Informasi dan Tips – informasitips.com

Potongan Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

informasitips.com – Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, entah itu pria, maupun wanita. Perbedaan bentuk wajah tersebut, membuat seseorang harus pandai-pandai memilih bentuk dan model potongan rambut yang sesuai. Potongan rambut yang tidak sesuai akan membuat penampilan seseorang terlihat aneh, atau bahkan terlihat lebih tua. Dalam menentukan gaya rambut, tidak bisa hanya dengan melihat trend, tapi juga harus mempertimbangkan bentuk wajah.

Nah, untuk kamu kaum pria, berikut ini ada beberapa informasi potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah:

1. Bentuk wajah bulat

bentuk wajah bulat

Ciri bentuk wajah yang bulat dapat terlihat dari panjang dan lebar wajah yang hampir sama. Dalam pemilihan model rambut, perhatikan rambut bagian samping kanan dan kiri wajah.

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang bulat, sebaiknya hindari gaya rambut yang bervolume di sisi wajah, hal itu akan membuat wajah terlihat semakin bulat. Pilih gaya rambut yang cukup bervolume di atas, namun tipiskan rambut bagian sisi untuk menyamarkan bentuk wajah yang bulat dan memberi kesan wajah lebih oval.

2. Bentuk wajah kotak

bentuk wajah kotak

Bentuk wajah kotak terlihat dari bentuk dahi dan rahang yang lebar, menyerupai bentuk persegi. Pemilik wajah kotak ini harus pandai memilih gaya rambut. Potongan rambut semi panjang dapat menjadi pilihan untuk mengurangi kesan kaku pada wajah.

Model potongan rambut untuk wajah kotak sebaiknya memiliki banyak volume,dan lapisan. Sentuhan rambut di sisi kanan dan kiri dapat menyamarkan bentuk wajah yang kotak. Hindari potongan rambut yang terlalu panjang atau pendek, karena hal itu akan semakin menegaskan bentuk persegi pada wajah yang kotak.

3. Bentuk wajah oval

bentuk wajah oval

Bentuk wajah ini adalah yang paling ideal, baik bagi pria maupun wanita. Bentuk wajah ini cocok untuk semua gaya rambut, panjang, atau pendek. Jenis rambut lurus, berombak, atau bahkan keriting juga cocok untuk bentuk wajah ini. Pemilik bentuk wajah oval biasanya memilih gaya rambut semi panjang.




4. Bentuk wajah berlian (diamond)

bentuk wajah berlian (diamond)

Pemilik bentuk wajah ini sebaiknya memilih gaya rambut semi panjang atau panjang, untuk menyiasati bentuk wajah yang sempit, dan tulang pipi yang lebar. Sebaiknya hindari potongan rambut yang bervolume ke atas atau meninggi ke arah kepala, karena hal itu akan semakin menegaskan bentuk wajah anda.



5. Bentuk wajah segitiga

bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah ini terlihat jelas dengan bentuk dahi yang sempit, namun memiliki tulang rahang yang lebar. Pemilik wajah ini sebaiknya menghindari bentuk potongan rambut yang bervolume di sekitar rahang dan dagu, karena hal itu akan mempertegas bentuk tulang rahang yang lebar.

Pemilik wajah segitiga sebaiknya memilih potongan rambut semi panjang yang ringan, namun sedikit bervolume dibagian atas kepala, untuk menyamarkan bentuk dahi yang sempit.

6. Bentuk wajah lonjong/panjang

bentuk wajah lonjong panjang

Bentuk wajah panjang dapat terlihat sangat jelas dari panjang area dahi hingga dagu yang lebih panjang dari lebar wajah. Pemilik wajah lonjong sebaiknya memilih potongan rambut pendek, dengan sentuhan layered cut. Hindari pemilihan rambut panjang ataupun semi panjang, karena hal itu justru akan mempertegas bentuk wajah yang lonjong/panjang.




Pemilihan gaya rambut sebaiknya memang tidak sembarangan atau hanya sekedar mengikuti trend, tapi juga memperhatikan aspek bentuk wajah, supaya bisa menyempurnakan penampilan kamu. Bagi pemilik wajah oval, patut bersyukur, karena bentuk wajah oval cocok dengan segala jenis potongan rambut. Mulai sekarang, cobalah untuk memperhatikan bentuk wajahmu sebelum menentukan gaya rambut apa yang diinginkan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

Pencarian Terkait: