Informasi dan Tips – informasitips.com

Review CSI: NY – Kisah Cinta Mac Taylor Sang Detektif

informasitips.com – Bagi penggemar serial produksi TV CBS, “CSI: New York” mungkin geregetan karena melihat Detektif Mac Taylor (Gary Sinise) tak kunjung “jadian” dengan Detektif Stella Bonasera (Melina Kanakaredes). Dari mulai musim pertama (2004) sampai musim ke-6 (2009) keduanya hanya dikisahkan memiliki hubungan teman tapi mesra, hingga akhirnya Det. Bonasera harus meninggalkan kota New York menuju New Orleans untuk bekerja di CSI setempat.. Begitu juga saat saat Det. Jo Danville (Sela Ward) yang masuk menggantikan Det. Bonasera mulai musim ke-7, keduanya tak jua saling mengungkapkan perasaannya. Kehilangan Mac Taylor yang mendalam atas kematian istrinya, Claire (Jaime Ray Newman), di musim pertama CSI:NY saat kejadian serangan teroris 9/11 di Amerika lalu dan perceraiannya dalam pernikahannya yang kedua dengan seorang Medical Examiner, Peyton Driscoll (Claire Forlani) membuat Mac susah untuk membuka hatinya kembali. Sempat beberapa kali memiliki hubungan singkat namun ia masih belum berani melangkah lebih jauh.

Gary Sinise dan Megan Dodds

Gary Sinise dan Megan Dodds

Namun kali ini sang eksekutif produser CSI:NY, Zach Reiter, mengungkapkan bahwa Mac Taylor akan memulai suatu hubungan baru yang kemungkinan besar akan menjadi suatu hubungan yang serius. Megan Dodds akan berperan sebagai Christine, adik dari rekan Mac sewaktu masih di Akademi Kepolisian Chicago. Untuk rencana awal Megan direncanakan akan tampil sebanyak 5 episode, namun itu semua tergantung cerita dan konflik yang berkembang dalam tiap episodenya nanti.

CSI: NY Review

Crime Scene Investigation: New York atau disingkat CSI: NY adalah serial laris yang ditayangkan oleh jaringan televisi CBS. Serial yang berdurasi 40 – 45 menit pada setiap episodenya ini pertama kali tayang pada 22 September 2004, serial ini bergenre Police Procedural berformat Live Action yang juga dibumbui drama khas Amerika. Bercerita tentang investigasi tim Forensik dan tim penyelidik Kepolisian New York yang bergabung untuk menguak kematian – kematian yang misterius dan tak wajar. Selain di Amerika serial ini juga di tayangkan di Inggris.

Karakter Utama serial ini adalah Detektif Mac Taylor, yang diperankan dengan apik oleh Gary Sinise, yang populer lewat perannya sebagai Letnan Dan di film Box Office Forest Gump bersama Tom Hanks. Det. Mac Taylor adalah seorang kepala Laboratorium Kriminal New York dan yang memimpin setiap penyelidikan dalam tim CSI. Ia lahir di Chicago dan bekerja di Departemen Kepolisian Chicago sebelum akhirnya ia memutuskan pindah ke kota New York oleh bujukan sang ayah yang sangat ia hormati. Mac sangat mencintai negaranya dan ia bertekad untuk melayani negaranya lebih dari apapun di dunia ini. Kematian istri yang teramat dicintainya, Claire Conrad Taylor pada serangan teroris 9/11 menyebabkan Mac selalu mengalami insomnia parah. Biasanya pada malam hari saat insomnia ‘menyerang’ ia selalu melakukan ‘jogging’ untuk membuatnya lelah dengan tujuan agar bisa tertidur, namun upayanya ini tidak membuahkan hasil baik. Dalam episode pertama digambarkan ia selalu menyimpan bola pantai milik istrinya didalam lemarinya. Ia beralasan bahwa ia tidak dapat membuang bola tersebut karena didalam bola pantai itu masih terdapat nafas istrinya. Menurutnya itu adalah kenangan yang paling dekat dalam dengan istrinya di saat – saat terakhir hidupnya. Sehari sebelum hari kematiannya, Mac dan istrinya berlibur ke pantai dan Claire meniup bola pantai itu.

Kemudian ada Detektif Tingkat I, Jo Danville (Sela Ward). Keahliannya adalah investigasi tentang bukti – bukti yang berupa DNA. Menurut pandangannya, bahwa setiap orang adalah tak bersalah sampai ada bukti ilmiah yang menunjukkan kebenarannya. Jo memiliki seorang putra yang sudah kuliah, Tyler, dari mantan suaminya yang seorang agen FBI. Jo juga memiliki seorang putri yang dia angkat sejak bayi dari salah seorang tahanan wanita yang melahirkan didalam penjara. Detektive Jo Danville pindahan dari Virginia, disana ia bekerja untuk FBI, dan datang ke New York untuk menggantikan Detektif Stella Bonasera (Melina Kanakaredes) yang memutuskan pindah ke Laboratorium Kriminal Departemen Kepolisian New Orleans (NOPD).

Lalu ada Detektif Danny Messer (Carmine Giovinazzo) dan Detektif Lindsay Monroe (Anna Belknap) yang merupakan Detektif Tingkat 3. Diceritakan pada musim ke 7 mereka menikah dan mempunyai bayi perempuan bernama Lucy Messer. Pada musim ke 8, Danny mendapat promosi berpangkat Sersan, namun akhirnya ia menolak dan tetap bergabung dalam Lab. Kriminal. Sang istri, Lindsay mendapatkan penghargaan “Police Combat Cross” dari Kepolisian New York karena ia keberaniannya yang berhasil membunuh seorang buronan psikopat yang mengancam nyawa putrinya didalam apartemen mereka. Walaupun akhirnya ia membuang medali itu ke tempat sampah karena dihantui terus menerus oleh rasa bersalahnya telah membunuh seseorang, walau orang itu adalah seorang penjahat sekalipun.

Detektif Tingkat I lainnya adalah Det. Don Flack (Eddie Cahill). Ia bergabung dengan Kepolisian New York unit pembunuhan. Don juga merupakan sahabat Danny, ia selalu dapat meluangkan waktunya untuk membantu permasalahan Danny. Don adalah tipikal polisi yang selalu bertindak di luar kewajaran walaupun pada akhirnya tekniknya selalu efektif. Walaupun dari luar ia terlihat seperti seorang “Bad Guy” dan selalu nampak kuat, tetapi sebenarnya ia adalah seorang yang sensitif yang gampang tersentuh dan bersimpati dengan orang – orang yang tertindas. Ia sempat membangun hubungan yang serius dengan Jessica Angell (Emanuelle Vaugier) yang juga merupakan seorang Detektif, namun kandas ditengah jalan karena sang pacar tewas tertembak dalam sebuah pengejaran.

Dr. Sheldon Hawkes (Hill Harper) adalah mantan Medical Examiner yang bekerja di Departemen Kepolisian New York dan sekarang menjadi Detektif CSI Tingkat 3. Ia adalah seorang yang cerdas, lulus dari bangku kuliah saat usianya masih 18 tahun dan berhasil mendapatkan lisensi bedahnya pada usia 24 tahun. Sebelum bergabung di kepolisian ia sempat bekerja di rumah sakit selama beberapa tahun, namun ia meninggalkan ruang operasi setelah dua orang pasiennya meninggal. Rasa sakit yang mendalam atas kematian pasiennya itu membuat ia memilih menjadi seorang peneliti medis dan melakukan otopsi pada mayat yang menjadi korban pembunuhan. Namun kemudian ia mendapat tawaran menjadi Detektif lapangan dan posisinya sebagai Medical Examiner digantikan oleh Dr. Sid Hammerback (Robert Joy). Sid adalah seorang dokter yang jenius yang tadinya berprofesi sebagai Chef. Ia mempunya dua orang putri yang duduk di bangku kuliah dari dua orang mantan istrinya. Dan dalam pekerjaannya ia masih sering berhubungan dengan mantan Medical Examiner sebelumnya, Sheldon, tak jarang mereka sering bertukar pendapat tentang langkah – langkah otopsi yang akan dilakukan.

Yang terakhir adalah seorang Teknisi Laboratorium, Adam Ross (A.J. Buckley). Ia berasal dari Phoenix, Arizona dan spesialisasinya adalah pencarian jejak dari bukti – bukti yang masuk, kebanyakan selalu berada didepan komputer. Terkadang ia juga ikut ke lokasi kejadian untuk melakukan rekonstruksi maupun mengumpulkan bukti – bukti. Diluar pekerjaannya, Adam adalah seorang Gamer sejati dan pernah berkencan dengan seorang gadis didalam dunia maya yang ternyata menjadi korban pembunuhan, dan secara kebetulan Adam menjadi saksi mata saat – saat terakhir si gadis meregang nyawa. Untuk itu iapun berkeras agar Mac memasukkannya dalam tim investigasi karena hubungan emosional yang terlanjur melekat.

Vanessa Verlito yang berperan sebagai CSI Detektif Tingkat 3 Aiden Burn, sempat menghiasi CSI: NY musim pertama sebelum akhirnya ia keluar dari serial ini karena tidak memperpanjang kontraknya di musim ke-2. Dan kini serial ini mendapat tambahan peran baru, Megan Dodds, 41. Sebelumnya ia diketahui bermain dalam serial televisi laris lainnya seperti “House”, “Lie To Me”, “MI-5” dan sempat pula muncul sebagai saudara tiri jahat Drew Barrymore dalam film ”Ever After”. Kita lihat saja akankah Sang Detektif handal Mac Taylor akhirnya menjatuhkan hatinya pada Christine? Menarik untuk disimak kelanjutan kisahnya.

(wikipedia,tvguide *SilverSkyline)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *