman, keluarga, atau pasangan akan jauh lebih aman, karena arena konser pastinya padat banget, berdesak-desakan diantara kerumunan orang tak dikenal.

  4. Update terus info konser
    Pastikan kamu sudah mengikuti update info-info penting seputar konser dari pihak penyelenggara. Misalnya info soal barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa. Info transportasi menuju lokasi konser, dan info atau pengumuman penting lainnya yang bila sampai terlewatkan bisa mengganggu kenyamanan dan keasyikanmu menonton konser.

  5. Makan Dulu
    Kamu harus makan yang banyak sebelum konser dimulai. Karena menunggu saat-saat menjelang konser dimulai pastinya lama dan melelahkan. Jangan sampai karena belum makan, kondisi fisik kamu jadi lemah dan tidak fit.

    Ngga mau kan pas idola kamu lagi asyik–asyiknya ngajak koor bareng eh kamunya malah pingsan karena sebelumnya ngga makan. Kalo sudah begitu siapa yang rugi coba?! Apalagi nih bagi kamu yang punya riwayat maag, dari pada nanti kambuh ditengah konser lebih baik kamu makan dulu. Opsi lainnya kamu bisa bawa cemilan sembari menunggu open gate jadi ngga kelaperan deh pas konser berlangsung 🙂

    Urusan minum juga mesti diperhatiin nih guys, secara waktu konser pastinya kita akan ikut terbawa ‘arus’ untuk terus bergoyang mengikuti irama yang disuguhkan, apalagi pas lagu favorit kamu dimainkan pastinya akan lebih ‘high’ lagi. Nah kalau kamu kurang minum bisa–bisa kamu dehidrasi nanti. Namun biasanya kita tidak diperkenankan membawa botol minum plastik kedalam, mungkin panitianya takut kalau si artisnya ditimpukin kali yah haha.. Kalau begitu lebih baik kamu bawa botol yang memang diperuntukkan sebagai botol minuman yang bisa diisi berulang–ulang, bukan botol plastik, oke!

  6. Jangan Terlambat
    Datang lebih awal, minimal satu jam sebelum open gate. Sudah bayar mahal-mahal eh kamunya telat. Rugi dong kalo nggak ngeliat performance idola kamu dari awal. Selain itu, dengan datang lebih awal kamu juga bisa bersiap–siap lebih dulu. Kamu bisa pilih tempat strategis alias dekat panggung, syukur–syukur bisa sentuh tangan idola kamu 

  7. Lapor Jika Sakit
    Kalau kamu punya riwayat penyakit yang bisa kambuh sewaktu–waktu, ada baiknya kamu lapor dulu sama penyelenggara sebelum konser dimulai, siapa tahu pihak penyelenggara punya kebijakan khusus atau tempat khusus bagi kamu yang (misal) menderita asma ataupun penyandang cacat.

  8. Bawaan simpel
    Niat kamu ke arena konser musik itu ya untuk nonton konser, jadi nggak perlu lah bawa terlalu banyak barang, apalagi yang dirasa tidak terlalu penting. Bawa satu tas saja yang serbaguna (bisa digendong atau diselempang).

  9. Pakaian Simpel
    Pakailah baju yang senyaman mungkin, tapi jangan yang terlalu ketat ataupun yang terlalu minim dan terbuka. Pakai yang simpel–simpel aja deh kaya kaos dan jeans atau celana pendek. Dan kamu bisa padukan sama aksesoris yang simpel juga. Ngga usahlah pake banyak perhiasan mencolok, nanti malah “diincer” lagi. Tampil gaya memang penting, tapi lihat–lihat juga, kalau kamunya nggak nyaman malah ribet sendiri nanti, efeknya kamu malah jadi ngga fokus sama performance idola kamu deh.

  10. Sepatu Nyaman
    Kalau pakaiannya sudah ok, untuk urusan alas kaki ini sih gampang. Pilihan terbaik adalah sneakers atau sport shoes. Pastinya akan lebih nyaman untuk kalian berjingkrak–jingkrak. Option lainnya untuk kamu yang ingin terlihat lebih modis, kamu bisa pakai flat shoes atau sepatu ballerina, atau bisa juga sepatu sandal. Tapi jangan sekali–sekali kalian pakai sepatu hak tinggi ya, yang ada kamu bakalan keseleo nanti kalau loncat–loncat, dan jangan juga pakai sandal karena mudah terinjak dan copot. Ngga lucu kan kalau kamu pulang nyeker.. 🙂

  11. Hati-hati dan waspada
    Mau nonton konser dengan asyik dan nyaman sih boleh saja, tapi jangan sampai lengah. Tetap harus hati-hati dan waspada ya. Bagaimanapun juga, arena konser itu merupakan arena yang sangat padat yang menuntut kamu harus berdesak-desakan dengan orang yang tidak dikenal.

    Ada saja orang yang suka memancing keributan atau bahkan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, maksudnya mencari-cari kesempatan kapan bisa mengambil barang orang lain (mencopet) di tengah-tengah kerumunan.

    Hati-hati terhadap orang-orang yang berlaku tidak sopan atau kurang ajar.

    Hati-hati juga saat melihat kondisi mulai tak terkendali atau rusuh. Mendingan menjauh deh.

    Awas kecopetan. Bawa uang secukupnya dan seperlunya, jangan terlalu banyak. Lebih aman bila tidak meletakkan dompet di saku celana belakang, taruh di saku depan saja.

  12. Jaga Lingkungan
    Yang terakhir tapi ngga kalah penting. Masih ingat kan motto yang bunyinya “Kebersihan sebagian dari iman”?! So, jangan mau seneng–seneng konsernya aja, tapi kamu juga harus jaga kebersihan juga dong. Ini ngga hanya kamu ‘tidak membuang sampah sembarangan’ saja, tapi kamu juga harus tertib dan mau diatur oleh panitia agar konser berjalan aman dan nyaman.

  13. Ingat–ingat
    Sebelum menonton konser, jangan lupa berdoa agar semua bisa berjalan lancar.

    Dan saat konser akan menunjukkan tanda–tanda akan berakhir, sebaiknya kamu mulai bersiap–siap untuk keluar agar tidak tertahan terlalu lama di venue dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan barang bawaan kamu. Jangan sampai ada yang tertinggal, kalau sampai HP atau kamera kamu ketinggalan waahh bukti kamu nonton konser idola lenyap sudaaah..

(Berbagai sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: