Informasi dan Tips – informasitips.com

Smartphone dengan Prosesor Intel: Lava Xolo X900

informasitips.com – Beberapa saat yang lalu kita mendengar bahwa smartphone dengan prosesor Intel segera diluncurkan. Sekarang, ponsel tersebut telah menjadi kenyataan. Bertempat di India, ponsel pintar pertama berbasis Android yang dilengkapi dengan prosesor Intel diluncurkan. Ponsel tersebut dinamai Lava Xolo X900 dan akan dipasarkan untuk pertama kalinya di India.

Prosesor Intel yang digunakan ponsel ini adalah Intel Atom berbasis Intel Medfield yang memiliki kecepatan 1.6 GHz. Intel Atom Z2460 SoC ini masih menggunakan inti tunggal alias single-core di saat produsen prosesor mobile lainnya sudah mulai bergerak ke prosesor quad-core, namun prosesor tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Hyper-Threading .

Smartphone Intel Lava Xolo X900

sumber gambar: techit.in

Ini adalah debut pertama Intel sebagai prosesor smartphone, mungkin saat ini mereka masih mengembangkan prosesor smartphone dengan inti lebih dari satu, namun untuk perkenalan ini, Intel melepas Atom single-corenya terlebih dahulu.

Ponsel Lava Xolo X900 ini sendiri tidak hanya dilengkapi dengan Intel Atom Z2460 SoC, namun juga dilengkapi dengan PowerVR SGX540 400MHz GPU untuk tampilan grafisnya dan memori RAM 1GB LPDDR2 32-bit Dual channel. Ponsel yang memiliki layar sebesar 4.03 inci beresolusi 1024 x 600 piksel (295 PPI) ini juga dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP yang mampu merekam video dalam format HD 1080p dan kamera sebesar 1,3 MP sebagai kamera sekunder. Fitur-fitur lain dari ponsel ini adalah NFC, HDMI port, HSPA+, dan memori internal sebesar 16GB. Ponsel ini akan dilengkapi dengan OS Android 2.3, namun akan mendapatkan update ke Android 4.0.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: