Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Rambut untuk Wanita Usia 30-an

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Tidak seperti usia remaja, wanita usia 30-an cenderung sudah memiliki keluarga, bersuami dan memiliki anak. Jadi, wanita usia ini cenderung lebih selektif memilih model rambut. Tentu saja, karena biasanya lebih peka terhadap lingkungan sosialnya, mereka tidak ingin dianggap ke kanak-kanakan atau semacamnya.

Pemilihan model rambut untuk usia ini juga harus disesuaikan dengan aktivitas rutin yang dilakukan. Misalnya saja untuk ibu rumah tangga dengan anak yang masih balita, tentu lebih baik anda menggunakan model rambut yang praktis penataan serta perawatannya. Karena kesibukan anda mengurus si kecil akan membuat anda tidak punya banyak waktu merawat rambut. Rambut pendek atau medium adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda. Model ini praktis karena anda segera bisa menguncirnya jika sedang repot mengurusi si kecil, begitupun anda bisa dengan mudah mem-blow dry nya jika ingin lebih stylist saat berjalan meluangkan waktu dengan suami.

Model rambut yang pas untuk wanita usia 30-an

Wanita usia 30-an biasanya juga memiliki aktivitas yang cukup banyak. Selain harus mengurus kehidupan rumah tangga, biasanya juga di usia ini wanita juga memiliki kesibukan karir di tempat kerja (kantor), mengurus bisnis sendiri, atau kesibukan-kesibukan lainnya. Untuk itu, model rambut yang dipilih sebaiknya adalah yang disesuaikan dengan kegiatan, aktivitas, dan peran Anda. Bila Anda sudah berada dalam level karir seorang menager, bos atau atasan, tentunya pilihan model rambut yang Anda pilih sebaiknya adalah yang memberikan kesan berkelas, elegan, dan cukup dewasa. Hindari model rambut yang memberi kesan seperti anak ABG. Wibawa Anda sebagai seorang atasan tentu haruslah dijaga. Penampilan yang tidak pas dan salah dalam memilih gaya rambut, bukan hanya akan membuat penampilan Anda terlihat kurang menarik, namun bisa-bisa menurunkan pamor dan wibawa Anda.

Selain faktor kesibukan, masalah rambut yang umumnya dialami oleh wanita usia 30-an lainnya adalah masalah rambut beruban. Jika anda tidak memperhatikan penampilan anda, maka warna uban yang sudah mulai terlihat akan membuat anda terlihat beberapa tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. Tidak mau seperti itu kan? Jadi, permainan warna rambut sangat membantu wanita seusia ini.

Beberapa model rambut yang bisa dipilih oleh wanita usia 30-an:

  1. Model Rambut Panjang
    Rambut panjang, baik lurus maupun bergelombang. Rambut model ini akan memberikan kesan cantik, anggun dan dewasa (tidak kekanak-kanakan) namun tidak terkesan tua. Sangat pas dipilih untuk Anda yang ingin tampil gaya dan memiliki banyak waktu untuk merawatnya.

    Model panjang bisa dipilih dengan pertimbangan :

    • Anda memiliki tekstur rambut yang bagus, jadi tidak akan ada masalah jika suatu saat ingin melakukan blow, pengeritingan, atau gaya rambut lainnya. Demikian halnya dengan penataannya, dengan tekstur rambut yang bagus, rambut anda akan terlihat tetap bagus walaupun hanya dengan perawatan keramas dan pemakaian kondisioner saja.
    • Jika anda memiliki rahang yang kuat dan ingin menyembunyikannya, maka rambut panjang cocok untuk anda. Demikian juga dengan anda yang memiki tubuh besar. Dengan memiliki rambut panjang lurus, anda akan terkesan lebih ramping.
    • Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan perawatan, karena dengan perawatan yang bagus, rambut panjang yang cantik akan menampakkan kesan anda terlihat jauh lebih muda.
    • Para ahli yang banyak merekomendasikan wanita pada usia 30-an untuk memanjangkan rambut, minimal sebahu, karena dinilai lebih pantas.
  2. Model Rambut Pendek
    Pilihan model rambut pendek sangat pas untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki sedikit waktu untuk melakukan perawatan.

    Anda bisa memendekkan rambut anda dengan alasan:

    • Anda memiliki fitur wajah cenderung kecil sehingga memotong pendek rambut akan memberi kesan lebar dan besar pada wajah anda.

    • Tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan seperti yang biasa dilakukan oleh pemilik rambut panjang.
    • Anda sangat percaya diri dengan segala bentuk bagian dari wajah dan kepala anda.
    • Anda memiliki kegemaran bermain dengan warna rambut, karena gaya inilah yang paling tepat untuk melakukan eksperimen dengan warna-warna rambut.

Anda bisa memilih gaya rambut apapun yang anda suka, baik panjang maupun pendek. Bisa yang sedang trend sekarang ini, atau mungkin anda ingin menghidupkan kembali trend rambut klasik beberapa tahun yang lampau. Semuanya sah-sah saja asalkan anda tetap terlihat pas dan pantas menggunakan model seperti itu.

Meski bisa memilih gaya apapun yang disukai, namun ada beberapa model rambut yang tidak pas dan sebaiknya dihindari wanita usia 30-an, yaitu:

  1. Model rambut yang memberi kesan Anda terlihat seperti Ibu-ibu
    Memang benar di usia ini mungkin Anda sudah menjadi seorang Ibu. Namun, bukan berarti Anda harus berpenampilan layaknya Ibu-ibu atau emak-emak yang terkesan sudah tua. Anda seorang ibu muda yang masih sangat dianjurkan untuk bergaya dan menjaga penampilan Anda.
  2. Model rambut yang warnanya aterlalu mencoloktau berwarna-warni
    Model rambut seperti ini lebih cocok digunakan oleh wanita usia 30 tahun ke bawah dan gadis remaja. Meskipun demikian, bukan berarti wanita usia ini tidak boleh mewarnai rambut. Boleh saja, namun pertimbangkan warna yang dipilih agar tetap terlihat pas dengan usia Anda saat ini. Hindari warna-warna terlalu terang dan mencolok, seperti merah, ungu, biru terang, dan lainnya. Warna cokelat keemasan merupakan warna yang pas untuk Anda.
  3. Model rambut yang terlalu serius
    Meski pada usia ini mungkin saja Anda sudah menempati posisi karir di level atas dan Anda perlu menjaga wibawa Anda lewat penampilan yang Anda kenakan, namun bukan berarti Anda harus berdandan dan bergaya rambut yang terlalu serius, misalnya rambut yang selalu disanggul rapi atau diikat kebelakang. Salah-salah, bukan kesan rapi atau elegan yang Anda dapatkan melainkan kesan terlihat lebih tua dan kaku.
  4. Model Rambut dengan poni depan
    Salah satu efek dari model rambut berponi adalah akan memberikan kesan lebih muda. Namun, untuk usia 30-an ini sebaiknya Anda tidak menggunakan model rambut berponi rata di bagian depan. Model seperti itu akan membuat Anda terlihat cute dan imut seperti gadis remaja. Jika ingin menggunakan model rambut berponi, pilih model poni yang menyapu ke samping.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih