Informasi dan Tips – informasitips.com

Panduan Ber-Twitter Ria

Panduan Twitterinformasitips.com – Siapa yang tidak kenal dengan Twitter? Twitter adalah layanan micro-blogging dimana Kamu bisa mem-posting maksimal 140 karakter tentang apapun yang Kamu inginkan agar bisa diikuti oleh follower-mu. Banyak hal menarik yang bisa Kamu lakukan dengan menggunakan Twitter. Apa saja? Simak ya:

  1. Temanmu mengirim Tweet dalam bahasa Perancis dan Kamu tidak memahaminya. Jangan khawatir, Kamu bisa tahu artinya dengan mem-follow twanslate, kemudian kirim pesan yang memuat kalimat temanmu tadi yang ingin diterjemahkan langsung ke akun mereka dengan mencantumkan kode bahasa yang dimakasud (fr untuk Bahasa Perancis, en untuk Bahasa Inggris, dsb).
  2. Dalam ber-twitter ria Kamu menemukan profil spam yang mengganggu Kamu dan ingin melaporkannya. Caranya adalah kirim pesan ke @spam (Tim pengawas spam di Twitter) yang memuat username yang dianggap sebagai spam tadi.
  3. Twitter juga bisa digunakan sebagai alarm untuk mengingatkan Kamu akan sesuatu hal, misalnya bahwa 30 menit lagi Kamu harus minum obat. Caranya adalah follow timer, kemudian kirim pesan langsung disertai waktu alarm-nya (kirim pesan: 30 minute minum obat), maka timer akan mengirim kembali pesan ke Kamu pada waktu yang telah Kamu set sebelumnya (misal: minum obat).
  4. Ingin tahu siapa yang mention Kamu di Twitter? Kamu bisa mendapatkan notifikasinya lewat email. Caranya datang aja ke tweetbeep.com lalu Sign up, maka Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email yang telah Kamu set sebelumnya jika ada yang mention Kamu di Twitter./
  5. Ingin nge-Tweet lebih dari 140 karakter? Kamu bisa melakukannya dengan mudah. Kunjungi talltweets.com lalu Sign In dengan akun Twitter Kamu dan mulailah untuk nge-Tweet, mudah bukan? Tweet Kamu nanti akan dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan banyaknya karakter yang Kamu tulis, misal jika Kamu nge-Tweet 250 karakter maka Tweet Kamu akan dipecah menjadi 2 bagian.
  6. Banyak istilah yang digunakan dalam aktivitas menggunakan Twitter, sebut saja hashtag, retweet ataupun ROFL. Kalau Kamu belum mengerti istilah-istilah yang digunakan di Twitter, Kamu bisa memelajari artinya di Twittonary.com, yaitu Kamus (dictionary) untuk Twitter.
  7. Menurutmu siapa yang paling banyak memiliki follower di Twitter? Jika jawabanmu Justin Bieber, maka Kamu hampir benar, karena ternyata Lady Gaga lah yang paling banyak memiliki follower di Twitter. Hal tersebut bisa diketahui melalui situs Twitaholic.com. Ikuti terus perkembangannya di situs tersebut, karena bisa saja besok bukan Lady Gaga lagi yang memimpin chart di twitaholic.
  8. Kamu mau tahu siapa saja yang sudah Kamu follow di Twitter tetapi mereka tidak memfollow Kamu balik? Caranya gampang kok, datang aja ke situs www.friendorfollow.com, lalu submit username Kamu dan tekan Enter, maka Kamu akan mendapati siapa saja yang tidak mem-folback Kamu./
  9. Ingin melakukan penelusuran di Twitter dengan kata kunci tertentu layaknya penelusuran dengan menggunakan Google? Kunjungi twitter.com/#!/search-home dan mulailah mengetik Kata Kunci-mu.
  10. Mau membuat background sendiri untuk akun Twitter Kamu? Kunjungi twitbacks.com, di sana Kamu bisa membuat background untuk akun Twitter Kamu atau Kamu bisa memilih background yang sudah disediakan.

Selamat ber-Twitter ria, dan jangan lupa untuk mem-follow informasitips.com di @informasitips



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: