Informasi dan Tips – informasitips.com

Nirmana Award : Ajang Apresiasi Desainer Muda Indonesia

informasitips.com – Sebuah ajang kompetisi bagi seluruh desainer grafis muda se-Indonesia resmi diluncurkan di Kampus Bina Nusantara, Jakarta pada hari kamis 16 Februari 2012.

Dengan mengangkat tema “Warna Kreasi Indonesia“, ajang bergengsi bagi desainer grafis Indonesia ini tak hanya dapat menjadi ajang kompetisi namun juga bisa menjadi media apresiasi publik bagi dunia desain di Indonesia. Ajang ini terbuka bagi seluruh desainer muda se-Indonesa untuk usia 18-24 tahun, dan dapat diikuti secara gratis, tanpa dipungut biaya.

Sebelum ajang puncak penghargaan, terlebih dahulu akan dilakukan serangkaian kegiatan mulai dari roadshow ke 27 kampus di Indonesia untuk memberikan pengetahuan tentang dunia desain grafis dan juga mengenalkan keberadaan Nirmana Award, berlanjut ke kegiatan pameran, lalu menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas desain grafis di Indonesia. Setelah roadshow, barulah pendaftaran kompetisi dibuka.

Bila kamu seorang desainer grafis muda yang ingin mengembangkan kemampuan, memperluas jaringan dan mendapatkan pengalaman baru dalam dunia desain, sudah sepatutnya mengikuti ajang kompetisi ini. Para desainer muda yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan karya-karya desain grafisnya dalam bentuk soft copy melalui situs nirmanaaward.com.

Pendaftaran peserta dibuka mulai sejak 20 Februari 2012 sampai April 2012, dan malam puncak penghargaan akan digelar pada 27 Mei 2012. Tersedia enam kategori yang bisa dipilih oleh peserta, yakni kategori Ilustrasi, Digital Imaging, Typography, Comic Strip, Desain T-Shirt, dan Motion Graphic.

Sistem penilaian adalah lewat penjurian dan melalui sistem online voting oleh publik lewat website nirmanaaward.com. Online voting akan dilakukan mulai tanggal 21-27 Mei 2012. Para juri yang terlibat merupakan mereka yang kredibel dan aktif dalam industri kreatif, desainer dan asosiasi-asosiasi desain grafis. Selama proses online voting berlangsung, karya-karya finalis akan dipamerkan secara langsung kepada publik di FX Plaza.

Menurut Nirmana Anang Pradipta selaku ketua penyelenggara, tujuan digelarnya ajang kompetisi ini desainer grafis ini adalah untuk menjembatani stakeholder di dunia kreatif agar bergerak selaras dan berkesinambungan, sehingga para pelaku industri dapat menjadi wadah yang memberikan keleluasaan bagi para desainer untuk berkreasi.

Lewat ajang kompetisi ini diharapkan akan ditemukan bakat-bakat baru dalam dunia desain grafis yang berasal dari seluruh Indonesia. Ajang kompetisi Nirmana Award ini juga bertujuan untuk memotivasi para desainer grafis Indonesai agar dapat menciptakan karya-karya yang mencerminkan budaya dan seni Indonesia, yang berarti juga untuk semakin mengangkat dan melestarikan kebudayaan Indonesia.

Informasi lebih lanjut dapat melihat situs : www.nirmanaaward.com



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: