Informasi dan Tips – informasitips.com

Tetap Tampil Konsisten, Regina Melenggang ke Grand Final

informasitips.com – Penampil pertama di babak “The Best 3” Indonesian Idol malam tadi adalah Regina. Kontestan wanita bersuara emas itu membuka panggung Indonesian Idol dengan baik membawakan lagu Mantra milik Anggun C. Sasmi. Sebagai penampil pertama, Regina terlihat sangat rileks dan enjoy di atas panggung. Lantunan nada-nada di lagu tersebut juga bisa dinyanyikan dengan rapi dan mulus oleh Regina.

Dewan juri pun memberikan komentar positif untuk penampilan Regina. Menurut Anang, “Regina, lagu ini pastinya bisa kamu kuasi dengan baik. Sangat mudah bisa kamu taklukkan. Kamu udah enjoy banget di atas panggung, padahal kamu menjadi pembuka. Kamu berhasil menyanyikan lagu ini, membuka suasana jadi hidup”.

Komentara Agnes, “Regina kamu cantik sekali malam ini. Kamu sama sekali tidak keliatan deg-degan. Kelebihan kamu adalah kamu selalu bisa menyuguhkan Wow factor tapi tetap in control”.

Sementara menurut Ahmad Dhani, “Regina kamu begitu glamor. Bajumu mengkilap bercahaya. Regina adalah kontestan yang tidak pernah masuk dalam bottom 3 (zona tidak aman). Semoga malam ini tetap seperti malam-malam sebelumnya, karena kami bertiga sepakat ingin kamu masuk Grand Final”.

Regina Indonesian Idol 2012

Sukses menyuguhkan penampilan yang menuai pujian di lagu pertama, Regina membuktikan kualitasnya lagi di lagu kedua yang dibawakannya. Menyanyikan lagu “How Am I Supposed To Live Without You” milik Michael Bolton, Regina bisa membangkitkan kembali nostalgia era 80-an, masa dimana lagu itu sempat sangat booming. Meski demikian, Regina bisa membawakannya dengan nuansa yang modern.

Bagaimana komentar juri untuk penampilan Regina di lagu keduanya? Meski menyukai, ternyata salah satu juri yaitu Anang memberikan sedikit kritikan untuk Regina. Anang mengharapkan Regina bisa lebih mengolah vokalnya lagi di lagu tersebut. “Sebenarnya lagu ini bisa kamu olah lagi. Tapi penampilan kamu hari ini menyanyikan lagu ini aku suka banget.“, ujar Anang.

Sementara Agnes dan Dhani, tak melihat ada yang kurang di penampilan kedua Regina. Agnes justru mengapresiasi Regina yang dinilainya berhasil mengkomunikasikan lagu sedih tersebut ke penonton. Menurut Agnes, “Kamu memang kalau nyanyi bagus banget. Saat kita bernyanyi sebenarnya bukan cuma mengeluarkan suara tapi juga berkomunikasi ke orang di atas panggung. Artinya message lagu yang kamu nyanyikan harus bisa kamu komunikasikan ke penonton. Kamu sangat-sangat berhasil mengkomunikasikan message dari lagu itu yang bisa ditangkap oleh audience“.

Dan menurut Dhani, “Lagu ini merupakan lagu cengeng yang bisa kamu nyanyikan dengan sangat cengeng dan sukses“.
Mendapat sedikit kritikan dari Anang, tak menyurutkan langkah Regina untuk memberikan performa terbaiknya malam tadi.

Di penampilan ketiga, Regina tampil duet dengan Chrisye membawakan lagu Untukku. Bicara soal kemampuan, memang tak perlu diragukan lagi. Namun yang terpenting, Regina bisa mengemas lagu itu dengan sangat manis dan romantis. Tak banyak improvisasi “tak penting” yang dilakukan Regina di lagu itu. Tapi, justru cara bernyanyi yang seperti itulah yang dibutuhkan di lagu itu sehingga bisa terdengar indah dan sangat menyentuh.

Anang merasa sangat puas dengan apa yang ditampilkan Regina di penampilan ketiganya. Menurut Anang, “Regina, itu tadi luar biasa. Sangat dewasa dan bijaksana bernyanyi bareng almarhum kamu bisa menahan ego. Sebagai penyanyi itu sangat tidak mudah. Mengingat kemampuan kamu bernyanyi, sebernarnya lagu itu bisa kamu apa-apakan. Tapi kamu mengambil part-part di lagu itu tadi sangat bijaksana“.

Agnes pun terlihat sangat menyukai penampilan ketiga Regina. Bahkan, Agnes meminta kepada para fansnya agar memberikan vote untuk Regina. “Saya akan suggest fans-fans saya untuk vote kamu“, ujar Agnes.

Agnes juga memuji kepandaian Regina dalam meredam ego saat bernyanyi agar bisa menyatu dengan lawan duet. “Untuk grup, agar bisa put your ego aside apalagi harmoni itu ga gampang. Kamu sangat berusaha membuat lagunya menjadi indah. Kamu menyanyikannya pun ga ada ego. Pada akhirnya pas, semuanya pas. Itu kemampuan luar biasa yang harus kamu pegang“.

Sementara Ahmad Dhani, selain memuji penampilan Regina, juri yang pada malam tadi tampil memakai topi itu juga memuji kreativitas dari tim Indonesian Idol yang bisa menyajikan panggung yang luar biasa saat menduetkan kontestan dengan almarhum Chrisye. Untuk penampilan Regina, Dhani berkomentar “You took my breath away. Regina bagus, Regina was incredibel.”

Ketiga lagu yang behasil dilahapnya di babak tiga besar malam tadi, mengantarkan Regina masuk ke babak Grand Final. Bagaimana penampilan Regina selanjutnya di babak Grand Final minggu depan? Akankah ia kembali memukau dewan juri dan menjadi juara Indonesian Idol tahun ini?Kita nantikan saja nanti.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: