Informasi dan Tips – informasitips.com

Sean Tampil “Outstanding” Menyanyikan Lagu “Keabadian” dan “Don’t Stop Me Now”

informasitips.com – Kontestan termuda Indonesian Idol yang satu ini masih tetap tampil luar biasa malam ini. Ini membuktikan bahwa Sean memang benar-benar memiliki kualitas yang baik. Lagu pertama yang dibawakan Sean adalah lagu “Keabadian” milik Rezza. Sean mampu menyanyikan lagu tersebut dengan sangat bagus, meski ada bagian yang miss, namun tetap ok.

Selain ditantang untuk menyanyikan lagu yang belum pernah didengarnya, untuk penampilan pertama ini Sean juga ditantang untuk bisa menyelipkan lirik berbahasa Inggris di lagu Keabadian tersebut, dengan menyelipkan kata-kata “Will you say love me tomorrow for the rest of my life until death do us part” pada bagian reff kedua di lirik lagu Keabadian tersebut.

Bagaimana menurut juri? Anang mengatakan ” .. luar biasa. Kamu menyanyikan lagu ini luar biasa. Kamu memiliki kemampuan yang lebih bagus dari reza. Kamu sangat jago dan bisa mengimprove nada-nada dengan baik. Itu sangat smart“.

Sementara Jaqline yang terpukau dengan penampilan Sean seperti tidak percaya bahwa usia Sean masih 16 tahun. Karena melihat kemampuannya yang sangat baik, tapi bisa menampilkan performance yang luar biasa. “Aku tidak percaya umurmu 16 tahun. Kamu meletup (Wow). Kamu so young tapi memiliki pengetahun tentang musik yg baik“.

Menurut Ahmad Dhani, “Kalo kamu tidak bisa menjadi juara Indonesian Idol, saya kasih gelar kamu You’re Indonesian Prodigy. Saya yakin kamu tidak hanya eksis di Indonesia tapi bisa ke luar negeri. Kamu sangat musikal. Saya ingin merecycle kembali lagu itu dengan lirik english dan saya ingin melibatkan kamu sebagai co-writernya sehingga lagu itu bisa meletup lagi di Indonesia“.

Sean Indonesian Idol

Tampil memukau di lagu pertama, bagaimana penampilan Sean di lagu kedua? Untuk penampilan di lagu kedua Sean menyanyikan lagu milik Queen yaitu “Don’t Stop Me Now“. Lagu yang sangat susah, tempo yang cepat dan lirik bahasa Inggris yang sangat rapat dan cepat bisa dilahap dengan baik oleh Sean. Awalnya Sean diminta oleh Ahmad Dhani yang juga bertindak sebagai pelatih kontestan untuk babak 6 besar ini, agar Sean menyanyikan lagu tersebut ala Katty Perri. Namun Sean menolak karena ingin menyanyikan lagu tersebut dengan caranya sendiri. Dan lagi-lagi, Sean bisa membuktikan bahwa dirinya “kecil-kceil cabe rawit“. Ia bisa tampil sangat keren membawakan lagu Don’t Stop Me Now dengan gayanya sendiri.

Menurut Ahmad Dhani, “Kamu berhasil membawakannya. Bagus! Don’t Stop Me Now versi Sean, bukan versi Queen bukan versi Katty Perri“. Setuju dengan Ahmad Dhani, Jaqline juga sangat terkesan dengan kemampuan dan penampilan Sean. “Lagu ini sangat susah meskipun laki-laki yang menyanyikannya. Tapi kamu, perempuan, bisa menyanyikan lagu ini dengan baik. You really made it your own. Suara kamu sungguh besar dan matang. I really-really like you“, ucap Jaqline mengomentari penampilan kedua Sean.

Anang juga satu suara dengan Ahmad Dhani dan Jaqline. Anang memuji dan menyukai penampilan Sean. Anang menilai Sean berhasil menyanyikan lagu Queen tersebut. “Penyanyi yang baik mau disuruh nyanyi apa saja. Di Indonesian Idol harusnya memang begitu. Kamu bisa bernyanyi dengan style kamu lagu apapun itu. Semua lagu kamu makan. Kamu benar2 penyanyi.

Melihat performance yang ditampilkan Sean malam ini dan malam-malam sebelumnya, sudah sepantasnya Sean terus melaju ke babak-babak selanjutnya, bahkan pantas sampai ke babak final. Ayo yang menginginkan idola baru yang berkualitas bagi musik tanah air, let’s vote for the best, vote berdasarkan kualitas, bukan hanya berdasarkan gayanya saja.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: