Informasi dan Tips – informasitips.com

Tetap Cantik di Usia 40-an dengan Model Rambut yang Tepat

informasitips.com – Jika anda seorang remaja, bereksprimen dengan segala gaya rambut mungkin menjadi hal yang lumrah karena orang yang memahami tren pasti akan memaklumi gaya rambut model apapun yang anda pakai saat ini. Tentunya juga harus memperhatikan tren dan kepantasan pada bentuk wajah anda. Tapi, bagaimana jika usia anda telah menginjak 40-an, masih pantaskah anda memotong rambut dengan poni ala Dora the explorer yang beberapa tahun lalu pernah jadi tren? Atau bergaya rambut ala Halle Berry dengan Pixie Cut nya? Masih pantaskah di kepang dua dengan menggunakan pita warna-warni? Nampaknya anda harus berpikir ulang untuk dapat melakukan semua itu.

Banyak orang yang berpendapat bahwa wanita usia 40 tahun ke atas tidak cocok untuk model potongan rambut panjang, demikian halnya dengan potongan rambut yang terlalu pendek. Hal ini kemudian menjadikan anda bingung untuk memilih. Namun tidak seharusnya anda manjadi putus asa. Jangan malah membiarkan rambut anda memanjang tanpa aturan atau setiap hari menggulungnya seperti kebanyakan wanita zaman dahulu. Anda pun juga harus tetap tampil cantik.

Tips model rambut wanita usia 40 tahun ke atas

Potongan rambut panjang bukannya tidak pantas dimiliki oleh wanita usia 40 tahun ke atas. Anda hanya perlu memperhatikan cocok tidaknya model rambut tersebut pada bentuk wajah anda. Lihat saja Demi Moore, artis ini tampak lebih cantik dan anggun di usianya saat ini dengan rambut panjangnya yang tergerai. Kesan tua sama sekali tidak tampak pada wanita usia 50 tahun ini. Demikian juga dengan potongan pendek Jennifer Aniston yang sama sekali jauh dari kesan kekanakan. Jadi anda tidak perlu bingung memilih antara potongan panjang atau pendek, semuanya tergantung apakah anda pe-de atau tidak dengan itu.

Selain model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, bagi anda yang telah memasuki usia 40 sebaiknya memperhatikan kondisi fisik anda yang sudah mulai berubah. Jadi ada hal-hal yang sebaiknya anda perhatikan dalam memperlakukan rambut anda. Berikut tipsnya:

  • Jangan melakukan eksperimen dengan cat warna rambut. Mewarnai rambut untuk menutupi uban yang sudah mulai banyak tumbuh adalah sah-sah saja, tetapi jangan menggunakan warna-warna yang terlalu terang. Sebagai saran, seandainya anda memang harus mewarnai rambut anda gunakanlah warna-warna gelap karena hal ini akan memberikan kesan dewasa dan professional bagi anda. Warna-warna hangat juga berfungsi untuk menyamarkan kerutan-kerutan yang sudah terlihat makin jelas. Sementara warna terang hanya akan menambah pucat wajah anda.
  • Jika anda telah memutuskan untuk memanjangkan rambut anda, anda harus benar-benar menyesuaikannya dengan bentuk wajah anda. Potongan panjang yang tidak pantas untuk anda hanya akan memberi kesan lebih tua pada anda. Wajah bulat dan rambut sehat adalah satu-satunya yang diperbolehkan dengan potongan rambut panjang ini. Dan satu lagi, rambut panjang ini hanya direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki kesibukan terlalu padat karena dikhawatirkan anda akan kesulitan dalam merawatnya.
  • Jangan pernah berpikir untuk memilih potongan rambut yang ekstrim atau membutuhkan perawatan khusus terutama bagi anda yang memiliki kesibukan di rumah tangga karena hal ini tentunya akan membuat pekerjaan anda terbengkalai. Sebagai gantinya, jenis potongan simple yang hanya membutuhkan shampoo dan pengering dalam perawatannya akan membuat anda mudah merawatnya.
  • Hindari model potongan berponi karena hal ini akan membuat anda kelihatan lucu dan konyol. Tetapi jika anda sudah terbiasa dengan poni, maka anda bisa mengubah poni anda menjadi belah tengah dengan paduan rambut bergulung ala sanggul yang akan memberikan kesan elegan pada anda.

Lalu, potongan seperti apa sih sebenarnya yang pantas untuk usia 40-an? Coba simak 2 jenis potongan rambut berikut ini:

  1. Rambut pendek
    Jika bentuk kepala anda tergolong bagus dan bentuk wajah anda lebar dan memiliki tulang yang kokoh, potongan ini akan pas buat anda. Bahkan rambut Pixie Cut sekalipun akan cocok-cocok saja untuk anda. Hanya dengan merapikannya pakai jari adalah salah satu keuntungan jika anda memakai model rambut pendek. Selain itu pertumbuhan rambut pendek selalu cenderung lebih sehat.
  2. Rambut panjang
    Asal anda punya waktu untuk merawatnya agar selalu terlihat sehat dan tidak pernah lupa merapikannya minimal setiap setengah tahun, maka rambut panjang menjadi model potongan yang sah anda gunakan. Karena pada masa usia ini anda tidak perlu dan tidak wajib lagi untuk menunjukkan kealamian rambut anda, maka pewarnaan rambut sangat pas untuk jenis rambut panjang ini. Sedangkan guntingan yang cocok untuk rambut panjang anda adalah, layer, yang akan memberi kesan lembut.

Nah, setelah membaca serba-serbi gaya rambut usia 40-an di atas, sekarang tidak bingung lagi kan menentukan potongan yang tepat untuk anda? Selamat mencoba ya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

Pencarian Terkait: