Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Agar Olahan Daging Kambing Tidak Bau

informasitips.com – Aroma daging kambing benar-benar membuat kita mual dan membuat kita malas untuk mengolahnya sendiri. Padahal saat kita beli makanan olahan daging kambing di luar seperti sate, gule, sop tongseng terasa enak dan aromanya sangat menggiurkan. Anda juga bisa membuat masakanan olahan daging kambing yang enak, empuk tanpa berbau sehingga tidak Anda mual lagi seperti sebelumnya.

  1. Potonglah daging dengan ukuran yang kecil

    Walau Anda akan memasak daging kambing dalam jumlah yang banyak usahakan untuk memotong daging kambing dalam ukuran yang kecil sehingga olahan daging kambing Anda nantinya tidak bau. Jika Anda akan mengolah daging kambing menjadi gepuk, gunakan pisau khusus untuk memotong daging yang sangat tajam, agar bisa memotong daging kambing menjadi tipis.

  2. Agar daging kambing tidak bau

  3. Rebus dengan jahe dan kunyit sebelum diolah

    Tips ini dilakukan jika Anda mendapatkan daging kambing pada saat qurban. Karena daging kambing yang baru disembelih seperti daging qurban, akan menimbulkan bau yang lebih tidak enak dari daging yang dijual di pasar. Jahe dan kunyit berfungsi untuk menghilangkan aroma bau, sebelum direbus biarkan daging disimpan di daun pepaya selama 15 menit.

  4. Gunakan jeruk nipis

    Jika Anda memiliki daging kambing untuk diolah nanti, maka Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas dengan cara membaluri daging dengan menggunakan jeruk nipis, lalu simpan di wadah yang menggunakan alas daun pepaya dan masukan ke dalam freezer kulkas.

Semoga 3 tips di atas bermanfaat untuk Anda dalam menghilangkan bau atau aroma tidak enak dari daging kambing.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Agar Olahan Daging Kambing Tidak Bau

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *