Informasi dan Tips – informasitips.com

Tingkatkan Fungsi Otak dengan Konsumsi Kafein

informasitips.com – Mendengar kata kafein pastilah kita langsung berpikir tentang kopi, minuman yang banyak digandrungi orang. Kabar baik nih untuk Anda penggemar Kopi. Kafein, selain memiliki efek positif dalam memperbaiki mood seseorang, ternyata juga berperan besar dalam membantu kinerja otak kita.

Hal di atas dikemukakan oleh seorang Neurosaintis, yaitu Chris Chatham, dalam bukunya yang berjudul “Caffeine: A User’s Guide to Getting Optimally Wired,”. Dia mengatakan bahwa secangkir kopi setiap jamnya akan membantu seseorang dalam meningkatkan kondisi mentalnya sehingga diharapkan dapat memberikan performa yang baik dalam pekerjaannya. Hal tersebut bukan berarti memudahkan hal-hal yang sulit untuk bisa diatasi oleh Anda, tetapi lebih ke arah membantu Anda dalam melewati hal-hal yang biasa/familiar Anda kerjakan sebelumnya.

Kafein tingkatkan fungsi Otak

sumber gambar: msn.com

Kafein dapat menstimulasi sistem saraf pusat dan mempertajam daya ingat. Sejumlah studi melaporkan bahwa minum kopi secara teratur dapat menurunkan resiko timbulnya Dementia, penyakit Alzeimer, dan penyakit gangguan mental lainnya.

Bagi otak, kafein bertindak sebagai stimulan. Kafein dapat meningkatkan kerja sel-sel otak yang kemudian akan memicu dilepaskannya hormon adrenalin ke pembuluh darah. Lepasnya adrenalin akan memengaruhi tubuh melalui berbagai cara, seperti meningkatnya detak jantung, tekanan darah, melebarnya saluran pernapasan, serta pelepasan glukosa ke pembuluh darah sehingga akan tersedia banyak energi bagi tubuh. Dalam dosis sedang, kafein akan meningkatkan kewaspadaan Kamu terhadap lingkungan sekitar.

Melihat manfaat yang bisa diambil rasanya sekarang Anda semakin semangat untuk terus menikmati secangkir kopi, bukan?

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *