Optimalisasi Lahan Pada Rumah Sudut

informasitips.com – Rumah sudut merupakan rumah yang memiliki lahan lebih luas dibandingkan dengan rumah-rumah di wilayah sekitarnya. Karena lahan yang dimiliki cukup luas, maka Anda bisa mengoptimalisasikan lahan yang ada hingga menjadi lahan yang bermanfaat dan memiliki nilai guna tinggi. Prinsipnya adalah optimalisasi lahan luas di rumah sudut seharusnya dapat menguntungkan banyak pihak, tidak hanya pemilik rumah tetapi juga tetangga sekitar dan lingkungan.

Pembuatan taman dapat dilakukan sebagai solusi dalam memanfaatkan lahan yang luas sekaligus sebagai penghijauan kompleks tempat tinggal Anda. Dengan lahan yang luas, Anda bisa membangun taman dengan berbagai jenis tanaman hias yang Anda sukai sekaligus Anda berkontribusi dalam membuat asri lingkungan sekitar tempat tinggal Anda.

Rumah Sudut atau Hook House

sumber gambar: gufigufi.deviantart.com

Optimalisasi lahan pada rumah sudut ini selain bisa dimanfaatkan dengan membangun taman juga dapat dibangun sebuah kolam ikan dengan menempatkan berbagai koleksi bunga yang Anda punya di dekat kolam ikan itu, lalu dipadukan dengan bebatuan alam akan membuat lahan Anda terlihat lebih alami. Anda juga dapat membangun teras rumah dan memanfaatkan lahan yang Anda bangun itu sebagai tempat pelepas penat setelah Anda beraktivitas penuh di luar. Tidak hanya taman yang bisa Anda bangun untuk memanfaatkan halaman Anda yang luas itu, namun Anda juga bisa membangun garasi mobil.

Halaman rumah yang luas yang dimanfaatkan sebagai taman juga dapat berperan secara langsung sebagai daerah resapan air hujan. Hal tersebut akan berkontribusi dalam pencegahan terjadinya banjir di lingkungan rumah anda tinggal. Optimalisasi halaman rumah dengan konsep menyatu dengan alam memang tidaklah mudah. Namun dengan rumah sudut yang memiliki halaman rumah yang luas, siapa yang tidak bisa memiliki rumah yang asri, sejuk, serta dapat membantu penghijauan lingkungan sekitar? Anda pasti bisa. Sudahkah rumah sudut Anda teroptimalisasi lahannya sehingga bisa menguntungkan banyak pihak di sekitar Anda?

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>