Informasi dan Tips – informasitips.com

Sinopsis Drama Korea Babyfaced Beauty

Drama Korea Baby faced Beauty informasitips.com – Babyfaced Beauty mengisahkan tentang seorang wanita yang berusia 34 tahun, Lee So Young (Jang Na Ra) dan beruntungnya walaupun wanita ini sudah berusia kepala 3, tetapi ia mempunyai wajah yang tampak luar biasa muda. Beruntunglah So Young dengan wajahnya yang awet muda itu, ia tidak perlu lagi melakukan sesuatu yang cukup keras untuk merawat penampilannya, seperti olah raga, yoga atau bahkan operasi plastik. Sebagian besar wanita diusia seperti So Young kebanyakan sudah memiliki karir mapan ataupun sudah menikah, namun sayangnya tidak satupun dari hal tersebut yang terjadi padanya.

Sejak kecil So Young suka sekali membuat baju-baju boneka miliknya. Impiannya menjadi seorang Fashion Designer terkenal di Korea. Ia yakin suatu hari nanti impiannya akan tercapai, oleh karena itu ia terus menekuni mendesain baju-baju hingga SMA. Dan karena ketekunannya itu pula akhirnya So Young berhasil diterima di sebuah Universitas. So Young gembira sekali saat mengetahui pengumuman itu dan langsung berlari pulang memberitahu orang tuanya. Namun malang tak dapat ditolak, saat akan memberitahu berita gembira tersebut, hal buruk menimpa keluarganya. Ayah So Young meninggal. Karena hal inilah ia tak dapat melanjutkan kuliahnya. Kematian Ayahnya menyebabkan So Young harus melupakan bangku kuliahnya, ditambah dengan hutang yang dimiliki keluarganya menyebabkan ia harus bekerja.

Tak terasa sudah 13 tahun So Young bekerja. Ia yang kini sudah berusia 34 tahun suatu hari dipanggil oleh Kepala Departemen tempatnya bekerja. Ia dinasehati kalau dirinya sekarang sudah cukup berumur dan disuruh menikah, perkataan ini secara tidak langsung ingin memecat So Young. Masalah sebenarnya adalah karena perekonomian perusahaan yang memburuk ditambah mereka ingin mencari wajah baru yang lebih muda. Akhirnya dengan berat hati ia meninggalkan perusahaan tempatnya mengabdi selama 13 tahun.

Seorang tetangganya memberitahu So Young ada lowongan pekerjaan untuknya, sebagai penjaga toko. Namun baru hari pertama bekerja So Young sudah terlibat masalah. Lee So Jin (Oh Yeon Seo), adik So Young membuat ulah ditempatnya bekerja. So Jin mencuri mantel di toko itu. Terpaksa So Young mencari adiknya kemana-mana, hingga sampailah ia di sebuah diskotik. Adiknya menitipkan mantel curian itu pada Choi Jin Wook (Choi Daniel) pria yang baru dikenalnya malam itu.

Dan inilah awal pertemuan sekaligus takdir antara So Young dan Jin Wook dimulai. So Young merebut mantel dari tangan Jin Wook, karena sama-sama tak mau kalah akhirnya mantel tersebut jatuh ke sebuah gelas raksasa berisi anggur. So Young mencoba meraihnya, namun karena kakinya yang menopang di gagang tangga terlepas, akhirnya iapun jatuh dan nyemplung di gelas raksasa tersebut. Karena merasa bersalah Jin Wook menyodorkan tangannya dan berusaha membantu So Young. Akhirnya Jin Wook berhasil membantu So Young tetapi gelas raksasa itu jatuh dan pecah hingga terjadi banyak kerusakan, bahkan hingga meyebabkan kebakaran kecil.

Pemilik Hiburan malam tidak terima atas kerusakan yang sudah mereka lakukan dan keduanya dituntut ganti rugi sebesar 20 juta Won. Mereka berdua mencoba kabur lewat jendela kecil. So Young berhasil keluar lebih dulu, tetapi tidak dengan Jin Wook. Saat Jin Wook hendak keluar, pengawal keburu mengetahuinya. Dan demi menyelamatkan diri dan mantel tadi, So Jin menendang Jin Wook masuk kembali.

So Jin mendapat kesempatan kerja paruh waktu sebagai model di ”The Style”, sebuah perusahaan besar di bidang fashion. Tapi dengan suatu alasan ia pergi pagi-pagi, akhirnya ibunya memaksa So Young mengambil pekerjaan itu. Bahkan sang Ibu juga menyuruhnya memakai rok pendek. So Young pun memakai identitas adiknya sebagai So Jin.

Masalah makin pelik saat So Young akhirnya diterima sebagai karyawan. Karena tak mau berbohong lebih lama lagi, ia akhirnya mengakui identitas aslinya di hadapan semua orang diacara The style. Seiring waktu berjalan ternyata Jin Wook memendam ”rasa” pada So Young. Sejak remaja, cowok yang dilihat So Young hanyalah Ji Seung Il (Ryu Jin). Beberapa tahun lalu ia harus gigit jari saat tahu Seung Il akan menikah, dan iapun bersekolah ke luar negeri. Kini saat Seung Il kembali sendiri, ia mencoba mendekati So Young lagi.

Drama seri berjumlah 20 episode ini mendapatkan kritik yang cukup baik. Terlebih kita kembali disuguhi akting kocak dari si imut Jang Na Ra. Pada kenyataannya Jang Na Ra sudah berusia 31 tahun, namun untungnya ia mempunyai wajah ”baby face”, jadi klop dengan judul serial ini. Jang Na Ra dikenal luas publik lewat singelnya berjudul ”Sweet Dream” dan aktingnya dalam drama populer ”My Love Patzzi”. Dan diserial ini ia juga mengisi soundtrack menyanyikan dua lagu, ”May Snowman” dan ”Orange Tree”

Sedangkan Choi Daniel, sebagai Jin Wook dikenal lewat film ”Cyrano Agency”. Ryu Jin sebagai Ji Seung Il, juga pernah tampil bersama aktor tampan Song Seung Hun dan Son Ye Jin dalam melodrama yang menguras air mata ”Summer Scent” (2003).

(Berbagai Sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *