Informasi dan Tips – informasitips.com

Tangis Oprah Di Sekolah Afrika Selatan

informasitips.com – Ratu talkshow dunia, Oprah Winfrey, menangis haru saat menghadiri wisuda perdana sekolah sosial yang didirikannya pada 2007 lalu, di Afrika Selatan, Minggu (15/1). Sekolah yang dikhususkan bagi para perempuan muda dari keluarga tidak mampu itu bernama Oprah Winfrey Leadership Academy.

Saat memberikan kata sambutan dalam acara wisuda, Oprah mengatakan bahwa dirinya bangga akan usaha keras para siswi untuk lulus. Mengingat, semua siswi adalah mereka yang mencoba untuk bangkit dari keterpurukan, akibat tindakan kekerasan, penganiayaan, dan para anak yatim piatu.

“Belum pernah saya merasakan kebanggaan seperti saat ini. Di mana tumbuh bersama kalian, yang memanggil saya ibu Oprah. Saya juga bangga akan usaha para guru, administrator, pekerja sosial, psikolog, dan anggota keluarga murid, yang turut membantu keberhasilan siswi dalam menyelesaikan pendidikan,” ujar Oprah.

Berbalut busana hijau zamrud dan sedikit polesan make-up, Oprah tersenyum bahagia saat diabadikan bersama para wisudawati. Mereka yang lulus berjumlah 72 siswi, dari 75 orang yang menjadi murid perdana di sekolah itu. Siswi lulusan perdana itu dikabarkan sudah mendaftar ke perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat dan Afrika Selatan.

Oprah di Afrika Selatan

Mashadi Kekana, perwakilan siswi yang lulus, mengatakan bahwa Oprah merupakan teladan bagi para siswi. Apa yang dilakukan oleh Oprah, sangat berharga bagi mereka.

“Terima kasih kepada ibu Oprah, yang mendorong kami ke arah yang lebih baik. Ibu Oprah juga menunjukkan bahwa kami tidak hanya perempuan muda, tetapi perempuan dengan tujuan yang lebih besar bagi dunia ini,” kata Kekana.

Acara wisuda di Oprah Winfrey Leadership Academy tidak hanya semarak oleh kehadiran Oprah. Turut hadir tamu kehormatan Graca Machel, istri mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

Menjadi Guru

Jiwa sosial Oprah memang tidak diragukan lagi. Berasal dari keluarga miskin, Oprah berjuang keras dalam meniti karir dan mencapai kesuksesannya. Acara talkshow yang dipandunya, The Oprah Winfrey Show, menjadi program acara yang paling digemari di seluruh dunia.

Meski sudah memiliki segalanya dan menjadi selebritas yang dikenal oleh dunia, Oprah tetap menawan dengan sikapnya yang membumi. Keturunan Afro (Afrika-Amerika) itu bahkan menjadi tokoh berpengaruh di dunia, dan menjadi selebritas terkaya abad 20.

Kesibukan sosial dan dunia selebritasnya yang menumpuk, tidak menjadi hambatan bagi Oprah untuk memperhatikan sekolah dan yayasan sosial yang didirikannya. Seperti, Oprah Winfrey Leadership Academy merupakan sekolah yang dibangun Oprah dengan dana pribadi sebesar $ 40 juta.

Tidak hanya sebagai donatur utama, Oprah juga menjadi guru di sekolah itu, meski ia berada di Amerika. Oprah mengajar di kelas melalui satelit.

“Bila Anda berinvestasi dalam kepemimpinan perempuan, Anda berinvestasi dalam kepemimpinan bangsa,” tutur Oprah.

Referensi dan Foto:
http://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-2086828/Oprah-Winfrey-tears-joined-Nelson-Mandelas-wife-South-African-girls-school-graduation.html



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *