Informasi dan Tips – informasitips.com

The Raid, Film Indonesia yang Sukses Mencuri Perhatian Dunia

informasitips.com – Prestasi yang membanggakan berhasil diukir oleh film Indonesia. The Raid, film Indonesia yang berhasil mencuri perhatian dunia internasional dengan menyabet penghargaan di beberapa festival film mancanegara. Tercatat The Raid berhasil menyabet penghargaan sebagai ‘The Cadillac People’s Choice Award‘ di ajang Toronto International Film Festival ke-36. Tak hanya itu, prestasi lainnya yang juga diukir oleh film laga ini adalah berhasil meraih penghargaan sebagai film terbaik dan Audience Award di Festifal Film Internasional Jameson Dublin, mendapatkan penghargaan sebagai Film Favorit juri di Festival Film Sundance, masuk dalam deretan 50 film laga terbaik sepanjang masa versi imdb.com, dan menuai banyak pujian dari kritikus film dunia.

Film The Raid sukses mendunia

Karena prestasinya tersebut, film ini sempat menjadi buah bibir dan sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta film di Indonesia. Dan akhirnya saat ini, film yang kabarnya juga akan dirilis di Amerika Serikat tanggal 23 Maret 2012 itu bisa disaksikan di bioskop-bioskop tanah air. Pemutaran film The Raid ternyata tak hanya dilakukan di Indonesia. The Raid merupakan film Indonesia pertama yang diputar secara serentak di Indonesia, Australia, Kanada dan Amerika Serikat.

The Raid dibintangi oleh aktor Iko Uwais, Ray Sahetapy, Donny Alamsyah, Yayan Ruhiyan, Joe Taslim dan Pierre Gruno. Film yang disutradarai oleh sutradara asal Inggris, Gareth Evans ini juga melibatkan salah satu personel Linkin Park, Mike Shinoda, untuk menangani music scoringnya. The Raid menceritakan tentang aksi perjalanan 20 anggota pasukan khusus dalam melakukan misinya untuk menangkap satu bandar narkoba kejam yang tinggal di sebuah apartemen kumuh berlantai 30 di sebuah kota di Indonesia. Film laga ini mampu menampilkan aksi-aksi laga yang keren, kreatif dan cukup menegangkan layakanya film-film action buatan Holywood.

Hari ini merupakan hari ketiga penayangan Film The Raid, namun antrian panjang masih terlihat di bioskop-bioskop tanah air. Ini menunjukkan bahwa antusiasme penonton sangatlah besar untuk menyaksikan film yang katanya juga akan dibuat dalam bentuk komik ini. Sampai saat ini, The Raid berhasil menjaring sejumlah 184.812 penonton. Pada hari pertama penayangannya, The Raid berhasil menjaring sebanyak 57.764 penonton, 62.930 penontong untuk hari kedua dan sebanyak 64.118 penonton untuk hari ketiga.

Prestasi lainnya lagi yang cukup membanggakan adalah pemutaran perdana The Raid di 14 bioskop di Amerika berhasil menembus posisi 24 Box Office dengan total pendapatan sebesar 221 ribu dolar Amerika atau sekitar 2 miliar rupiah. Sekali lagi, salut untuk The Raid, film laga yang menampilkan pencak silat sebagai seni bela diri Indonesia ini ternyata berhasil merebut perhatian Hollywood dan berbagai kalangan dunia internasional.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: