Informasi dan Tips – informasitips.com

Potongan Rambut Untuk Si Pipi Tembem (Chubby)

Posted on by in , with 1 Comment

informasitips.com – Pemilik wajah dengan pipi tembem biasanya didominasi oleh mereka yang memiliki ukuran tubuh besar, meskipun tidak semua yang tembem itu gemuk dan berbadan besar. Wajah tembem adalah bentuk wajah dengan daerah sekitar tulang pipi lebih besar, atau lebih sering kita kenal dengan chubby. Ketika berbicara tentang potongan rambut yang sesuai untuk si pipi tembem (chubby), jawabannya tidak jauh berbeda dengan potongan rambut untuk pemilik wajah bulat. Konsepnya sama, yaitu mengurangi volume rambut di sekitar tulang pipi untuk menyamarkan kesan chubby/tembem pada wajah.

Rambut bob untuk si pipi tembem (chubby)

Rambut bob untuk si chubby

Beberapa jenis potongan rambut yang cocok untuk pemilik pipi tembem (cubby) adalah:

  1. Layer
    Jika kamu senang dengan rambut pendek yang lebih praktis, kamu bisa bentuk rambutmu dengan potongan layer lembut. Potongan layer ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pipi chubby, karena bisa menyamarkan daerah sekitar tulang pipi yang chubby. Tapi harus diingat girls, jangan sampai garis layer berhenti di sekitar dagu, karena efeknya malah akan membuat pipi terlihat chubby. Kurangi volume rambut disekitar tulang pipi kamu dengan menipiskannya, girls.

    Potongan rambut panjang untuk pipi tembem

    Model rambut panjang untuk si Chubby

    Jika kamu menyukai rambut panjang, potongan layer tipis dan lembut akan sangat sempurna untuk menutupi pipi chubby kamu. Terutama apabila kamu memiliki rambut yang tipis, namun panjang, maka potongan layer ini akan sangat pas untuk kamu. Karena efek layer adalah memberi volume pada rambut, maka rambut tipis kamu akan terlihat lebih bervolume. Sedangkan bentuk potongan layer yang lembut, akan menyamarkan daerah tulang pipi yang chubby.

  2. Shaggy Layer
    Potongan shaggy layer bisa diterapkan pada rambut pendek, maupun rambut panjang kamu girls. Karena potongan shaggy ini bertumpu pada layer yang banyak, jadi bisa membantu untuk menyamarkan daerah tulang pipi kamu yang chubby. Potong rambut bagian sisi kamu sebatas dagu, dan biarkan bagian belakangnya terurai leih panjang. Kurangi volume pada bagian sisi rambut di dekat tulang pipi, dengan menipiskannya, sehingga akan meberi kesan wajah lebih tirus.

  3. Bob
    Potongan rambut bob juga bisa kamu miliki kok girls. Namun harus diingat, jika kamu memiliki pipi yang chubby, bentuklah rambut kamu dengan potongan bob bertingkat, yang akan memberi kesan wajah lebih panjang dan tirus. Panjang rambut bagian sisi kanan dan kiri wajah kamu, minimal harus sepanjang dagu, karena jika potongan sisi rambut ada di atas dagu, maka akan semakin memperlihatkan pipi chubby kamu. Jangan lupa untuk mengurangi volume rambut di bagian sisi, untuk memberikan efek tirus di kedua pipi kamu girls.

Tips:
Untuk kamu pemilik wajah tembem atau chubby, hindari potongan rambut super pendek, yang akan semakin memperlihatkan pipi chubbymu. Biarkan rambut kamu terurai, menutupi bagian sisi kanan dan kiri wajah kamu girls. Hal itu akan memberi kesan tirus untuk wajah kamu.

Untuk poni, sebaiknya pilih poni asimetris yang menyamping. Hindari potongan poni lurus yang menutupi seluruh bagian dahi kamu, karena hal itu akan membuat wajah kamu terlihat penuh. Hindari model poni rata, pilih model poni belah samping agar wajah terkesan lebih panjang.

Itu dia beberapa informasi dan juga tips memilih potongan rambut untuk kamu yang berwajah tembem. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mempercantik penampilan kamu ya..

Artikel Terkait

One thought on “Potongan Rambut Untuk Si Pipi Tembem (Chubby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih