Informasi dan Tips – informasitips.com

Padu Padan Pakaian Warna Biru

informasitips.com – Warna biru merupakan warna yang banyak disukai orang. Mereka yang menyukai warna biru tentunya ingin selalu terkait dengan warna kesukaannya, terutama dalam hal berpakaian, baik itu mengenakan baju biru ataupun celana biru. Tidak jarang juga mereka ingin memakai aksesoris yang juga berwarna biru.

Namun, jika semua unsur pakaian yang dikenakan berwarna biru, maka hasilnya bukanlah suatu padu-padan yang modis ataupun stylish, melainkan terkesan monoton. Nah, untuk menghasilkan kombinasi yang baik dalam hal berpakaian, maka mengkombinasikan warna-warna yang ada merupakan hal yang tidak bisa dihindari dan mutlak diperlukan agar terlihat lebih gaya dan juga matching ataupun sesuai.

Permasalahannya, bagaimana mengkombinasikan warna pakaian yang kita miliki dengan warna biru yang menjadi warna favorit? Cara yang mudah untuk dilakukan dalam mengkombinasikan warna-warna adalah dengan menggunakan color wheel seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Kombinasi Warna Pakaian dengan Color Wheel

Berdasarkan artikel yang telah Kami tulis, Trik Mengkombinasikan Warna Pakaian, untuk memadupadankan warna biru dapat dilakukan dengan cara berikut:

  • Kombinasi warna biru dengan warna yang ada di sebelahnya, yaitu kombinasi biru dengan warna biru-ungu dan biru-hijau.
  • Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengkombinasikan warna biru adalah dengan memadupankannya dengan warna-warna yang membentuk sudut 90 derajat dengan warna biru pada color wheel, yaitu kombinasi dengan warna kuning-hijau dan merah-ungu.
  • Cara Ketiga adalah dengan memadupadankannya dengan warna yang berseberangan. Untuk warna yang ada di color wheel, maka warna biru bisa dikombinasikan dengan warna oranye.
  • Nah, jika Kamu mengenakan pakaian yang tidak hanya ingin menonjolkan warna atasan dan bawahan, tetapi juga ingin menonjolkan, misalnya, warna ikat pinggang, tas ataupun aksesoris lainnya, maka warna biru dapat dikombinasikan dengan dua warna lain yang membentuk huruf “T” pada color-wheel, yaitu warna kuning-hijau dan warna merah-ungu. Misalnya, Kamu mengenakan baju berwarna biru dengan bawahan kuning-hijau, maka pilihlah tas atau ikat pinggang atau aksesoris lain yang berwarna merah-ungu.
  • Kombinasi yang terakhir adalah jika Kamu ingin mengenakan pakaian yang melibatkan 4 warna, maka selain warna kuning-hijau dan merah-ungu, warna lain yang bisa dilibatkan adalah warna oranye. Paduan warna biru dengan ketiga warna itu akan menghasilkan paduan yang matching, keempat warna itu membentuk huruf “X” pada color wheel.

Tentunya, warna biru juga akan matching jika dikombinasikan dengan warna-warna netral, seperti putih ataupun hitam. Nah, semoga Kamu, yang menyukai warna biru, tidak bingung lagi dalam memadupadankan warna kesukaanmu dengan warna lain agar terlihat matching pada saat dikenakan. Selamat mencoba….



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

10 thoughts on “Padu Padan Pakaian Warna Biru

  1. lenyfaridasari

    warna apa yang cocok dikombinasikan dengan warna ungu muda dan ungu tua?mksh

  2. lenyfaridasari

    warna apa yang cocok dipadukan dengan warna ungu tua dan ungu muda? mksh

  3. Nurhayati

    Siang admin, aq punya rok hijau toska, atasannya cocok warna apa yaa…thanks..(pengennya sih atas warna cerah )

  4. admin Post author

    Hai Leny,

    Untuk warna ungu tua cocok dipadupadankan dengan warna hijau muda atau juga bisa dikombinasikan dengan warna merah agak muda (mendekati orange) atau dengan warna biru atau mungkin juga dengan warna ungu muda. Warna ungu muda cocok dipadupadankan dengan warna hijau, biru tua, ungu tua, atau warna orange.

    Semoga berguna…

  5. admin Post author

    Halo Nurhayati,

    Kalau Kamu punya rok hijau tosca maka Kamu bisa mengkombinasikannya dengan atasan berwarna pink ataupun warna kuning. Kalau mau warna yang agak tua, Kamu bisa mencoba atasan warna biru-ungu.

    Selamat mencoba….

  6. informasitips.com Post author

    Kalau cocok iya, tapi kalau bagus, menurut kami, rasanya kurang, karena warna peacock dan navi memiliki tone yang serupa. Hal itu akan membuat mereka yang memakainya menjadi kurang bersinar, apalagi jika dia bersama seseorang yang padu padan bajunya lebih berkarakter, maka kombinasi peacock+navi akan kehilangan perhatian.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *