Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Rambut untuk Wanita Usia 20-an

informasitips.com – Usia memang tidak membatasi seseorang untuk tampil gaya. Tetapi tidak dipungkiri, pada usia-usia tertentu, beberapa model rambut sudah tidak pas lagi digunakan. Untuk kamu yang saat ini berusia 20-an, beruntung karena usia ini merupakan usia untuk bebas memilih gaya rambut apapun yang kamu sukai. Pada usia ini, wanita dianggap sah-sah saja dan pantas menggunakan model rambut gaya apapun.

Meskipun demikian, tentunya tetap ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih model rambut untuk kamu yang berusia 20-an ini. Pertimbangan-pertimbangan tersebut perlu dilakukan agar gaya yang dipilih benar-benar pas dan tidak terkesan asal-asalan.

Apa saja pertimbangan-pertimbangan tersebut?

  1. Menyesuaikan dengan pekerjaan kamu
    Bagi sebagian orang, pertimbangan ini terkesan mengada-ada atau bikin ribet. Tetapi kamu harus tahu, kenyamanan dalam pekerjaan juga dipengaruhi oleh gaya yang kamu pilih. Setiap kali datang ke tempat kerja dan kamu memakai gaya yang membuatmu tidak percaya diri, efeknya justru hanya akan membuat kamu tidak bisa berkonsentrasi dengan pekerjaan yang kamu jalani. Maka, pilihlah model potongan rambut yang paling kamu sukai tetapi tidak menggangu pekerjaan kamu. Misalnya, untuk pekerjaan yang menuntut banyak aktivitas di lapangan, sebaiknya hindari model rambut yang butuh waktu lama untuk penataannya karena akan sangat merepotkan dan menyita banyak waktu.
  2. model rambut bob wanita usia 20an

  3. Permainan warna
    Jika kamu termasuk perempuan yang suka dengan pewarnaan rambut, sebaiknya jangan ragu-ragu untuk selalu mengubah model potongan rambut. Meski pada usia ini kamu masih dianggap pantas untuk bergonta-ganti warna rambut dan bereksperimen dengan gaya rambut apapun yang kamu sukai, namun pertumbuhan rambutmu masih tergolong subur dan cepat. Bila tidak segera mengganti model rambut, dikhawatirkan pertumbuhan rambut asli dengan warna hitam aslinya justru akan merusak gaya rambut berwarnamu dan mengahasilkan perpaduan warna yang aneh.
  4. Hati-hati dengan potongan dan gaya rambut yang membuatmu terkesan tidak pas dengan usiamu
    Ada beberapa jenis potongan rambut yang akan membuat kamu terkesan jauh lebih tua atau bahkan jauh lebih muda dari usia sebenarnya. Meski di usia ini kamu bebas memilih model rambut gaya apapun, namun model potongan rambut yang bisa membuatmu terlihat seperti tante-tante atau anak kecil, sangat tidak dianjurkan dan wajib dihindari.

    Misalnya potongan rambut pendek. Beberapa model potongan rambut pendek bisa memberi kesan terlihat tua atau bahkan memberi kesan terlihat seperti anak kecil. Begitu pula dengan model rambut panjang yang tidak pas akan menampilkan kesan jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Atau model rambut keriting yang tidak cocok dan gaya rambut yang lebih sering disanggul tentunya akan memberikan kesan terlihat lebih tua.

Nah, setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, saatnya kamu memilih model rambut yang benar-benar pas dengan usiamu saat ini. Diantara yang bisa kamu pilih adalah:

  1. Model potongan rambut pendek dan lurus
    Ini adalah potongan yang paling simple. Tidak hanya mudah ditata, tetapi juga praktis dalam perawatannya. Kamu bisa memiliki potongan pendek ini dengan memotong rambutmu sebahu dengan variasi layer yang tegas. Model rambut pendek juga biasanya akan menampilkan kesan fresh (segar), dinamis dan aktif, cocok sekali dengan usia 20-an yang memang masih terlihat aktif dan dinamis.
  2. Model potongan rambut berantakan alami
    Model rambut ini memang merupakan model yang agak aneh, tetapi patut dicoba. Model ini terkesan kurang rapi tetapi tidak membutuhkan banyak waktu untuk penataannya. Untuk mendapatkan kesan berantakan, tinggal menggunakan tanganmu saja, dan untuk menambahkan kesan gelombangnya, bisa kamu semprotkan spray dan juga menggunakan alat pencatok. Kesan berantakan dari rambut ini menonjolkan sisi tidak biasa. Model rambut seperti ini juga akan menampilkan sisi berani, energik dan suka tantangan layaknya anak muda.
  3. Super hot
    Model rambut ini sebenarnya mirip dengan model rambut panjang rebonding. Modelnya lurus bisa dibuat dengan pelurus rambut. Jadi walaupun lurus, rambut ini terkesan tidak lurus alami, terkesan lebih gaya dan trendi.
  4. Cool Braids
    Gaya rambut yang satu ini adalah yang paling modern. Dengan panjang medium, wanita usia 20-an akan terlihat anggun dan feminim. Model rambut ini akan sangat pas jika pemiliknya memadukan dengan gaya barat atau western style. Tampilannya juga akan semakin hot dengan gaya di kepang.
  5. Pixie cut
    Pixie cut tentu saja sangat cocok dengan usia 20-an. Potongan rambut sangat cepak ini memang cocok-cocok saja dipakai oleh semua wanita usia berapapun asalkan sesuai dengan bentuk wajahnya, yaitu harus memiliki garis wajah yang tegas dan dagu yang tajam.
  6. Meski untuk usia 20-an masih dikatakan bebas memilih model rambut dengan gaya apapun, namun tetap harus memperhatikan kesesuaian model yang dipilih dengan bentuk wajah. Setelah memilih model rambut yang pas, bagi kamu yang ingin melakukan pewarnaan, satu hal yang penting diperhatikan adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Kesesuaian antara warna rambut dan warna kulit adalah hal yang paling mutlak bagi kamu yang menyukai pewarnaan rambut.



    loading...
    Bagikan artikel:

Artikel Terkait

3 thoughts on “Model Rambut untuk Wanita Usia 20-an

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

Pencarian Terkait: