Informasi dan Tips – informasitips.com

Sit up untuk Dapatkan Perut Six Pack

informasitips.com – Banyak orang berpikir bahwa dengan sit up maka kita bisa mendapatkan perut six pack. Apakah hal itu benar? Atau mungkin hanya anggapan kebanyakan orang saja? Sebenarnya hal itu tidaklah salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Jika seseorang memiliki tumpukan lemak di perut, maka akan sangat sulit baginya untuk mendapatkan perut six pack dengan cara melakukan sit up. Perlu diketahui bahwa dalam hal pembentukan perut six pack, sit up berperan dalam membentuk otot-otot di perut serta menguatkannya. Namun, sit up tidak bisa ditujukan untuk mengecilkan perut atau menghilangkan tumpukan lemak di perut.

Jika memang terdapat tumpukan lemak di perut dan Kamu ingin mendapatkan perut six pack, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah mengecilkannya. Salah satu cara yang cukup manjur adalah dengan latihan kardio, seperti lari, jogging, jalan kaki, senam aerobik, dan lain-lain. Jika latihan kardio dilakukan secara rutin, maka, secara perlahan tapi pasti, tumpukan lemak di perut akan hilang, sehingga perut akan mengecil dan rata. Nah, untuk membentuk otot-otot di perut Kamu itu, maka Kamu bisa melakukannya dengan cara melakukan latihan sit up.

Ada banyak cara untuk melakukan sit up guna mendapatkan perut six pack. Salah satunya adalah dengan cara berbaring di lantai atau matras dengan kedua lutut ditekuk dan telapak kaki menapak di lantai, lalu kedua tangan disilangkan di dada dan menyentuh bahu yang berlawanan (tangan kanan menyentuh bahu kiri, dan sebaliknya). Jangan meletakkan tangan di belakang leher, karena hal tersebut sangat beresiko untuk membuat otot-otot di leher menjadi tegang. Selanjutnya, angkat bahu dan kepala Kamu dari lantai, tahan posisi tersebut selama 3 hembusan nafas, lalu setelah itu turunkan kembali tubuh Kamu ke lantai. Lakukan latihan sit up tersebut dengan gerakan yang halus dan terkontrol, serta latihan sit up jangan melebihi 3 set untuk masing-masing set sebanyak 25 kali sit up.

Sit up Perut Six Pack

Latihan sit up untuk melatih otot-otot perut agar mendapatkan perut six pack, menurut para ahli, sebaiknya dilakukan maksimal sebanyak dua kali dalam seminggu, agar ada kesempatan bagi otot-otot perut yang dilatih untuk membangun dirinya sendiri dan menjadi lebih kuat. Sebenarnya, pada saat latihan sit up ada otot-otot perut kita yang rusak, namun otot-otot perut itu memiliki kemampuan untuk memperbaiki kembali dirinya. Hanya saja, proses perbaikan tersebut membutuhkan waktu, itulah sebabnya latihan sit up sebaiknya jangan dilakukan tiap hari. Alih-alih ingin melatih otot-otot perut supaya mendapatkan perut six pack, Kamu malah akan membuat otot-otot di sekitar perut mengalami kelelahan dan tidak bisa terbentuk.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: