Informasi dan Tips – informasitips.com

Tanda-tanda Pria Selingkuh

informasitips.com – Kadang kala para perempuan sering dihujani dengan pertanyaan, “Benarkan dia selingkuh? Mengapa dia berubah?” Tiba-tiba dia mematikan teleponnya ketika bersamamu, padahal biasanya dia tidak segan menerima telepon dari siapa pun ketika bersamamu. Atau, akhir-akhir ini dia jarang meneleponmu dan sering membatalkan janjinya, dan kamu mulai berpikir mungkin dia memang benar selingkuh.

Bukan zamannya lagi menggunakan kelopak bunga atau kancing baju untuk menjawab pertanyaan di atas. “Dia selingkuh. Dia tidak selingkuh. Dia selingkuh. Tidak selingkuh…” Perhatikan beberapa tanda-tanda pria selingkuh berikut ini sebelum kamu mengambil kesimpulan, apakah dia sungguh bermain mata dengan perempuan lain. Untuk mengetahuinya, lihat tanda-tanda pria selingkuh di bawah ini:

  1. Dia menjauhimu
    Apakah dia sering menghindarimu akhir-akhir ini? Apakah dia mengarang bermacam-macam alasan untuk tidak meneleponmu atau menemuimu? Apakah alasan-alasan yang ia buat terlihat aneh dan berlebihan? Mungkin dia berkata, “Maaf Yang, aku nggak bisa ke rumahmu malam ini. Aku ada makan malam bersama teman-teman kantorku” dan keesokan harinya dia membuat alasan lain, misalnya “Aduh maaf, aku capek banget hari ini. Besok saja ya kita ketemuan?” Pacarmu yang biasanya rajin mengirimumu SMS setiap malam hanya untuk mengatakan, “Met tidur, Cantik,” sekarang tidak lagi melakukannya. Kamu boleh mulai mencurigai perselingkuhannya.
  2. Tanda -tanda pria berselingkuh

  3. Dia tidak merespon panggilan telepon atau SMS-mu
    Ketika kamu meneleponnya, dia tidak mengangkat panggilan teleponmu. Kamu meneleponnya kembali, tapi sekarang bukan hanya teleponmu tidak dijawabnya, ponselnya malah dimatikan. Ketika kamu mengiriminya SMS, dia butuh waktu lebih dari 1 jam hanya untuk menjawab, “Lagi di kantor.” Dia akan mengirim jawaban dengan kata-kata singkat daripada menjelaskan panjang lebar sedang apa dan di mana dia sekarang.
  4. Penampilannya berubah
    Pacarmu bukan tipe pria yang suka berpakaian rapi, namun sebulan terakhir ini dia selalu mengenakan pakaian rapi. Dia bahkan memotong rambutnya dan menyemprotkan parfum yang bahkan jarang dilakukannya kecuali menghadiri acara-acara pernikahan. Bisa dibilang, dia menjadi lebih peduli pada penampilannya. Hal ini cukup menjadi bentuk kecurigaan selanjutnya yang harus kamu waspadai.
  5. Dia menjadi kurang sensitif
    Biasanya, ketika kamu mulai mengoceh tentang kegiatanmu atau aktivitasmu di kampus, dia akan menimpali ucapanmu dengan gurauan. Ketika kamu curhat, dia akan dengan senang hati menghiburmu dengan leluconnya. Namun kali ini, ketika kamu berada dalam sesi curhat bersamanya, dia tampak acuh dan tak peduli. Bahkan, ketika kamu bertanya, “Kamu dengerin aku nggak, sih?” dia gelagapan, seolah dia baru dari khayalannya, dan buru-buru berkata, “Iya, aku denger, kok.” Contohnya lagi, biasanya ketika dia lupa janjinya, dia akan meminta maaf padamu dengan berbagai cara. Namun ketika hari ini dia lupa seharusnya kalian janjian di mall, dia cuek hanya berkata, “Maaf, aku lupa,” dan tak menghiraukan perasaan jengkelmu.
  6. Dia sering mengkritik atau marah padamu
    Tiba-tiba saja, apa yang kamu lakukan selalu tampak salah di matanya. “Kamu bisa masak nggak, sih?” begitu ucapnya ketika masakanmu terlalu asin. Ketika kamu menanyakan cara menginstal anti virus di komputermu, misalnya, dia malah berkata, “Begitu saja nggak bisa!” padahal biasanya dia akan dengan senang hati menjelaskannya untukmu.
  7. Kalian jarang menghabiskan waktu berdua
    Sudah berapa hari kalian tidak bertemu? Sudah berapa lama kalian tidak mengobrol sampai larut malam di telepon? Apakah kalian jarang menghabiskan waktu berdua akhir-akhir ini? Apakah sebulan terakhir ini kamu lebih sering melewati sabtu malammu di rumah karena dia harus melakukan sesuatu yang tidak bisa ditundanya, padahal biasanya dia selalu mengajakmu nonton di bioskop atau sekedar nongkrong di kafe?
  8. Insting
    Orang bilang insting bisa menunjukkan kebenaran. Bagaimana perasaan atau instingmu terhadapnya? Apakah kamu sungguh-sungguh berpikir bahwa dia menduakanmu? Tanyakan pada dirimu sendiri, apa yang kamu pikirkan tentang hubungan kalian beberapa bulan terakhir ini? Benarkah kalian ‘baik-baik’ saja? Ataukah terasa ada yang berbeda, ada yang ‘salah’ dalam hubungan kalian?

Nah, jika rasa curigamu sudah melebihi batas keraguanmu, pertanyaan selanjutnya adalah, “Bagaimana mengetahui bukti-bukti perselingkuhannya?” Cobalah cara-cara di bawah ini dan kamu akan bisa mendapatkan bukti-bukti yang kamu perlukan untuk membuka kedok perselingkuhannya.

  1. Cek telepon genggamnya
    Cobalah untuk mengecek telepon genggamnya ketika dia ke toilet atau membayar di kasir ketika kalian makan di restoran. Lihat panggilan keluarnya, pesan-pesan di Inbox dan Outbox-nya. Apakah ada pesan-pesan mencurigakan? Apakah ada satu nomor tertentu yang sering dia hubungi belakangan ini? Jika kamu membaca SMS yang mencurigakan, terutama yang isinya bernada ‘sayang-sayangan,’ maka bisa dipastikan pacarmu selingkuh.
  2. Cek akun Facebook, Twitter atau emailnya
    Ketika suatu saat dia lupa me-log-out akun Facebook, Twitter atau emailnya, kamu bisa mengecek pesan-pesa pribadinya di sana. Apakah kamu menemukan pesan-pesan yang menjurus ke perselingkuhan? Apakah dia memiliki teman perempuan baru yang tidak kamu kenal? Ingat, jika kamu sungguh menemukan pesan-pesan ‘spesial’ tersebut, jangan membalasnya atas nama pacarmu. Jika kamu punya kesempatan, kopi dan simpan pesan-pesanmu lalu kirim ke emailmu sendiri sebagai bukti.
  3. Cek barang-barangnya
    Sekali lagi, kamu harus mengecek barang-barang pribadinya tanpa sepengetahuannya. Coba cek komputernya, apakah dia menyimpan foto-foto wanita lain? Apakah kamu menemukan barang-barang mencurigakan di tasnya, seperti kartu ucapan penuh kecupan bibir atau sebatang coklat berbungkus rapi yang ditujukan untuk wanita lain?
  4. Selidiki kebenarannya
    Jika kecurigaanmu sudah semakin menjadi, ada baiknya kamu menyelidiki kebenarannya. Berpura-puralah untuk pergi ke luar kota dan jadilah detektif sehari. Kenakan wig, kacamata dan pakaian yang tidak biasa – namun bukan yang mudah menarik perhatian banyak orang – dan ikuti ke mana dia pergi. Jika kamu melihatnya menemui perempuan lain – dan mereka cukup melakukan adegan yang membuatmu panas hati – kamu bisa yakin bahwa dia memang menduakanmu.

Jika pacarmu terbukti selingkuh, semua keputusan ada di tanganmu. Kamu bisa memutuskannya sambil memperlihatkan bukti-bukti yang kamu temukan – ingat, mungkin dia akan marah karena kamu membuka barang-barang pribadinya tanpa izin. Atau, kamu pun bisa langsung melabraknya ketika melihatnya bersama si selingkuhan. Apapun itu, jangan menyesali apa yang telah kamu lakukan. Lebih baik mengetahui perselingkuhannya sekarang daripada mengetahuinya nanti, kan?



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: