Informasi dan Tips – informasitips.com

Potongan Rambut untuk Wajah Bulat

Posted on by in , with 1 Comment

informasitips.com – Ketika berbicara mengenai potongan atau gaya rambut, sudah pasti pembicaraan akan mengarah kepada bentuk wajah terlebih dahulu. Apakah Oval, Persegi, Bulat, Kotak, atau Hati, karena setiap bentuk wajah tersebut memiliki karakteristik tersendiri.

Potongan rambut yang akan kita bahas kali ini adalah bentuk wajah bulat. Wajah bulat memiliki ciri khusus yaitu panjang dan lebar wajah yang hampir sama. Wajah bulat cenderung berpipi chubby. Untuk bisa menutupi kekurangan tersebut, si pemiliknya harus pandai-pandai memilih model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk mukanya.

Potongan rambut seperti apa yang pas dan cocok untuk bentuk muka bulat?


Potongan Rambut Pendek
Memiliki wajah bulat bukan berarti harus menghindari rambut pendek kok girls. Untuk kamu yang bergaya simple dan praktis, kamu bisa mencoba potongan rambut pendek, dengan beberapa model gaya rambut seperti:

potongan rambut wajah bulat

  • Bob
    Untuk potongan bob, disarankan untuk tidak terlalu pendek, yaitu sebatas bahu. Potong rambut bagian depan sedikit lebih panjang di bawah dagu, dengan bagian belakang lebih pendek. Beri sedikit sentuhan layer, agar rambutmu terkesan ringan. Namun potongan bob tidak disarankan untuk kamu yang memiliki rambut mengembang.

  • Layer
    Rambut pendek kamu akan tampil sempurna dengan sentuhan layer berlapis yang lembut. Beri sentuhan poni asimetris untuk menyempurnakan tampilan. Pastikan kalau potongan layernya tidak berhenti digaris dagu kamu. Potongan layer ini sangat bagus untuk kamu yang memiliki rambut tipis, karena bentuk layernya akan memberi volume pada rambut tipis kamu girls.



Potongan Rambut Panjang
Untuk kamu yang senang bergaya lebih feminim dan menyukai model rambut panjang, akan lebih mudah menata rambut sesuai bentuk wajahmu yang bulat. Bentuklah rambut panjangmu dengan potongan shaggy layer dan layer. Model rambut tersebut sangat cocok dengan bentuk wajahmu yang bulat.

Selain itu, bentuk wajah bulat akan terlihat lebih bagus dengan rambut yang panjang, lurus dan licin, yang akan meminimalisir lebar wajah, tanpa menambah volume disekitar tulang pipi.

Oke girls, itu dia beberapa informasi tentang gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah bulat. Semoga bermanfaat ya girls.

Artikel Terkait

One thought on “Potongan Rambut untuk Wajah Bulat

  1. ANY

    Makasih buat info nya :).tapi rambut ku gelombang,tebal,kasar sama panjang.mau ganti model rambut,tapi yang tetep gelombang,bukan lurus.kira-kira apa yang cocok sama lebih bagus mana tetep gelombang atau lurus?makasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih