Informasi dan Tips – informasitips.com

Olahraga untuk Mengecilkan Perut

informasitips.com – Perut dengan ukuran ramping menjadi idaman banyak orang. Berbagai macam cara dilakukan demi mendapatkan perut yang indah, termasuk melakukan olahraga berat dan memakan berbagai jenis buah serta obat yang dapat membantu proses pembakaran lemak pada bagian perut.

Bagi Anda pecinta olahraga, menjalani serangkaian gerakan yang membuat berkeringat tentu tidak menjadi masalah besar demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi sorotan adalah bagian perut. Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut indah?

Olahraga dapat menekan produksi cairan pada bagian perut, terutama yang menyebabkan perut terlihat besar. Cairan ini kemudian akan diangkut masuk ke dalam aliran darah dan dibuang melalui keringat atau urin. Olahraga juga akan meningkatkan metabolisme tubuh. Anda dapat mencoba serangkaian olahraga berikut untuk membakar lemak pada bagian perut.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

  1. Memulai dengan olahraga ringan

    Mengecilkan Perut

    sumber gambar: www.how2losefatbelly.com

    Jika Anda ingin melakukan berbagai olahraga berat, tidak ada salahnya untuk mencoba olahraga ringan terlebih dahulu agar tubuh mampu menyesuaikan diri. Berjalan-jalan ringan atau berlari naik-turun tangga dapat menjadi alternatif. Kalori pada bagian perut dapat terbakar dengan melakukan aktivitas tersebut. Usahakan untuk konsisten menjalaninya setiap hari. Agar memperoleh hasil maksimal, lakukan dengan intensitas yang meningkat sedikit demi sedikit setiap harinya.

  2. Latihan otot jantung

    Luangkan waktu Anda 20-30 menit untuk melatih otot pada bagian jantung dengan joging, lari, melompat, dan berbagai latihan gerak cepat yang mampu membuat jantung aktif memompa darah dan meningkatkan intensitas denyut jantung Anda.

  3. Sit up

    Anda dapat melakukan sit up mulai bangun tidur untuk membantu pembentukan otot perut.

  4. Menekuk dan meluruskan kaki

    Anda juga dapat membakar lemak perut dengan duduk di lantai, lalu tekuk kedua lutut di depan dada tanpa bantuan tangan. Julurkan tangan Anda ke depan, namun tetap di samping kanan kiri tubuh dan jangan biarkan menyentuh lantai. Kemudian luruskan kembali kaki Anda tanpa bantuan tangan. Ulangi posisi menekuk lutut dan meluruskannya kurang lebih 30 kali.

  5. Latihan beban

    Tahan beban dengan ukuran ringan (kurang dari 5lbs) pada masing-masing tangan Anda. Tekuk salah satu tangan yang diberi beban dan biarkan tangan lainnya lurus. Lakukan bergantian. Pastikan bahwa tubuh Anda tetap tegak sehingga hanya rusuk Anda yang bergerak. Ulangi aktivitas ini hingga 50 kali.

  6. Aerobik

    Olahraga ini dapat menyesuaikan selera Anda dalam hal jenis musik, sehingga Anda tidak merasa bosan. Ritmenya yang cepat akan membuat Anda lincah bergerak mengikuti irama. Sebelum melakukan aerobik, jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk meminimalisasi cedera.

    Pada 20 menit pertama ketika Anda melakukan aerobik, tubuh akan menguras banyak gula darah. Setelah gula darah habis, tubuh akan mencari cadangan energi lain yang bersumber dari lemak. Bagian tubuh yang berlemak di sana sini pun dapat berkurang setelah melakukan aerobik secara teratur, terlebih jika Anda menambahkannya dengan latihan beban. Selain aerobik, berikut latihan lain yang dapat Anda coba:

    • Jogging

      Selain menyehatkan badan dan membakar lemak perut, joging juga membuat perasaan menjadi senang karena langsung berhubungan dengan dunia luar, terlebih lagi bagi Anda yang sibuk dengan rutinitas padat. Jika joging dilakukan dengan benar, Anda tidak akan merasa lelah. Sebaliknya, Anda akan merasa nyaman karena otot-otot Anda menjadi kuat. Selain membakar lemak, keuntungan yang dapat Anda peroleh adalah jantung yang semakin kuat, menurunnya tingkat depresi, dan peningkatan stamina. Tidak ada salahnya untuk meluangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan olahraga ini.

    • Berenang

      Olahraga renang mampu menghilangkan lemak perut jika dilakukan teratur. Agar tidak mudah jenuh, Anda dapat mengombinasikan berbagai macam gaya. Dengan olahraga ini, seluruh bagian tubuh Anda dituntut untuk bergerak semua sehingga tidak hanya baik untuk menghilangkan lemak perut, tetapi juga baik untuk kebugaran.

    • Bersepeda

      Alat transportasi bebas polusi ini ternyata mampu membakar lemak dan meratakan bagian perut Anda. Dengan bersepeda, Anda dapat membakar kalori yang diproduksi makanan. Selain itu, bersepeda juga akan meningkatkan mood, mengurangi depresi, serta menekan stres.

Semoga bermanfaat



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *