Informasi dan Tips – informasitips.com

Phillip Phillips Juara American Idol Season 11

informasitips.com – Babak Grand finale American Idol Season 11 baru saja digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika pada Selasa, 22 Mei malam waktu setempat.

Sangat menarik melihat pertarungan vokal dan performance antara dua kontestan yang berhasil masuk ke babak final, Phillip Phillips vs Jessica Sanchez. Bagaimana hasil pertarungan tersebut? Pengumuman pemenang dilakukan pada Rabu, 23 Mei malam waktu setempat. Philip Phillips terpilih sebagai pemenang American Idol tahun ini dengan mengantongi dukungan suara yang sangat banyak sebesar 132 juta vote. Kemenangan Phillips tersebut otomatis membuat Jessica berada di posisi kedua sebagai runner up American Idol.

Phillip merupakan kontestan yang sangat banyak diidolakan kaum wanita. Dengan gaya khasnya, menyanyikan lagu sambil bermain gitar, jutaan gadis-gadis di Amerika sepertinya benar-benar tergila-gila dengan pria berusia 21 tahun itu. Selain memang memiliki tampang yang “cute“, Phillip juga memiliki “talent“. Meski tak selalu mendapatkan pujian dari para juri, namun sepanjang Season 11 ini Phillip bisa tetap tampil konsisten dengan gayanya yang cukup kuat dan berbeda dari kontestan lainnya. Tak hanya itu, ketika sudah mulai beraksi di atas panggung, lantunan suara Phillip diiringi oleh petikan gitar akustik yang dimainkannya membuat para penonton terpukau dan masuk ke dalam suasana lagu yang dibawakannya.

Di babak final, Philip dan Jessica diminta untuk menyanyikan 3 lagu. Satu lagu pilihan Simon Fuller (produser American Idol), satu lagu favorit kontestan yang pernah dinyanyikannya selama season 11, dan satu lagu lagi merupakan lagu milik kontestan yang akan dijadikan single bila mereka menang.

Philllip membawakan lagu “Stand By Me”, “Movin’ Out”, dan “Home”. Untuk lagu pertama, Phillip mampu tampil romantis menyanyikan lagu Stand By Me. Dengan sedikit improvisasi pada melodi, lagu Stand By Me milik Ben E. King itu bisa dinyanyikan dengan baik oleh Phillip seolah-olah itu adalah lagunya sendiri.

Untuk lagu kedua, Phillip tahu bagaimana menyanyikan lagu Movin’ Out milik Billy Joel dengan dinamika yang baik, suara lembut, keras, pelan, cukup emosional dan penuh penjiwaan.

Lagu ketiga yang dibawakan Phillip adalah Home. Bisa dikatakan penampilan Phillip saat menyanyikan lagu Home merupakan penampilan terbaiknya malam itu. Ketiga juri, Steven Tyler, Jennifer Lopez, dan Randy Jackson sangat terpukau dan memberikan standing ovation untuk penampilan Phillip saat menyanyikan lagu Home. Lagu itu bisa dinyanyikan dengan indah, sangat manis, berseni, dan menyentuh.

Di malam final itu Phillip juga berduet dengan legenda rock klasik, John Fogerty memberikan suguhan panggung yang sangat keren dengan menyanyikan lagu “Have You Ever Seen the Rain” dan “Bad Moon Rising”.

Lalu, bagaimana dengan penampilan Jessica pada babak final? Penampilan Jessica juga tak kalah memukaunya dibanding Phillips, bahkan bisa dibilang sangat bagus. Dengan kualitas vokal yang mumpuni di usianya yang masih sangat muda, 16 tahun, gadis keturunan Filipina-Meksiko itu mampu bernyanyi sangat baik dan berkelas. Jessica membawakan lagu “I Have Nothing” “The Prayer”, dan “Change Nothing”.

Phillip Phillips dan Jessica Sanchez di American Idol Final Season 11

Gambar : enstarz.com

Jessica tampil sangat luar biasa saat menyanyikan lagu I Have Nothing. Lagu milik Witney Houston tersebut berhasil didendangkan dengan vokal yang sangat powerful oleh Jessica.

Begitu pula ketika ia menyanyikan lagu The Prayer milik Celine Dion. Jessica tak hanya mampu menunjukkan kemampuan vokal yang powerful, namun juga bisa menyanyikan lagu dengan nada-nada tinggi dan falseto dengan pas. Range vokal yang luas, kemampuan bernyanyi yang luar biasa membuat Jessica sangat pantas menyanyikan lagu-lagu milik para Diva pop dunia, yaitu Witney Houston dan Celine Dion.

Phillip Phillips American Idol Final Season 11

Lagu Chance Nothing pun berhasil dinyanyikan dengan baik oleh Jessica meskipun lagu tersebut dianggap kurang pas untuk Jessica dan dinilai sebagai lagu terburuk untuk pemenang, sepanjang sejarah American Idol.

Jessica Sanchez juga memberikan performance ala Diva, Battle dengan Jeniifer Holliday menyanyikan lagu ‘And I’m Telling You I’m Not Going’.

Pada saat Result Show, sebelum Ryan Seacrest mengumumkan hasilnya, Jessica dan Phillip berduet menyanyikan lagu “Up Where We Belong”. Keduanya tampak menikmati penampilan duetnya. Meski begitu, tetap tampak raut muka tegang, terutama pada Phillip, menyongsong pengumuman hasil vote yang akan mengantarkan salah satunya menjadi The Next American Idol.

Rangkaian acara di babak final masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana para kontestan American Idol yang telah tereleminimasi di babak-babak sebelumnya kembali tampil di atas panggung. Hollie Cavanagh berkolaborasi dengan Jordin Sparks menyanyikan lagu ‘You’ll Never Walk Alone.’ Skylar Laine tampil bareng dengan Reba dengan gaya “contry” membawaka lagu “Turn On the Radio”.

Dan tak ingin ketinggalan, kontestan yang sebelumnya juga banyak diprediksi untuk masuk final yaitu Joshua Ledet juga memberikan atraksi panggung yang sangat fantastis dan enerjik bersama Fantasia Barrino membawakan lagu ‘Take Me to the Pilot’ milik Elton John. Seperti biasa, penampilan Joshua sangat dramatis, penuh dengan teriakan vokal yang Wow. Semuanya tampil sangat keren dan menarik.

Tak hanya sampai di situ, para kontestan wanita berkolaborasi dengan Chaka Khan membawakan lagu “Ain’t Nobody”, sementara kontestan pria menyanyikan lagu “America”, “Cracklin’ Rosie”, “I’m a Believer”, “Sweet Caroline”, dan lagu “How Deep is Your Love” untuk mengenang Robin Gibb – Bee Gees.

Sederet artis terkenal pun ikut menyemarakkan malam final American Idol. Rihanna tampil membawakan lagunya “Where Have You Been”, Jennifer Lopez tampil atraktif dan enerjik menyanyikan lagu “Follow The Leader”, Steven Tyler tampil bersama Aerosmith membawakan debut single terbaru mereka yaitu “Legendary Child” dan lagu klasik mereka “Walk This Way”.
Secara keseluruhan acara berlangsung meriah dan dipenuhi oleh penyanyi-penyanyi yang satu per satu-silih berganti tampil sangat fantastis, membuat malam Grand finale American Idol menjadi semakin spektakuler.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: