Informasi dan Tips – informasitips.com

Ragam Model dan Jenis Celana Jeans

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Bisa dikatakan, mungkin hampir tidak ada orang di dunia ini yang tidak memiliki baju dengan bahan jeans. Karena terlalu merakyatnya si ‘jeans’ ini, membuat para produsen jeans berlomba-lomba menciptakan baju berbahan dasar jeans, terutama celana jeans, dengan model yang beraneka ragam. Hal ini pun didukung dengan perkembangan trend fashion yang selalu mengikutkan jeans di dalamnya.

Pada jaman dahulu, jeans mungkin memang hanya dikenakan oleh para pekerja pabrik yang identik dengan kotor dan kumuh. Namun kini, mulai dari rakyat jelata sampai keluarga kerajaan pun tak luput dari yang namanya demam jeans. Kepopuleran jeans inilah yang seharusnya membuat kita lebih jeli mengenali sebenarnya apa saja sih ragam model dan jenis jeans? Dan berikut beberapa model celana jeans yang perlu kita tahu untuk menjadi acuan jenis yang mana yang paling cocok untuk kita pakai:

1. Boot cut

Model celana jeans Bootcut untuk wanita

Atau yang memiliki nama lain flare cut adalah jeans yang longgar pada bagian kaki dari lutut sampai bagian mata kaki dan jatuh di bagian pinggang. Jeans model ini sangat cocok dipakai oleh anda yang memiliki bagian belakang besar. Jatuhnya jeans di bagian belakang anda diharapkan bisa memberi kesan sedikit lebih kecil. Anda yang memiliki tubuh atletis dan kurus pun sangat pas memakai model boot cut ini. Bagian bawahnya yang melebar memberi kesan tubuh anda akan terlihat lebih langsing. Sedangkan untuk padu padanannya yang tepat adalah sepatu boots ataupun sepatu datar.


2. Straight cut

Model celana Straight cut jeans untuk wanita

Ini adalah model jeans yang jatuh di pinggang dan pas di bagian paha dan bagian belakang. Jenis ini adalah model jeans paling klasik. Bagi anda yang memiliki pinggang panjang ataupun tubuh tinggi dan lurus sangat pas mengenakan model yang satu ini. Bagian atasnya yang jatuh pas di pinggang dan paha akan memberi kesan anda lebih berisi. Sementara itu, padanan yang pas untuk model jeans ini adalah sepatu kets atau pun loafer putih dan dengan atasan apapun jeans ini selalu terlihat serasi pada saat dikenakan dalam suasana santai.


3. Wide leg

Model celana jeans wide leg cut untuk wanita

Seperti namanya, model jeans ini adalah model dengan bagian belakang sampai mata kaki lebar. Dengan kata lain, siluet tubuh sama sekali tidak akan terlihat saat mengenakannya. Oleh karena itu, model jeans ini sangat cocok dikenakan oleh anda yang bertubuh atletis atau bertubuh besar. Karena tidak memperlihatkan siluet, maka model jeans ini lebih memberi kesan langsing pada anda. Padanan atasan yang paling sesuai untuk wide leg ini adalah segala atasan yang dimasukkan ke dalam.


4. Skinny jeans

model celana skinny jeans untuk wanita

Sepertinya model inilah yang paling banyak digemari saar ini. Skinny jeans atau yang lebih akrab dengan sebutan pencil jeans merupakan jeans dengan model bagian bawah mengecil mengikuti bentik kaki. Anda dengan kaki kecil paling cocok mengenakan model jeans ini untuk membuat anda lebih tinggi dan berisi. Dan seperti kebanyakan jeans, model ini juga cocok dipadankan dengan atasan apa saja.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih