Informasi dan Tips – informasitips.com

Musikalitas Tinggi, Sean Layak Masuk Final

informasitips.com – Kontestan termuda di Indonesian Idol juga tampil mempesona malam tadi. Bisa dibilang performa Sean sangat maksimal. Tak hanya bernyanyi, Sean memberikan sesuatu yang lebih di panggung spektakuler malam tadi, bernyanyi sambil memainkan piano saat menyanyikan lagu “Butiran Debu” milik band Rumor.

Musikalitas si kecil-kecil cabe rawit ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Karakter vokal yang kuat dan kental dengan nuansa RnB, kepiawaian memainkan alat musik piano dan gitar menjadi pembuktian bahwa bakat musik memang ada dalam diri Sean.

Di lagu pertama, Sean berhasil menyuguhkan sajian memukau menyanyikan lagu Butiran Debu dengan style-nya sendiri. Semuanya berjalan mulus dan pas. Bernyanyi aman dengan meletakkan emosi yang tepat di lagu itu sambil memainkan piano.

“Bisa menyanyikan lagu seperti itu tadi dengan alat musik bukan hal yang mudah. Kamu bernyanyi sangat mulus”, komentar Anang untuk penampilan pertama Sean.

Agnes pun terpukau dengan apa yang dipresentasikan oleh Sean di atas panggung. “Secara musikalitas kamu sudah lengkap. Secara packaging kamu sudah lengkap”, kata Agnes.

Sukses membius perhatian juri dan penonton di lagu pertama, Sean berusaha tampil maksimal lagi di lagu kedua. Lagu kedua yang dibawakannya pada malam itu adalah lagu milik Alicia Keys berjudul “No One“. Dari karakter vokal, lagu itu sebenarnya sangat cocok untuk Sean. Namun, sayang sepertinya ia kurang bisa tampil “all out” malam tadi saat membawakan lagu Alicia Keys.

Dua juri mengkritiknya, yaitu Anang dan Agnes. Bahkan Anang merasa bahwa dirinya seperti “kehilangan” Sean di penampilan kedua Sean. “Aku melihat dan sangat mengamati perjalanan kamu. Kompetisi malam ini sangat panas. Tapi di penampilan kali ini aku harus bilang bahwa kamu ga sebagus kemarin membawakan lagu ini. Aku kehilangan Sean barusan”, ucap Anang.

Sean Indonesian Idol

Menurut Agnes, Sean tidak memberikan yang terbaik dari dirinya di lagu kedua tersebut. “Sean, sayangnya untuk kali ini saya harus setuju sama mas Anang. Malam ini kamu tidak menampilkan the best of you. It’s not the best of you”, kata Agnes mengomentari penampilan Sean.

Tapi, Ahmad Dhani ternyata berpandangan lain. Menurutnya, Sean berhasil menyanyikan lagu itu dengan cara Sean sendiri, dan itulah yang selama ini dikagumi Dhani dari Sean. “Kamasean, menurut saya sih kamu punya cara bernyanyi kamu sendiri, cara Sean bernyanyi. Saya masih ingin melihat kamu di Final”, kata Dhani.

Meski, mendapatkan kritikan dari dua juri, Sean ternyata tak patah semangat. Ia bisa mengkompensasi ketidakpuasan juri yang mengkritiknya di penampilan kedua dengan menyuguhkan sesuatu yang luar biasa di penampilan ketiganya saat berduet dengan Chrisye. Menyanyikan lagu “Menunggumu”, duet Sean-Chrisye nyatanya sangat bisa membius penonton yang menyaksikannya. Tak hanya mengolah lagu tersebut dengan sangat baik, namun terlihat sekali bahwa Sean memang berusaha untuk tampil bagus dan maksimal, dan itu adalah satu hal yang patut diacungi jempol.

Saking puasnya dengan penampilan ketiga dari Sean, Anang yang kurang fasih berbahasa Inggris itu pun tak disangka memberikan komentar dalam bahasa Inggris. “Sean, it was amazing. Kamu nyanyinya sangat luar biasa. Itu baru Sean. Luar biasa“, kata Anang.

Ini baru balas dendam. Kamu sama regina melakukan perubahan yg menurut kuping saya pas“, ungkap Agnes memuji penampilan ketiga Sean.

Dari kacamata Ahmad Dhani, Sean tak hanya bisa bernyanyi bagus, namun juga memiliki mental dan tekad yang kuat untuk bisa menjadi yang terbaik. Itu patut diapresiasi, menurut Dhani. Dan perlu dijadikan tradisi di Indonesian Idol tahun-tahun berikutnya. “You are taking this so serious. Kamu keliatan punya tekad. Mental seperti ini harus menjadi tradisi di next Indonesian Idol 2013“.

Sedikit kritik yang diberikan juri nyatanya tak menyurutkan semangat para pendukung Sean untuk memberikan vote ke Sean. Sean berhasil masuk ke babak Grand Final bertemu dengan Regina. Wow, sangat menarik untuk disimak. Babak penentuan dan babak final yang pastinya seru dan fantastis. Bagaimana penampilan mereka di babak Final nanti? Semoga keduanya bisa tampil maksimal dan memberikan performa terbaiknya di babak final minggu depan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *