Obat Canggih Mengandung Edibel Microchip

informasitips.com – Perkembangan dunia kesehatan semakin maju. Bila biasanya obat berupa pil hanyalah padatan dari bahan campuran residu tumbuhan atau senyawa kimia, kini para ilmuwan memberi inovasi terbaru dengan menyertakan sebuah sensor kecil berupa microchip. Fungsi dari microchip tersebut adalah sebagai sumber informasi kesehatan pasien, untuk mendeteksi detak jantung, suhu tubuh, lamanya obat dikonsumsi, jumlah dosis dalam obat, pengingat kapan obat harus dikonsumsi lagi, dan apakah pasien tidur dengan cukup atau melakukan olahraga.

obat canggih mengandung edible microchip

Informasi yang bersumber dari microchip itu akan diterima oleh komputer atau smartphone, yang memang tersedia piranti koneksi sinyal yang diberikan oleh microchip. Alat penerima sinyal itu bisa dipegang sendiri oleh pasien, atau oleh dokter yang menangani perawatan pasien.

Obat yang ditanam microchip ini dikembangkan oleh para dokter di Inggris, atas kerjasama dengan layanan kesehatan digital asal Amerika, Proteus Biomedis. Obat terbuat dari bahan makanan dengan sebuah microchip seukuran sebutir beras.
Komposisi senyawa yang dikandung oleh obat akan bereaksi dengan cairan lambung, untuk memberikan kekuatan sinyal selama lima menit. Ini akan memberikan informasi ke dalam piranti tentang kapan dan berapa jumlah dosis yang digunakan.

Menurut harian Dailymail, obat ini sudah dijual di pasaran, terutama untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung dan diabetes. Pasien bisa mendapatkan obat tersebut dengan harga £ 50. Harga tersebut untuk lima pil dalam setiap bungkusnya.

———————————-
Berita dan gambar: dailymail.co.uk

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>