Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Agar Daging Cepat Empuk

informasitips.com – Memasak daging bisa dibilang berhasil jika hasil olahan daging tersebut empuk dan matang, sehingga bumbu dapat meresap ke dalamnya dan masakan akan menjadi enak. Untuk menjadikan hasil olahan daging menjadi empuk umumnya dibutuhkan waktu yang lama, tetapi sebenarnya ada cara yang dapat Kamu lakukan agar daging cepat empuk tanpa memakan waktu yang lama. Berikut beberapa tips yang bisa Kamu lakukan agar hasil olahan daging bisa empuk:

  1. Cermat memilih bagian daging

    Ada bagian tertentu pada tubuh sapi dimana daging yang terkandung di sana sudah empuk dan mudah untuk dimasak. Bagian tersebut seperti pada bahu sapi, bagian punggung belakang (sirloin), dan bagian dalam tulang belakang. Tentunya bagian-bagian tersebut memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan bagian tubuh sapi yang lain.

  2. Menggunakan panci Presto

    Daging yang sulit empuk pasti membuat bumbu tidak menyerap dan itu artinya hasil olahan daging akan terasa kurang enak dan terlihat tidak matang. Jika Anda merupakan ibu rumah tangga yang tidak mau ambil pusing dengan bagaimana membuat daging menjadi empuk saat dimasak, Anda bisa menggunakan panci presto, karena memasak dengan panci presto selain daging bisa menjadi cepat empuk, bumbu pun akan meresap ke dalam daging sehingga hasil masakan Anda akan maksimal.

  3. Agar Daging Cepat Empuk

  4. Simpan pada daun pepaya

    Pada saat anda membeli daging yang bukan termasuk ke dalam daging yang memang sudah empuk, maka untuk membuatnya menjadi mudah empuk Anda bisa menyimpan daging tersebut pada daun pepaya. Caranya, bersihkan daun papaya terlebih dahulu, lalu bungkus daging yang akan Anda olah itu dengan daun pepaya, dan simpan selama kurang lebih satu jam. Sebelum Anda mengolah daging, cucilah terlebih dahulu agar aroma getah pepaya hilang.

  5. Tusuk-tusuk daging yang sudah dipotong

    Cara ini dilakukan setelah Anda membungkus daging dengan daun pepaya, selain bertujuan untuk mempercepat daging menjadi empuk, Anda juga akan mendapatkan daging yang enak karena bumbu-bumbu akan meresap.

  6. Jangan langsung membakar daging

    Tips ini dilakukan bagi Anda yang akan mengolah daging menjadi sate, caranya sebelum Anda membakar sate oleskanlah kecap inggris pada daging yang sudah ditusuk, lalu diamkan selama 5 menit, sehingga saat dibakar daging akan cepat matang dan empuk.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: