Informasi dan Tips – informasitips.com

Persiapan Berpacaran Dengan Pria Asing

informasitips.com – Banyak orang beranggapan pacaran dengan pria asing atau lebih dikenal dengan sebutan bule itu enak. “Pria asing kan punya banyak uang’” atau “Wah, perbaikan keturunan nantinya” merupakan anggapan biasa yang sering kita dengar ketika mengetahui seseorang menjalin hubungan dengan pria asing. Padahal, kenyataannya berpacaran dengan pria asing membutuhkan lebih banyak kesiapan dibanding berpacaran dengan pria lokal. Apa yang orang lihat dan pikirkan tidak selalu seindah dan semudah kelihatannya, loh.

Apa saja sih persiapan yang harus dimiliki ketika berpacaran dengan pria asing? Jika kamu ingin menjalin hubungan dengan pria asing, cek beberapa hal persiapan yang perlu kamu lalui di bawah ini:

  1. Siap menjadi pusat perhatian
    Ketika kamu bepergian dengan seorang pria asing, secara ajaib perhatian orang-orang akan tertuju padamu. Beberapa bahkan akan memperhatikanmu dari ujung kaki sampai kepala, namun tak sedikit juga yang hanya melihatmu sekilas lalu memalingkan wajah. Nah, jangan sewot kalau tiba-tiba kamu menjadi pusat perhatian. Anggap saja kamu artis terkenal yang selalu dikuntit banyak penggemar. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih nyaman ketika bersamanya di tempat umum.
  2. Siap menjadi bahan gosip
    Sebagian orang sering berpikir negatif ketika melihat seorang wanita menjalin hubungan dengan pria asing. Ya, apalagi kalau bukan soal s*ks. Mereka berpikir, para perempuan yang berpacaran dengan pria asing pasti sering melakukan ritual s*ks bebas. Beberapa temanmu bahkan mungkin akan terang-terangan menyakannya, “Sudah berapa kali kalian gituan?” atau “Anunya besar, nggak?” Jangan terpancing emosi ketika kamu mendapati teman-teman atau orang di sekitarmu mulai berpikir yang tidak-tidak tentangmu. Jawab saja pertanyaan-pertanyaan itu dengan lelucon. Semakin kamu berusaha meyakinkan mereka bahwa kamu tidak seperti yang mereka pikirkan, semakin gencar pula mereka akan menginterogasimu. Jadi, cuek saja dengan anggapan orang tentangmu. Lagipula, tidak ada orang lain yang lebih mengenalmu selain dirimu sendiri, kan?
  3. Maudy Koesnaidy dan suami

  4. Siap mengatasi perbedaan
    Setiap manusia dilahirkan dengan sifat dan kepribadian yang unik. Begitu pula ketika kita menjalin hubungan dengan orang lain. Pasti kita akan menemukan perbedaan dan persamaan, baik itu dari segi kepribadian, hobi maupun cara pandang. Terlebih jika kamu berpacaran dengan pria asing, perbedaan seperti bahasa, budaya dan kebiasaan pasti mengisi hubungan kalian. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana mengatasi perbedaan tersebut? Ingat, setiap perbedaan tidak harus dibuat sama. Maka, berpikirlah dengan bijak dan bicarakan dengan pasanganmu sehingga kalian bisa mengatasi semua perbedaan di antara kalian.
  5. Siap berkorban
    Berkorban untuk apa? Banyak hal! Ketika kamu berpacaran dengan pria asing, kamu harus mau mempelajari bahasa dan kebudayaannya. Beruntunglah jika pasanganmu bisa berbahasa Inggris dengan baik. Setidaknya kamu tidak perlu repot-repot mempelajari bahasa yang sudah kamu kenal sejak sekolah dasar. Namun, bagaimana jika dia berbahasa Prancis, Rusia, Jepang atau Italia, misalnya? Meskipun dia jago berbahasa Inggris sekali pun, kamu juga tetap harus mempelajari bahasa negaranya jika kamu ingin bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Kamu juga harus mau mengeluarkan lebih banyak uang untuk membayar les bahasa atau tagihan Internet dan telepon jika kalian menjalani hubungan jarak jauh. Kamu juga harus berkorban perasaan jika menjalani hubungan jarak jauh dengannya karena kamu tidak bisa selalu bertemu dengannya setiap waktu.
  6. Siap frustrasi
    Kalian sudah saling mengenal satu sama lain dengan baik dan berencana untuk melangsungkan pernikahan. Bersiaplah untuk frustrasi mengurusi birokrasi pernikahan antar dua negara. Tentunya pernikahanmu akan jauh berbeda jika kamu menikah dengan pria Indonesia. Namun, karena kamu akan menikahi seseorang yang kewarganegaraannya berbeda denganmu, kamu harus mengikuti birokrasi dan aturan yang berlaku, baik itu di Indonesia maupun di negara asal pasanganmu. Beberapa negara memiliki aturan pernikahan antar bangsa yang lebih rumit daripada negara lainnya. Kamu harus rajin mencari informasi, misalnya di kedutaan besar negara asal pasanganmu, di forum-forum pernikahan campuran, atau di catatan sipil setempat.
  7. Siap meninggalkan semua yang kamu miliki
    Setelah kamu menikah dengan pasangan pria asingmu, di mana kalian memutuskan akan tinggal? Beruntunglah jika dia bekerja di Indonesia sehingga kalian bisa menetap di sini. Bagaimana jika kamu harus mengikutinya pindah ke negara lain? Kamu harus meninggalkan orangtua, teman-teman dan semua yang kamu punya di sini. Sudah siapkah kamu? Sudah siapkah kamu untuk tidak makan bakso favoritmu di sana? Sudah siapkah kamu untuk tidak menonton sinetron favoritmu? Sudah siapkah kamu untuk merasakan dingin yang menusuk tulang di musim dingin?

Jangan ngeri membayangkan persiapan-persiapan yang harus kamu lalui di atas jika kamu berpacaran dengan pria asing. Memang kamu harus mau mengeluarkan banyak uang untuk meneleponnya atau harus rela menghafalkan kosa kata bahasa Jerman, misalnya. Namun, selama kamu menikmati hubungan tersebut, semua persiapan yang kamu lakukan di atas akan terbayar dengan kepuasan. Nah, selamat berpacaran!



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *