Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Rambut Keriting Pria

informasitips.com – Siapa bilang pria berambut keriting tidak menarik? Coba saja perhatikan Josh Groban, seorang penyanyi bertalenta yang memiliki model potongan rambut keriting paling manis bukan? Atau pesepak bola Christiano Ronaldo yang aslinya berambut keriting, atau juga aktor ganteng Orlando Bloom. Keduanya tampil sangat menawan dengan gaya rambut keritingnya.

Bagi anda pemilik rambut keriting, tidak perlu pesimis tidak bisa bergaya dengan rambut anda. Banyak sekali contoh gaya rambut selebritis dengan model keriting yang patut untuk ditiru. Kunci utamanya adalah percaya diri dan berani bergaya tidak biasa. Eits.., Tapi ingat ya, gaya anda harus juga disesuaikan dengan bentuk wajah biar terkesan lebih elegan dan tidak menjadi lucu.

Meskipun banyak orang bilang memotong rambut ikal lebih sulit dibanding rambut lurus, tetapi tingkat kesulitan itu nantinya akan terbayar dengan hasil akhir yang memuaskan karena banyak fitur-fitur yang menarik untuk potongan rambut pria. Kesulitan lainnya yang akan dijumpa pada rambut keriting adalah tentang perawatannya. Rambut ikal (keriting) membutuhkan perawatan lebih, daripada rambut lurus. Dibalik itu semua, rambut keriting sebenarnya merupakan aset yang hebat jika anda mengaplikasikannya dengan model dan perawatan yang tepat.

Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan sebelum melakukan pemotongan atas rambut keriting anda. Gaya apa yang ingin anda terapkan menjadi awal langkah untuk memulai pergantian gaya rambut anda. Yang penting diingat dalam hal ini adalah bahwa tidak semua gaya cocok dengan anda. Jadi pilih yang paling sesuai dengan bentuk wajah, karakter, dan gaya hidup anda. Gaya yang anda pilihpun sebaiknya bukan gaya yang biasa diterapkan untuk rambut lurus, karena hasilnya nanti pastilah tidak bagus untuk rambut ikal anda. Selain itu, pertimbangan tekstur rambut juga perlu. Misalnya, untuk potongan pendek, maka rambut keriting bisa dipotong lebih pendek atau lebih ketat dengan tujuan untuk membuat model potongannya bisa bertahan lebih lama.

Model rambut keriting pria

Berikut model-model potongan rambut keriting yang bisa anda contoh:

1. Model potongan Crop
Ini adalah jenis potongan sangat pendek, sehingga rambut akan kelihatan tidak begitu ikal. Meskipun sangat pendek, tetapi jenis pemotongannya tidak memerlukan shaver. Berkeramas menggunakan conditioner akan sangat membantu model rambut seperti ini terlihat lebih alami dan lembut. Potongan ini adalah jenis yang paling cocok untuk pria berambut keriting yang tidak begitu ingin keikalannya terlihat jelas.


2. Model potongan Traditional
Jika rambut keriting anda berjenis spiral, akan sangat cocok sekali jika anda melakukan pemotongan tradisional. Gaya ini adalah model rambut yang dipotong pendek di bagian samping dan belakang, sementara di bagian atasnya dibiarkan agak panjang sehingga masih tertinggal kesan ikalnya. Model potongan ini akan tampak bagus diaplikasikan pada bentuk wajah persegi ataupun oval. Penggunaan gel akan membuatnya lebih indah.


3. Model potongan Medium
Wajah bulat atau bersudut sangat cocok dengan model potongan medium ini. Bagi anda yang memiliki ciri-ciri wajah tersebut tetapi rambut ikal anda masih pendek, tak ada salahnya anda mencoba memanjangkannya sedikit. Gaya potongan melewati dagu ini memerlukan produk pengontrol rambut untuk menjaga rambut anda tetap terlihat ikal meskipun dalam keadaan lembab sekalipun.


4. Model potongan Panjang
Umumnya model potongan rambut keriting panjang ini digunakan para penyanyi rock, tetapi bagi anda yang berkepribadian nyentrik, tampil dengan gaya ini bagus juga. Meskipun gaya keriting panjang ini perlu perhatian ekstra tetapi tampilan model ini bisa sangat mengesankan jika rambut anda benar-benar bagus. Conditioner dengan tabir surya diperlukan dalam perawatan model rambut keriting panjang ini. Fungsi dari kondisioner ini adalah memudahkannya untuk dirapikan dengan sisir dan membuatnya tetap sehat. Model potongan ini juga bisa diterapkan dengan layer untuk membuat kesan rambut lebih tipis. Cara ini sangat cocok untuk jenis rambut keriting yang tebal. Jika model rambut panjang ini ingin diikat, anda disarankan untuk menggunakan bahan yang lembut agar tidak merusak dan mematahkan untaian rambut anda.


5. Model potongan Kinky
Model potongan ini yang pernah dipakai oleh penyanyi Indonesia, Marcel. Gaya inilah yang dinilai paling keren untuk jenis rambut keriting. Model potongan kinky ini sangat cocok dan aman untuk diaplikasikan pada semua jenis rambut keriting dengan catatan rambut tersebut tidak begitu berminyak. Gaya ini bisa lebih modis dengan kepang, kunci, ataupun afro. Namun, gaya rambut ini memang cenderung memerlukan perawatan yang sangat khusus. Jika anda tidak memiliki budget lebih, sebaiknya jangan memakai model ini Karena jika kurang perawatan maka pemilik model potongan ini akan tampak seperti orang yang tidak terurus. Tetapi jangan khawatir, perawatan khusus tersebut sangat sebanding koq dengan tampilan keren anda setelahnya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

Pencarian Terkait: