Informasi dan Tips – informasitips.com

One Direction, Boyband Jebolan The X Factor Siap Bersaing Dengan Boyband Asia

informasitips.com – Kalau belakangan ini muncul Boyband atau Girlband baru dari Benua Asia, Khususnya Korea (dan Indonesia) pasti bukanlah hal yang baru lagi ya, karena seperti yang kita semua tahu Kpop ataupun Korean Wave ini memang sedang ‘menggila’ dimana–mana. Tapi sepertinya boyband dari negeri ‘bule’ yang satu ini nggak mau kalah lho dari boyband asia yang kini sedang menjamur. Mereka kini ikut meramaikan bursa musik dengan kemunculannya. Siapa saja sih mereka? Kenalan yuk..me

Well, everybody meet Liam Payne (18), Niall Horan (18), Harry Styles (18), Zayn Malik (19) dan Louis Tomlinson (20); mereka adalah One Direction. Bagi kamu yang pernah mengikuti acara “The X Factor UK” pasti tidak asing lagi dengan sosok mereka, Kelima remaja ini adalah peserta dalam ajang pencarian bakat tersebut.

One Direction

Boyband Inggris-Irlandia ini diproklamirkan pada tahun 2010. Popularitas One Direction atau sering juga disebut 1D dengan cepat langsung melesat bak roket dan menjadi pusat perhatian terutama para kaum hawa. Tak sedikit yang terkena ”One Direction Infection”. Basis penggemar mereka berkembang dengan pesat, mereka menasbihkan diri sebagai Directioners. Kemunculan One Direction sedikit banyak mengingatkan kita pada boyband ’senior’ asal Inggris dan Irlandia seperti Take That, Boyzone dan Westlife.

Namun tak seperti boyband kebanyakan, mereka tak melakukan dance. Selain vokal dan musikalitas mereka yang pastinya mumpuni, sisi lain yang membuat kelima cowok cute ini disukai para penggemarnya adalah gaya penampilan mereka yang simpel, kasual namun tetap memberi kesan rapi. Pastinya gampang banget ya untuk ditiru para fans cowok. Mereka juga dikenal dengan gaya berbusananya yang menghindari warna mono dalam setiap penampilannya. Fashion item andalan mereka adalah jumpsuit hoodie, kaus polo, kemeja kotak-kotak, jaket, rompi tanpa kancing, gaya celana panjang yang diselipkan dalam sepatu boot, syal panjang atau snood (penghangat leher). Bandingkan dengan boyband asia yang kebanyakan ’heboh’ soal make up, gaya dan warna rambut serta kostum mereka (tapi itulah yang membuat mereka menarik bukan?!)

Kisah Sukses
Sebelum terbentuk menjadi boyband, awalnya mereka mengikuti audisi sebagai penyanyi solo kategori ”Boys” dalam talent show ”The X Factor 2010”. Dalam babak menuju ‘rumah juri’, kelimanya gagal, namun atas saran Nicole Scherzinger -pentolan Pussycat Dolls- yang saat itu menjadi juri tamu, menyarankan kelimanya membentuk grup vokal sehingga mereka diberi kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya dalam kategori group. Jadilah saat itu mereka menjadi boyband dadakan yang diberi titel One Direction.

Boyband One Direction

Keputusan untuk bergabung dalam satu grup ternyata membawa mereka pada posisi ke-3, sementara posisi pertama dan dua jatuh pada Matt Cradle dan Rebeca Ferguson. Usai kompetisi, One Direction menandatangani kontrak senilai 2 juta Poundsterling dengan ”Syco Music”, miliknya Simon Cowell.

Pada 11 September 2011, One Direction menelurkan singel debut mereka yang bertajuk “What Makes You Beautiful” yang sukses dipasaran terbukti penjualannya mencapai 153.965 copies dalam minggu pertamanya dan singel ini berhasil pula memuncaki ”UK Single Chart” dan masuk dalam deretan top ten di beberapa tangga lagu internasional lainnya. One Direction merupakan artis Inggris pertama yang langsung sukses lewat debut album pertamanya dengan langsung menembus posisi 1 pada Chart Billboard. Hebatnya singel tersebut langsung menyabet ’Best British Single’ dalam ajang penghargaan bergengsi ”Brit Awards” –Grammy Awardnya Inggris, pada February 2012 lalu.

Mengekor kesuksesan singel perdana mereka, One Direction kemudian melanjutkannya dengan melepas singel kedua ”Gotta Be You” pada 13 November, menyusul kemudian album debut mereka ”Up All Night” yang rilis pada 21 November silam. Berhasil terjual sebanyak 176.00 copies dalam minggu pertama rilis membuat 1D menjadi grup dengan penjualan tercepat dan membawa mereka ke posisi 2 dalam “UK Album Chart 2011”. Album ini juga membawa mereka berada di urutan ke-16 penjualan album terbanyak sepanjang 2011 dalam UK Album Chart, dengan berhasil terjual sebanyak 468.000 copies. Tak hanya didalam negeri, kesuksesan penjualan Up All Night juga meluas hingga Swedia, Italia dan banyak negara Eropa lainnya.

Setelah ’menjajah’ Benua Eropa, kini One Direction tengah sibuk menaklukkan pasar negeri Uwak Sam, Amerika Serikat. Mereka telah menandatangani kontrak rekaman bersama ”Columbia Records” dan pada 21 Maret 2012 kemarin telah meluncurkan debut album ”Up All Night” yang dengan sukses menduduki tahta jawara US Billboard 200, membuat 1D menjadi artis UK pertama sepanjang sejarah yang berhasil melakukannya.

Bintang Iklan & TV
Selain berjaya di bidang musik rupanya 1D juga mampu ‘berbicara’ di lahan lainnya. Pada April 2011 mereka menjadi ’Brand Ambassador’ untuk ”Pokemon Black and White. Mereka juga membintangi beberapa iklan televisi dan juga meluncurkan limited edition dari ponsel Nokia C2-02 dan C3-00, yang berisi konten – konten seperti wallpapers, ringtones, dan behind the scenes mereka. Dan kini setelah melebarkan sayap ke negeri Big Apple, One Direction dikabarkan akan segera memiliki acara TV sendiri di saluran Nickelodeon.

(*SilverSkylane. Berbagai sumber)

Ingin kenal lebih dekat dengan para personil One Direction? Baca Biodata Personil One Direction



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *