Informasi dan Tips – informasitips.com

Potongan Rambut yang Sesuai untuk Wanita Gemuk

Posted on by in with 0 Comments

informasitips.com – Bagi perempuan yang bertubuh besar (gemuk), memilih potongan rambut bisa jadi hal yang memusingkan. Salah sedikit saja dalam memilih potongan rambut bisa membuat tampilan terlihat lebih gemuk. Wajah yang cenderung berbentuk bulat (panjang dan lebar wajah hampir sama, dan daerah sekitar pipi lebih menonjol ) membutuhkan gaya potongan rambut yang tak hanya bisa menutupi kekurangan tetapi juga mampu memperlihatkan kesan lebih langsing dan mempesona.

Bagi Anda yang bertubuh gemuk dan berpipi chubby, berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih gaya potongan rambut yang pas untuk Anda:

model-potongan-rambut-wanita-gemukRambut Pendek
Bila ingin memilih model rambut pendek, ada satu hal yang perlu anda perhatikan. Jangan memotong rambut di atas bahu dan jangan pula memilih model bob pendek. Paling tidak, anda membiarkan rambut anda sedikit tergerai di bawah bahu. Tujuannya agar wajah anda terlihat lebih panjang.

Anda juga bisa menambahkan sedikit gaya trap di bagian belakang dan gaya layer di bagian depan. Bermain dengan gaya layer bisa memberikan efek ramping, namun pastikan agar layer rambut tidak lebih pendek daripada dagu anda, karena akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Jangan juga memotong rambut bagian samping terlalu pendek. Rambut bagian samping harus dipotong melewati tulang rahang. Rambut–rambut bagian samping ini dimaksudkan untuk menutupi bagian pipi anda yang tembem.

Rambut Panjang
Bila ingin memilih model rambut panjang, sebaiknya hindari model rambut keriting karena akan membuat rambut anda semakin mengembang. Selain itu, model keriting juga akan membuat wajah menjadi penuh dan lebar. Hal ini tentunya akan menghilangkan pesona yang ingin anda tampilkan. Jika anda mau, buatlah ikal–ikal kecil atau gelombang–gelombang kecil, tapi sedikit saja. Ingat, sedikit saja.

Jangan pula termakan trend dengan me-rebonding atau me-smoothing rambut anda. Rambut lurus memang terlihat bagus sekali dan mudah untuk diatur, tapi untuk anda yang berwajah bulat, anda harus menghindari gaya rambut panjang yang super lurus ini karena bisa mempertegas bentuk wajah yang bulat. Siasati rambut anda dengan gaya layer–layer. Gaya layer tipis adalah yang paling sesuai untuk anda.

Poni
Bila anda ingin memakai poni sebagai tambahan bingkai untuk wajah anda, sah–sah saja. Pilihlah model poni samping (yang masih memperlihatkan dahi anda) agar wajah anda tidak terlihat penuh. Model poni samping bisa membuat wajah anda terlihat lebih panjang. Jangan sekali–kali menggunakan poni tebal yang menutupi dahi dan poni belah tengah. Kedua model poni tersebut akan membuat wajah anda jadi penuh dan lebar.

Warna
Bermain warna dengan rambut anda tidak akan memengaruhi ukuran tubuh anda. Jadi jangan pernah khawatir bila anda ingin memberikan sedikit warna di rambut anda. Yang harus diperhatikan adalah memilih warna cat rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit anda. Dan jangan memakai cat rambut lebih dari dua warna. Mintalah saran dari penata rambut anda jika perlu.

Sebenarnya, apapun bentuk tubuh anda, kurus ataupun gemuk, selama anda percaya diri dan selalu menganggap diri anda menarik, orang–orang di sekitar Anda juga akan bisa merasakannya dan merasa nyaman dengan penampilan Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih