Informasi dan Tips – informasitips.com

Nostalgia Manis The Muppets

informasitips.com – Walt Disney Pictures kembali menyuguhkan pecintanya dengan menghadirkan film ”The Muppets” yang kembali dengan petualangan baru mereka. Dibintangi oleh Jason Segel sebagai Gary dan Amy Adams –yang juga dikenal lewat film Disney lainnya”Enchanted”, dan di film ini berperan sebagai kekasih Gary, Mary. Seakan kita diajak bernostalgia kembali dengan para muppet yang dahulu mulai booming pada sekitar tahun 1960-an. Film ini dibesut oleh Jason Bobin, dengan mengajak Jason Segel (yang juga bermain di film ini) dan Nicholas Stoller sebagai penulis naskahnya. Film berbudget $45 juta ini bergenre komedi dan ada beberapa scene berbumbu yang drama. Tadinya film ini akan menggunakan judul ”The Greatest Muppet Movie of All Time!!!” dan “ The Cheapest Muppet Movie”, sebelum akhirnya diputuskan ”The Muppets” sebagai judulnya.

Era keemasan The Muppet sudah berakhir, kini para anggotanya yang dulu tampil di Muppet Theater setiap malam sudah berpencar, dan mereka pun sudah memiliki profesi baru. Tetapi tak lama lagi mereka akan segera dipertemukan kembali. Adalah Walter yang seorang boneka “muppet” tinggal bersama kakaknya yang seorang manusia di Smalltown, Amerika Serikat. Keduanya menjadi fans berat ”The Muppet” setelah menonton pertunjukkan “The Muppet Show” semasa kecil hingga sudah beranjak dewasa mereka pun masih menggemarinya. Suatu kali, Gary dan kekasihnya, Mary berencana untuk berlibur ke Los Angeles untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-10, dan Gary juga mengajak adiknya, Walter turut serta. Rencananya mereka nanti akan melakukan tur ke ”The Muppet Theater”.

Review Film The Muppets
Akhirnya tibalah ketiganya di Los Angeles, namun ketika mereka mengunjungi teater muppet mereka terkejut karena tempat itu sekarang sudah terbengkalai. Seketika, Walter mengintip ke kantor Kermit si katak (Steve Whitmire), tak sengaja ia mendengar rencana Tex Richman (Chris Cooper) untuk merobohkan ”Muppets Theater” dan ”Muppets Studio” karena mengetahui di bawahnya ada sumber minyak. Walter lalu memberitahu soal itu kepada kakaknya, Gary dan pacar Gary, Mary. Kemudian Walter Gary dan Mary bergegas menuju ke mansion Kermit si katak untuk membawa kabar tak sedap ini. Mendengar berita yang dibawa mereka bertiga, Kermit stress. Ia harus mendapatkan uang sebesar $10 juta untuk mendapatkan gedung itu kembali. Kemudian Kermit menyadari bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan gedung tersebut.

Kermit memiliki ide untuk menggelar sebuah pertunjukan untuk menggalang dana. Bertiga mereka membantu merencanakan pementasan “The Greatest Muppet Telethon Ever” untuk menggalang dana sebesar $10 juta agar gedung tersebut dapat dipertahankan. Namun itu bukanlah usaha yang gampang karena para anggota The Muppet sudah terpencar kemana – mana.
“Gonzo” sudah jadi pengusaha pipa; “Fozzie Bear” bergabung menjadi anggota band “The Moopets” yang menyanyikan lagu – lagu tribute disebuah bar di daerah Reno, Nevada; “Animal” masuk klinik Anger Management khusus untuk selebriti, sebuah klinik terapi untuk mengatasi emosinya yang meluap – luap, dimana Jack Black yang berperan sebagai dirinya sendiri disini, menjadi sponsornya. Jack berusaha membuat Animal menjauh dari hal – hal yang memicunya untuk marah, yaitu sebuah drum; “Scooter” sekarang bekerja untuk Google; “Sam” si elang saat ini menjabat pembaca berita, sedangkan cinta lama Kermit, “Miss Piggy” sekarang sudah menjadi fashion editor untuk tubuh yang berukuran “ekstra” di majalah Vogue Paris, dan memiliki asisten bernama Emily (Emily Blunt).

review Film the muppets

Pada awalnya berbagai alasan diluncurkan para anggota The Muppet untuk menolak bergabung, namun pada akhirnya dengan berbagai upaya, bujukan ataupun inisiatif sendiri, mereka semua setuju untuk kembali bersatu menyelamatkan gedung teater yang memiliki banyak kenangan tersebut. Sampai akhirnya mereka berhasil mendapatkan dana yang dibutuhkan, walaupun sempat dibuat kecewa kala salah perhitungan dalam pengumpulan dana, namun akhirnya semuanya teratasi, dan juga menjadi akhir yang happy ending bagi pasangan Gary dan Mary.

Dibumbui dengan aksi – aksi yang kocak namun terkadang membuat mata berkaca – kaca, membuat film ini layak ditonton bersama – sama dengan keluarga. Atau silakan menonton bersama – sama dengan teman lama anda, dijamin akan membuat anda tersenyum dan teringat masa – masa lalu saat para muppet ini masih beraksi di televisi. Karena memang pada dasarnya ini adalah film keluarga, bertema ringan dan tak memerlukan dahi yang berkerut untuk bisa memahami alur cerita film ini. Berbagai kritikan yang masuk pun rata – rata positif dan memberikan nilai 4 dari skala 5.

Selain Jason Segel, Amy Adams, Chris Cooper, Rashida Jones (sebagai Veronica) dan Jack Black yang berperan menjadi dirinya sendiri, film The Muppets juga dimeriahkan dengan para cameo yang pastinya kita sudah kenal; seperti, Selena Gomez, Whoopi Goldberg, Dave Grohl, Neil Patrick Harris, Sarah Silverman dan lainnya. Kredit juga patut diberikan pada film ini, meskipun teknologi sekarang sudah canggih, namun mareka masih menggunakan para ”dalang” yang sama dengan versi seri TV-nya yang dibuat Jim Henson di era ’80-an. Tak ketinggalan pula scoring musiknya, musik – musik The Muppets yang khas masih dimasukkan oleh sang sutradara. Ada tiga lagu lama seperti “The Muppet Show Theme”, “The Rainbow Connection”, dan “Mah Na Mah Na”, selebihnya “Life’s a Happy Song” yang dibawakan oleh Jason Segel, Amy Adams dan karakter Walter; “Pictures In My Head” oleh Kermit dan The Muppets, “Me Party” duet dari Amy Adams dan Miss Piggy; “Man or Muppet” oleh Jason Segel dan Walter, lagu Cee Lo Green, “Forget You” tak ketinggalan dibawakan oleh Camilla and The Chickens; “Let’s Talk About Me” dari Chris Cooper, “Life’s a Happy Song” dinyanyikan oleh Finale Entire Cast; dan yang tak kalah serunya tatkala hits “Smells Like Teen Spirit”-nya Nirvana ikut di cover oleh The Muppets Barbershop Quartet, dan masih banyak lainnya.

The Muppets rilis tanggal 23 November 2011 lalu di bioskop Amerika Utara dan langsung menempati tangga kedua dengan pendapatan $6,5juta pada hari pertama dibelakang film ”The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1”. Dan hingga Januari 2012 ini The Muppets telah berhasil mengantongi total pemasukan hingga $102.036.379 di seluruh dunia. Ini menjadikan The Muppets sebagai film yang mampu menghasilkan lebih dari $100 juta jika dibandingkan dengan seri film – film The Muppets sebelumnya. Film ini dijadwalkan baru akan rilis di Inggris pada 17 Februari mendatang.

(berbagai sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *