Informasi dan Tips – informasitips.com

Preview Film Contraband: Kala Ketenangan Sang Mantan Kembali Diuji

Preview Film Contraband informasitips.com – Film bergenre drama aksi besutan Baltasar Kormákur ini dibuka dengan adegan Andy (Caleb Landry Jones) dan Walter (Mitchell) yang sedang menyelundupkan obat–obatan terlarang melalui kapal kargo. Tetapi mereka tertangkap basah oleh inspeksi patroli bea cukai, akhirnya untuk menghindari tertangkap, mereka membuang barang–barang tersebut ke laut. Bos Andy, Tim Briggs (Giovanni Ribisi) adalah mafia yang kejam, melihat kegagalan mereka si bos marah besar, memukulinya dan menuntut Andy untuk menggantikannya dengan uang.

Chris Farraday (Mark Wahlberg) hanya bisa terdiam saat mendengar jawaban Andy (Caleb Landry Jones) yang kini terbaring di rumah sakit karena dipukuli oleh Tim. Setahu Chris, Andy sudah tak berhubungan lagi dengan dunia hitam, namun dugannya salah. Andy masih berurusan dengan mafia kejam itu dan kini Andy harus jadi korban kekejaman Tim dan anak buahnya. Chris tak mungkin meninggalkan Andy begitu saja. Andy adalah adik Kate (Kate Beckinsale), istrinya. Chris dulu adalah seorang penyelundup legendaris dan telah bertahun-tahun ia meninggalkan dunia kelam itu. Sejatinya, saat ini ia sudah tidak mau lagi berurusan dengan dunia kriminal. Dan hanya ingin menjalani hidup yang “bersih” bersama istrinya dan kedua putri mereka. Ia memulai bisnis sendiri sebagai spesialis alarm rumah, namun melihat hidup Andy yang terancam, dengan berat hati Chris kembali ke masa lalunya. Ia harus bisa mengumpulkan uang sebesar $700.000 dalam waktu dua minggu.

Sebelum pergi mencari uang ia meminta sahabatnya, Sebastian (Ben Foster) untuk menjaga anak dan istrinya sementara waktu, karena ia khawatir bahwa ketika ia pergi, Tim akan menyakiti mereka.Chris mulai merekrut orang-orang dan pergi ke Panama menggunakan kapal milik ayahnya yang kini mendekam di penjara, John (William Lucking) yang dulu sering digunakan untuk menyelundupkan barang, untuk mencari uang secepat mungkin. Rencananya mereka akan membawa uang palsu senilai $10 juta dari Panama.

Namun rencananya tak berjalan semulus perkiraanya, baik itu rencana mereka di Panama maupun keluarga Chris di New Orleans. Dalam suatu kesempatan Tim berhasil melukai Kate rumah mereka, dan hal inilah yang membuat Kate dan kedua putrinya pindah ke apartemen Sebastian. Kemudian Tim menelepon Andy, dan mengancam akan membunuh salah satu putri Kate jika Andy tidak menggunakan uang yang digunakan untuk membeli uang palsu itu untuk memperoleh setumpuk kokain. Andy kemudian membawa uang tersebut dan ini membuat Gonzalo (Diego Luna) marah besar dan memaksa Chris dan Danny (Lukas Haas) untuk ikut dalam perampokan mobil berlapis baja. Namun Gonzalo dan anak buahnya tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Chris dan Danny kembali ke gudang milik Gonzalo, dan melarikan diri dari kejaran polisi dengan mobil van yang penuh dengan uang palsu dan sebuah lukisan yang mereka rampok dari mobil lapis baja tadi. Sementara sahabat Chris, Sebastian diam – diam bekerja sama dengan Tim melawan Chris, setelah seorang gangster Skotlandia mengancam akan membunuhnya jika ia tidak segera melunasi hutang untuk menyelamatkan bisnis konstruksinya. Ia mengatakan kepada Tim untuk menakut–nakuti Kate supaya meyakinkan agar Chris tak membuang Narkoba yang dibeli oleh Andy ke laut. Kate yang lelah karena selalu diawasi Sebastian pergi ke rumah temannya, namun sekali waktu ia kembali ke apartemen Sebastian untuk mengembalikan barang. Saat ia akan pergi, Sebastian memaksanya untuk tinggal hingga ia mendorong dan tak sengaja membenturkan kepala Kate ke dinding. Sebastian panik mengira Kate sudah meninggal, ia membungkusnya dengan plastik dan akan membuang mayatnya.

Sebastian berencana menjebak Chris dengan mengatakan kepada polisi bahwa ia telah menyelundupkan narkoba, namun polisi tak berhasil menemukannya. Dan akhirnya Chris berhasil mengembalikan barang tersebut pada Tim, sekaligus menjebak Tim pada polisi, dan iapun ditangkap. Lalu Chris mencari–cari Kate dan akhirnya ia berhasil menemukannya disebuah gedung sesaat sebelum tenggelam dalam timbunan semen. Akhirnya Sebastian ditangkap dan bertemu dengan ayah Chris didalam penjara dan dikeroyok oleh sesama tahanan karena telah menjebak Chris. Keberuntungan menanungi Chris dan Andy, ternyata lukisan yang mereka curi berharga $20juta dan merekapun menjualnya dipasar gelap.

Film produksi Universal Pictures yang rilis 13 Januari lalu ini sebenarnya adalah remake dari ”Reykjavik-Rotterdam”. Film ini berbudget $40 juta dan langsung menjadi jawara begitu dirilis di Amerika dengan pendapatan $24 juta. Menuai berbagai macam kritik positif dan negatif, namun nampaknya kritik negatif lebih dominan. Seperti dikutip dari Rotten Tomatoes, ”Film The Italian Job yang juga dibintangi Wahlberg lebih menghibur dan banyak intrik dibanding ini. Awal dan akhirnya cukup bagus namun ditengah–tengah terkesan dipanjang–panjangkan.”

(Berbagai sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: