Informasi dan Tips – informasitips.com

Prosesor Ivy Bridge Resmi Diumumkan

informasitips.com – Intel telah secara resmi memperkenalkan keluarga prosesor terbaru mereka pada hari minggu kemaren. Prosesor yang masuk dalam keluarga Ivy Bridge ini akan hadir sebanyak 13 prosesor mulai dari core i3 hingga core i7. Prosesor keluaran keluarga Ivy Bridge ini telah menggunakan teknologi terbaru dari Intel, yaitu penggunaan chip dengan ukuran 22 nanometer. Ini adalah generasi penerus dari keluarga Sandy Bridge yang menggunakan chip dengan ukuran 32 nanometer.

13 prosesor dari keluarga Ivy Bridge akan menggunakan empat inti alias quad-core. Prosesor-prosesor core i5 dan core i7 akan ditargetkan untuk pengguna dekstop PC, notebook ukuran besar dan menengah.

Prosesor Ivy Bridge

sumber gambar: arstechnica.net

Sedangkan untuk prosesor Ivy Bridge core i3 dan core i5 sebagian akan ditargetkan untuk penggunaan ultrabook yang segera akan hadir. Ini karena, kedua prosesor Ivy Bridge core i3 dan core i5 akan hadir dengan harga yang lebih murah dan konsumsi daya yang rendah, cocok digunakan mereka yang membutuhkan waktu hidup laptop yang cukup lama. Sedangkan Ivy Bridge core i5 dan core i7 yang lebih powerfull diciptakan untuk memenuhi kebutuhan akan performance sebuah prosesor namun juga hemat daya.

Jika dibandingkan dengan teknologi Sandy Bridge dengan chip ukuran 32 nm-nya, chip keluaran Ivy Bridge yang sudah menggunakan chip ukuran 20 nm diklaim akan memberikan efisiensi terhadap konsumsi daya hingga 20%. Ivy Bridge juga adalah arsitektur Intel pertama yang akan mendukung USB 3.0. peningkatan GPU yang terintegrasi dengan prosesor juga dilakukan hingga mampu mendukung video dengan resolusi 4K pada GPU HD4000.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *