Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Rambut yang Banyak Diminati untuk Remaja Cowok dan Cewek

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Ternyata bukan remaja cewek saja yang peduli akan penampilan, remaja cowok pun mempunyai kepedulian yang tinggi dalam masalah penampilan khususnya penampilan rambutnya. Perkembangan model rambut yang cepat berubah saat ini membuat para remaja gemar melakukan eksperimen terhadap gaya baru untuk rambut mereka. Dengan selalu mengikuti perubahan mode rambut, mereka biasanya akan terlihat gaul dan tidak ketinggalan mode. Walaupun ada juga lho remaja yang memiliki gaya rambut yang itu-itu saja dengan alasan mereka sudah merasa cocok dan nyaman dengan model rambut tersebut. Apapun itu, yang jelas banyak sekali model rambut cowok atau cewek yang bisa diikuti oleh para remaja.

Berikut adalah beberapa contoh model rambut remaja yang sedang digandrungi beberapa tahun belakangan.

Model rambut remaja cowok:

  1. Model rambut belah samping
    Sepertinya model ini yang paling umum dan sering dipakai oleh kalangan cowok. Model seperti ini banyak sekali variasinya. Dengan bagian samping sangat cepak ataupun dengan potongan sama panjang, tentunya dua-duanya dengan poni ke samping dan memiliki belah di bagian samping.

    Gaya rambut cowok belah samping
  2. Model rambut tekstur basah
    Gaya potongan ini terkesan tidak rapi karena biasanya penataanya hanya asal-asalan saja bahkan terkadang ada yang hanya menggunakan jari, tanpa sisir. Hanya saja karena bertekstur basah (biasanya didapat dari pengaplikasian hair gel atau semacamnya), meskipun agak acak-acakan tetap terlihat keren.

    Model rambut basah remaja cowok

  3. Model poni keriting
    Jika dulu terkenal dengan model potongan kribo ala rocker, model rambut yang satu ini tidak jauh beda dengan gaya itu. Hanya saja dengan potongan lebih pendek membuatnya memudarkan kesan kribo yang sesungguhnya. Bahkan untuk remaja yang memiliki rambut tidak begitu ikal, maka kesan kribonya tidak akan begitu tampak.

    model rambut poni keriting cowok
  4. Model poni rata
    Model rambut ini agak gondrong dan sedikit terkesan acak-acakan dengan gaya sisiran ke depan. Model ini dipolulerkan beberapa tahun belakangan dengan munculnya artis remaja papan atas, Justin Bieber. Kemunculannya tidak hanya digandrungi oleh para remaja cewek, tetapi remaja cowok pun banyak yang kemudian mengikuti trend rambut artis yang satu ini.

    gaya rambut poni rata
  5. Model cepak messy
    Model potongan pendek yang bisa dilihat dari gaya Liam Hemsworth ini menjadi salah satu gaya yang disukai para remaja cowok. Selain simple, gaya ini sangat low cost dalam perawatannya. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk menatanya juga tidak memerlukan perawatan khusus yang mahal. Pas banget dengan tipe cowok yang biasanya serba praktis.

    Gaya rambut cepak messy cowok
  6. Model Emo
    Model potongan ini seperti yang dipopulerkan vokalis band Radja, Ian Kasela. Meskipun sudah bertahun-tahun yang lalu, tetapi masih selalu jadi trend di kalangan remaja. Model rambut ini juga umum disebut potongan rambut berat samping.

    Model rambut emo style cowok

Sementara di kubu remaja cewek, model rambut yang banyak disukai antara lain:

  1. Panjang alami atau dengan hair extention
    Beberapa pemilik salon mengatakan bahwa model rambut panjang masih sangat digemari di kalangan cewek. Bahkan bagi mereka yang sangat ingin memiliki rambut panjang butuh waktu yang lama untuk memanjangkan rambutnya, lebih memilih hair extension yang lebih praktis dan mudah di dapat walaupun dengan biaya yang tidak murah.

    rambut panjang cewek remaja
  2. Curly style (rambut keriting)
    Gaya curly panjang (keriting panjang) seperti yang pernah dipopulerkan oleh Lizzie Mcguire dalam Hillary-nya bukan hanya menampilkan kesan girly, tetapi juga manis. Gaya ini sangat pas dipakai para remaja yang memiliki rambut ikal panjang.

    gaya rambut keriting curly
  3. Boyish style (rambut pendek ala cowok)
    Potongan pendek ala anak laki-laki yang tahun lalu dipopulerkan kembali oleh Emma Watson masih banyak digemari juga oleh kalangan remaja cewek. Tampilan ini praktis dan simple.

    rambut pendek boyish cewek remaja
  4. Messy Curly style (rambut ikal kesan berantakan)
    Potongan ini menyerupai bob, tetapi dengan bentuk agak ikal. Modelnya hampir-hampir mirip Korean style yang juga sangat popular di kalangan remaja kita saat ini.

    rambut ikal pendek berantakan cewek remaja
  5. Bob style (gaya rambut bob)
    Siapa yang tidak kenal gaya bob. Jika masih belum tahu, lihat gaya Luna Maya di akhir tahun 2011. Benar-benar simple tapi elegan. Itu juga termasuk gaya yang banyak ditru anak muda sekarang lho.

    Gaya rambut bob remaja cewek
  6. Bang-straight style (gaya rambut berponi lurus dan rata)
    Gaya ini adalah potongan rambut berponi rata dan sangat lurus. Selalu tampak bergaya meskipun sedang tidak bergaya.

    rambut cewek remaja poni lurus rata

    Disamping model-model rambut yang berbeda dari remaja cowok dan cewek, ada satu gaya yang selalu jadi trend di kalangan mereka yaitu Harajuku style. Gaya ini meliputi gaya cowok dan cewek. Dan identik dengan sebutan gaya acak-acakan. Gaya ini adalah gaya yang berkiblat ke Jepang. Untuk yang suka dengan Japanese style, gaya ini pasti gaya wajib yang selalu mereka ikuti.

    gaya rambut harajuku cowok remaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih