Informasi dan Tips – informasitips.com

Review Asus Padfone – 4 in 1 (Smartphone, Tablet, Notebook dan Bluetooth Headset)

ASUS Padfone

sumber gambar: slashgear.com

informasitips.com – Pernahkah Kamu berpikir untuk bisa menggabungkan Smartphone, Notebook dan Tablet? Jika ya, maka Kamu bukanlah yang pertama bisa melakukannya, karena Asus telah terlebih dahulu membuat sebuah gadget yang bisa mewujudkan impianmu itu. Gadget itu adalah Asus Padfone.

Gadget tersebut pertama kali diperkenalkan pada Mobile World Congress 2012 yang digelar di Barcelona. Sesuai namanya, Padfone, yang berarti Pad (Tablet) dan Fone (Smartphone) merupakan gadget dimana penggunanya bisa beraktivitas layaknya ketika menggunakan smartphone, seperti membuat panggilan, brosing internet, menggunakan aplikasi, mendengarkan music dan menonton film, dan ketika menginginkan tampilan layar yang lebih besar, misalnya ketika ingin menonton film, maka smartphone tersebut bisa langsung diintegrasikan ke dalam Station Pad (Tablet) (lihat gambar).

Asus Padfone integrasi Smartphone

Tampilan layar yang akan terlihat di Tablet akan sama dengan apa yang terakhir terlihat di smartphone-nya. Pada Asus Padfone ini, bagian smartphone-nya lah yang menjalankan fungsi computing serta koneksi internet, sementara bagian Pad-nya (Tablet-nya) berfungsi dalam memperbesar gambar dan charger battery. Ketika bagian Smartphone diintegrasikan (dislip) ke dalam Pad, maka daya battery smartphone akan terisi kembali (recharge). Smartphone memiliki layar dengan ukuran 4.3”, sementara Pad-nya memiliki ukuran 10.1”.

Keunikan gadget ini tidak hanya berhenti sampai di situ. Pada saat Kamu menggunakan Tablet, Kamu bisa mengubahnya menjadi Notebook dengan mengintegrasikan Asus Station Dock keyboard pada sisi yang telah disediakan. Dengan demikian keyboard akan terintegrasi pada bagian bawah Tablet dan siap digunakan layaknya sebagai Notebook (lihat gambar). Tentu saja, pada saat mode Notebook digunakan, Smartphone tetap terintegrasi pada Tablet Station-nya.

Asus Padfone Keyboard

sumber gambar: smartkeitai.com

Pada saat Kamu menggunakan Tablet ataupun Notebook, Kamu tetap bisa menerima atau melakukan panggilan dengan menggunakan stylus, yaitu sebuah headset Bluetooth nirkabel yang bentuknya seperti pen. Hanya saja, selama Kamu menggunakan stylus Kamu harus selalu menempelkannya di telinga, karena tidak terdapat ear clip atau sejenisnya.

Asus Padfone stylus

sumber gambar: phonedog.com

Asus Padfone memilki spesifikasi sebagai berikut:

  • Processor: Qualcom Snapdragon S4 with 1.5 GHz Cortex A15 dual-core CPUs dan Adreno 225 GPU.
  • Memory: Flash Memory tersedia dalam ukuran 16, 32 atau 64 GB (tergantung variant-nya).
  • Camera: 8 megapixel
  • Bluetooth 4.0
  • VGA front camera
  • Slot ekspansi microSD memory
  • Berat Smartphone 129 gram dan Berat Tablet 724 gram.
  • Operating System: Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Informasi mengenai harga gadget Asus Padfone belum Kami dapatkan, hanya saja gadget ini akan direlease pada bulan April nanti di Inggris. Semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama, Indonesia bisa merasakan gadget All in One ini.

Ingin menyaksikan demo gadget Asus Padfone? Ini dia videonya (courtesy of Youtube and PhoneArena.com)

YouTube Preview Image


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: