Informasi dan Tips – informasitips.com

Sambut Ramadhan, Erwin Gutawa Gelar “Konser Ramadhan in Harmony”

informasitips.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, Musisi dan juga komposer musik Erwin Gutawa akan menggelar konser yang bertajuk “Konser Ramadhan in Harmony”. Dalam konser yang akan dihelat pada 11 Agustus 2012 mendatang di Plenary Hall JCC, Jakarta itu Erwin menggaet art director kenamaan Jay Subiakto yang akan mengemas tata visual konser dalam bentuk sajian musik yang menunjukkan kekayaan khazanah budaya Indonesia.

Pesan yang ingin diangkat dalam konser ini adalah untuk menunjukkan bahwa “Islam Itu Indah”.

Islam itu indah, damai dan bisa berdampingan dengan agama lain,” ujar Erwin dalam acara jumpa pers “Konser Ramadhan in Harmony“, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat 20 Juli kemarin…

Konser Ramadhan in Harmony erwin Gutawa

Gambar : okezone.com

Selain bertemakan Ramadhan, di Konser tersebut Erwin juga akan mengangkat tema kemerdekaan karena berdekatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Semoga dengan penyanyi yang akan tampil dan seni budaya yang kita angkat, konser ini bisa mengingatkan kita dengan hal-hal yang baik,” ujar Erwin.

“Konser Ramadhan in Harmony” rencananya akan dimeriahkan oleh sederet artis dan musisi tanah air, diantaranya Rossa, Gigi, Dira Sugandi, Gita Gutawa, Marcell, Glen Fredly, Bimbo dan koreografer Hartati Swarna Dwipa featuring angklung Obby A.R.

Bila diperhatikan, tak hanya musisi muslim saja yang diajak Erwin untuk memeriahkan konsernya nanti. Musisi-musisi non muslim juga diajak ikut serta oleh Erwin guna menunjukkan bahwa Indonesia adalah milik semua, artinya negara ini merupakan kesatuan dari berbagai suku dan agama. Selain itu, keikutsertaan artis-artis non muslim juga sengaja dilakukan untuk menunjukan kehidupan beragama yang damai indah dalam sebuah harmoni.

Ramadhan adalah bulan persaudaraan dimana umat Islam dan umat lain harus saling menghormati. Budaya Indonesia telah menunjukkan ajaran tersebut di dalam kehidupan bermasyarkat,” jelas Erwin Gutawa.

Konser ini bertujuan ingin mengembalikan Indonesia yang penuh dengan toleransi beragama karena saat ini ada banyak timpang. Indonesia kan Bhineka Tunggal Ika, ini perlu kita tunjukan lagi dalam pertunjukan,” kata Jay di kesempatan yang sama saat menggelar jumpar pers Konser Ramadhan in Harmony.

Mengutip berita yang dilansir Detik.com, bentuk harmoni dan cinta damai yang akan ditampilkan adalah budaya Pela Gandong (Persaudaraan dari Maluku) dan harmoni suara adzan pitu yang berasal dari Cirebon dan angklung Jawa Barat.

Seperti biasa, sajian musik yang akan ditampilkan oleh Erwin Gutawa tentunya dalam bentuk orkestra musik, yaitu sebanyak 75 pieces dan dimeriahkan oleh paduan suara yang terdiri dari 60 orang. Tak hanya itu, di konser tersebut juga akan banyak ditampilkan atraksi budaya yang mencerminkan keragaman Indonesia.

Venusa Production bersama Yayasan Addawah selaku penyelenggara juga akan menyediakan fasilitas free ta’jil, tempat shalat maghrib dan tempat shalat tarawih bagi penonton. Jadi, Anda yang akan menonton pertunjukkan konser musik “Ramadhan in Harmony” tak perlu merasa khawatir konser akan mengganggu kesempatan Anda untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Rencananya sebanyak 3000 tiket akan dijual dengan kelas yang berbeda dan kisaran harga mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 1,5 juta.

Tertarik untuk menonton? Mengapa tidak. Selain jaminan sajian musik berkualitas dari seorang Maestro musik Indonesia, misi yang ingin diusung dalam konser ini ternyata bagus banget lho.. 🙂



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: