Informasi dan Tips – informasitips.com

Perawatan Rambut Agar Tidak Kering

informasitips.com – Rambut adalah harta yang berharga buat Kamu para wanita, karena rambut adalah mahkota wanita. Apakah ada yang menyangkal kenyataan itu girls? Saya rasa semua setuju kalau rambut memang mahkota kita. Jadi kesehatan rambut juga harus selalu kita jaga kan girls, apalagi kalau rambut kita sudah mengalami banyak proses kimia, seperti pewarnaan, rebonding/smoothing, curly, dan banyak lagi. Semua proses itu mengurangi kadar kelembaban alami pada rambut kita yang pada akhirnya Rambut akan menjadi Kering, jadi butuh perawatan ekstra juga untuk mengembalikan kelembabannya sehingga Rambut Kamu tidak Kering lagi. Ada pepatah yang mengatakan, “beauty is pain” sepertinya hal itu memang ada benarnya, ketika kita memutuskan untuk melakukan sesuatu pada rambut kita, untuk mempercantik tampilannya, maka kita juga harus rela memberikan perhatian ekstra untuk mengembalikan kelembabannya, agar Rambut Tidak Kering.

Merawat rambut itu sendiri tidak bisa sembarangan girls, kita harus benar-benar mengenal jenis rambut kita, apakah berminyak, kering, atau mungkin kombinasi. Pilihlah shampo ataupun conditioner yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Untuk rambut berminyak, saya menyarankan untuk mencuci rambut dengan shampo bayi, kenapa? Karena kandungan dalam shampo bayi bisa membersihkan, namun tidak memicu rambut kamu untuk memproduksi minyak yang berlebih. Karena jenis rambut ini lebih cepat kotor, maka mencuci rambut setiap hari sangat disarankan untuk kamu pemilik rambut yang berminyak girls, namun sangat tidak disarankan untuk rambut yang kering. Untuk pemakaian conditioner, cukup usapkan pada bagian ujung rambut saja girls. Penggunaan sisir juga harus diperhatikan lho girls, untuk rambut berminyak, sebaiknya gunakanlah sisir yang bergigi jarang.

Untuk Rambut Kering, pilihlah shampo khusus untuk rambut kering, karena kandungannya sudah disesuaikan dengan kondisi rambut yang kering. Gunakanlah conditioner dengan kandungan madu didalamnya, karena madu dapat memberikan kelembapan ekstra pada rambut yang kering. Nah, karena rambut yang kering cenderung mudah rontok, jadi hindari sisir yang bergigi rapat, sisirlah rambut kamu dengan sisir yang bergigi jarang setiap habis cuci rambut, itu bisa membantu mengurangi presentase kerontokan rambut kamu girls.

Untuk rambut kombinasi, perhatikan saat kamu mencuci rambut, utamakan aplikasikan shampo pada kulit kepala kamu yang berminyak, sebaliknya dengan conditioner, yang sifatnya melembabkan, aplikasikan conditioner pada bangian ujung rambut kamu yang kering, supaya lebih lembab. Gunakan juga sisir yang bergigi jarang untuk merapikan rambut kamu ya girls.

Untuk rambut yang mengalami proses kimia, karena rambut yang mengalami proses kimia tersebut cenderung menjadi kering, bercabang, dan mudah patah, maka membutuhkan perhatian ekstra dari kamu girls. Cucilah rambut secara teratur dua hari sekali dengan shampo khusus rambut kering, 2 tahap setiap kali mencuci rambut, tahap pertama aplikasikan untuk bagian kulit kepala kamu, tahap kedua untuk bagian batang hingga ujung rambut. Gunakan conditioner dengan kandungan madu yang terpercaya sehingga bisa mengembalikan kelembaban rambut yang hilang akibat proses kimia. Setelah mencuci rambut, rapikan rambut kamu dengan sisir yang bergigi jarang ya girls, jangan lupa juga gunakan vitamin rambut, untuk melembabkan rambut.

Sedikit saran tambahan nih girls, setelah melakukan proses kimia seperti rebonding/smoothing, colouring, curly, dan lain- lain, sempatkan waktu untuk melakukan perawatan hair spa di salon, untuk mengembalikan kelembaban rambut yang hilang karena proses kimia tersebut.

Nah, kalau girls malas pergi ke salon, atau tidak sempat, bisa juga beli obat hair spa, dan lakukan sendiri di rumah. Cukup aplikasikan obat hair spa pada rambut yang telah dicuci, dan diamkan selama 30 menit, baru dibilas. Cukup praktis kan girls, so selalu rawat keindahan dan kesehatan rambut kamu ya girls.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: