Informasi dan Tips – informasitips.com

Review Film Underworld Awakening: Kembalinya Ksatria Selene

informasitips.com – Film anyar aktris cantik Kate Beckinsale, “Underworld: Awakening” atau dikenal juga dengan “Underworld 4” langsung memuncaki posisi jawara box office Amerika Serikat dalam pemutaran perdananya minggu ini. Film yang baru dirilis pada 20 Januari lalu di Amerika Serikat itu telah meraup pendapatan sebesar US$ 25,4 atau sekitar 227 miliar jika dirupiahkan. Mengalahkan “Red Tails” yang juga merupakan pendatang baru minggu ini dengan pemasukan US$ 19,1 juta (sekitar 171 miliar rupiah) dan jawara minggu lalu ”Contraband” yang harus puas turun ke peringkat ketiga dengan keuntungan minggu ini sebesar US$12,2 juta atau sekitar 109 miliar rupiah).

“Underworld: Awakening” mengisahkan tentang kebangkitan Selene (Kate Beckinsale) dari koma panjang selama hampir 12 tahun dikurung di Fasilitas Antigen. Selene lalu melarikan diri dari tempatnya dikurung. Dan pada waktu yang bersamaan sesosok lainnya juga tengah melarikan diri dari tempat yang sama dengan Selene dikurung. Selene menemukan bahwa dunia yang sekarang ini telah banyak berubah. Pemerintah dan masyarakat pun pada akhirnya mempelajari tentang ke-eksistensian Vampire dan Lycan. Pada saat itu semua Vampire dan Lycan diburu serta dimusnahkan oleh manusia.

Film UnderWorld Awakening
Sesaat setelah ia berhasil kabur, ia melihat sesosok dalam pandangannya yang sepertinya dikenalnya, yakin bahwa bayangan itu adalah Michael, maka iapun mengikutinya sampai ke gorong – gorong sampah. Namun ternyata sesosok bayangan itu bukanlah Michael. Melainkan Eve (India Eisley) yang juga sama – sama meloloskan diri dari tempat yang sama dengan Selene dan belakangan diketahui ia adalah putri dari Selene dan Michael. Selama Selene dikurung, Eve dirawat layaknya putri sendiri oleh seorang manusia bernama Lida (Sandrine Holt) yang merupakan ilmuwan dan bekerja untuk Fasilitas Antigen.

Dan digorong – gorong itu pulalah ia bertemu dengan seorang vampire muda pemberontak bernama David –yang diperankan aktor Inggris lainnya, Theo James, yang ternyata ia telah membuntuti Selene sejak berhasil lolos dari Fasilitas Antigen. Belakangan ia memuliki perasaan khusus terhadap Selene, walaupun ia tahu bahwa Selene masih mencintai Michael Corvin. Selene kini menyadari bahwa para Lycans hidup dibawah tanah. Selene pun memulai pertempurannya yang baru, apalagi katika ia mengetahui bahwa putrinya dari Michael Corvin juga tengah diburu.

Film UnderWorld Awakening

Pada dasarnya film yang merupakan saga dunia vampire ini masih merupakan lanjutan dari kejadian – kejadian yang ada di ”Underworld: Evolution” yang ditambahi dengan beberapa elemen dan karakter – karakter baru. Dikemas dengan apik dalam aksi superlaga, dengan Beckinsale sendiri yang masih didapuk sebagai Ksatria Selene, sebagaimana di dua seri sebelumnya –minus seri ketiga.

“Underworld kini tidak lagi sangat ‘under’ (dibawah)”, ujar aktris asal Inggris yang didapuk sebagai pemeran utama, Kate Beckinsale, kepada MTV News. “Manusia sadar akan keberadaan vampire dan manusia serigala. Awalnya saya bangun dan menyadari telah koma selama 12 tahun dan ketika tersadar kembali segala sesuatunya telah banyak berubah. Dan begitu saya mengetahui apa yang sedang terjadi, kemudian saya menemukan fakta bahwa saya memiliki putri yang berusia 12 tahun dan itu adalah kisah yang mencengangkan bagi karakter saya,” lanjutnya masih kepada MTV News.

Film “Underworld: Awakening” ini disutradarai oleh Mans Marlind dan Bjorn Stein; dengan Len Wiseman, Gary Lucchesi dan Tom Rosenberg sebagai tim penulis naskahnya. Film produksi oleh Screen Gems ini diisi oleh Kate Beckinsale, Sandrina Holt (Lida), India Eisley (Eve), Theo James (David), Michael Ealy (Detective Sebastián), Charles Dance ( Thomas), Stephen Rea (Dr. Jacob Lane) dan Kris Holden-Ried (Quint Lane), dan yang lainnya.

Pengisi soundtrack film ini juga tak cala apik, dengan dihiasi nama – nama beken seperti Evanescence (Made of Stone), Linkin Park (Blackout), The Cure (Apart), Lacuna Coil (Trip The Darkness), Ministry (Watch Yourself), Lacey Sturm dari Flyleaf feturing Geno Lenardo (Heavy Prey), The Naced and Famous (Young Blood) dan masih banyak lagi.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: