Informasi dan Tips – informasitips.com

Smartphone Nokia 808 PureView dengan Kamera 41 Megapixel

informasitips.com – Satu produk menarik ditampilkan pada ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona, yaitu Smartphone dari Nokia yang memiliki fitur menarik yaitu kamera 41 megapixel. Pada Smartphone ini, Nokia mengedepankan teknologi PureView yang mematok standar baru dalam teknologi digital imaging lewat gadget phone. Bagaimana tidak? Dengan Nokia 808 keluaran terbaru ini Kamu bisa bereksperimen dalam mengambil gambar tanpa harus membeli Kamera yang harganya lebih mahal.

Nokia 808 PureView

sumber gambar: freshnessmag.com

Nokia menyebutkan bahwa bukan Kamera 41 megapixel yang menjadi andalan dari produk Nokia 808 PureView ini, melainkan sensor yang ditanam di kamera yang mampu mengambil cahaya dari lingkungan sekitar 5 kali lebih banyak. Biasanya untuk sensor Kamera yang seperti itu dibutuhkan lensa yang lebih besar, tetapi di gadget phone ukuran Kamera tentu menjadi batasan sehingga sangat sulit untuk bisa membuat Kamera phone yang berukuran kecil tetapi bisa mengambil gambar sebaik Kamera dengan lensa yang lebih besar. Namun dengan teknologi PureView, Nokia membuat hal itu jadi mungkin untuk diwujudkan, meskipun memang sensor yang ditanam di Nokia 808 PureView lebih besar dibandingkan dengan sensor pada kamera phone kebanyakan. Nokia ingin membuat konsumen pengguna produk 808 PureView ini untuk meneruskan tradisi sebelumnya, yaitu gunakan kamera terlebih dahulu baru phone-nya.

Dengan Kamera yang tertanam di seri 808 PureView ini Kamu bisa melakukan zoom gambar hingga 3x tanpa kehilangan setiap detail pada gambar yang Kamu ambil, dan tentunya tidak ada pixel yang akan terlihat pada gambar hasil zoom-an Kamu itu. Mau tahu hasil jepretan Kamera 41 Megapixel milk Nokia 808 PureView? Berikut ini Kami tampilkan:

Nokia 808 PureView hasil jepretan

sumber gambar: www.pocket-lint.com

Dan ini adalah gambar hasil zoom dari gambar di atas yang ditandai:

Nokia 808 PureView hasil jepretan zoom

sumber gambar: www.pocket-lint.com

Teknologi PureView juga membuat kamera Kamu mampu merekam video dengan lebih baik. Dalam blog nya, Nokia menuliskan bahwa dengan Nokia 808 Pureview penggunanya dapat merekam gambar resolusi 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per second (fps) dengan zoom 4x tanpa kehilangan fokus pada video yang diambil, ini berarti kamera Nokia 808 PureView mampu menghandle 1 miliar pixel per detik nya.

Untuk urusan Audio, Nokia melengkapi gadget 808 PureView nya itu dengan teknologi 5.1 Dolby Digital Sound dan dapat merekam suara tanpa distorsi pada tingkat audio setinggi 140dB. Smartphone Nokia ini memiliki layar berukuran 4 inc dengan resolusi yang rendah (360×640), serta menggunakan processor single-core 1.3 GHz dengan RAM 512 MB dan memori onboard 16GB serta terdapat slot microSD tambahan.

Soal harga dari Smartphone Nokia ini masih belum pasti. Namun, Nokia menyebutkan bahwa harganya berada di kisaran 450 Euro atau sekitar 600 dollar. Mengenai peluncurannya ke pasar belum ada detail lebih lanjut. Tetapi yang pasti, fitur kamera yang dimiliki gadget ini sangat layak untuk dicoba.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: